Bagaimana Menata Ruko Minimalis?

Ruko yang minimalis dengan barang-barang banyak, tentu akan menjadi masalah. Lantas untuk menciptakan kenyaman pagi pemilik ruko maupun konsumen, ruangan ruko harus tertata rapi dan. Untuk terciptanya rapi tersebut, dengan kondisi ruko minimalism aka tata ruang toko harus dapat berfungsi secara maksial.
Untuk mengatasi hal ini mengatur tata ruang ruko minimalis menjadi jawaban terbaik. Untuk melakukannya, ikutilah beberapa trik di bawah ini agar ruko anda terkesan lebih luas.

Berkreasi dengan dinding

Seperti halnya rumah minimalis, ruko minimalis dapat disulap menjadi tempat yang nyaman dengan berkreasi pada bagian dinding. Dengan luas yang terbatas, maka menggunakan cat dinding warna gelap sebaiknya tidak anda lakukan karena dapat menambah kesan sesak dan sempit.

Gunakan warna – warna terang dan lembut seperti putih, biru muda, atau kuning terang misalnya. Warna – warna tadi mampu memberikan kesan luas pada ruko anda. jika anda ingin menambahkan wallpaper, sebaiknya gunakan walpaper dengan motif yang simpel dan tidak terlalu ramai. Dengan begitu ruko anda akan tetap indah serta terasa nyaman untuk digunakan.

Berikan Jendela

Sebagian besar ruko identik dengan bangunan tertutup dan didesain tanpa jendela sehingga nampak seperti gudang. Ada alasan tersendiri memang ketika ruko didesain tertutup sehingga terkesan seperti gudang.

Alasan keamanan merupakan hal yang utama, namun ternyata ruko tanpa jendela semakin menonjolkan kesan sempit dan pengap. Untuk mengatasinya berilah aksen jendela pada ruko anda.

Jendela ini akan memberikan kesan luas dengan masuknya cahaya dari luar. Untuk meastikan keamanan pada ruko anda, gunakanlah desain jendela dengan desain tertentu yang dapat menjamin keamanan ruko tersebut.

Perhatikan penerangan

Pada bangunan tertutup, umumnya penerangan utama akan menggunakan lampu dengan ukuran watt besar dengan harapan mampu menerangi seluruh ruangan. Penerangan model ini tentu saja berdampak buruk bagi ruko anda karena akan membuat ruko terkesan sempit.

 

Untuk mensiasatinya lebih baik jika anda menggunakan lampu dengan jumlah banyak dengan watt yang disesuaikan. Salah satu lampu yang sangat efektif untuk anda gunakan adalah jenis LED. Lampu jenis ini selain lebih terang juga memakan listrik lebih sedikit sehingga menjadi penghematan bagi pengeluaran anda.

Penataan Barang

Banyak sekali pemilik ruko yang melakukan penataan pada barangnya secara asal – asalan. Padahal penataan yang kurang rapi ini akan semakin membuat ruko terasa sesak. Untuk itu anda harus menata barang – barang anda dengan rapi. Misalnya saja gunakan rak display terbuka untuk memajang produk – produk yang anda jual.

Penggunaan rak terbuka ini akan membuat ruko anda menjadi lebih rapi dan tentunya memaksimalkan display dari produk yang anda tawarkan. Ada baiknya jika anda berkonsultasi pada seseorang yang sudah berpengalaman untuk melakukan penataan pada ruko anda. Dengan begitu masalah keterbatasan ruang akan teratasi dengan baik.

Meskipun ruko minimalis memiliki luas yang terbatas, namun dengan beberapa trik seperti yang telah dijelaskan di atas tentunya masalah tersebut dapat teratasi.

Semoga trik dari tersebut berguna bagi anda, dan selalu ingat bahwa tata ruang merupakan salah satu kunci untuk menciptakan kenyamanan pada ruko anda.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>