Bangun Rumah Unik Gaya Rustic

Bangun Rumah Alami Gaya Rustic


Membangun rumah memang tidak bisa sembarangan apalagi memilih interior ruangan dan cat itu sangat mempengaruhi keindahan suatu rumah itu sendiri. Banyak referensi rumah dan interior seperti rumah gaya kotemporer, rumah modern minimalis, rumah minimalis seperti perumahan pada umumnya, rumah kayu yang menggunakan bahan dasar kayu, rumah tradisional dll. Setiap orang pasti mempunyai rumah impiannya masing – masing.

Untuk sekarang ini rumah dengan interior rustic sangat diminati karena memang terkesan natural dan cozy.

Rumah bergaya rustic dewasa ini banyak di minati karena gayanya yang terlihat klasik dan unik. Rumah bergaya rust biasanya sering dikaitkan dengan konsep yang dekat dengan alam karena biasanya furnitur pada ruangan sengaja tidak melalui tahap finishing sehingga terlihat apa adanya.

Contohnya furnitur kayu yang biasnya terlihat masih alami tanpa ada pelapisan cat atau finishing yang seolah-olah langsung dibawa dari alam untuk menghiasi interior ruangan. Warna yang dominan pada rumah bergaya rustic biasaya terdiri dari warna-warna alam seperti abu-abu, coklat kayu, dan hitam.

Menurut konsultan desain Arie dari Architectaria, rumah bergaya rustic biasaya identik terletak di daerah pinggiran atau pedesaan. Seperti halnya rumah di daerah pinggiran Cerdanya, Spanyol yang terlihat begitu menawan dengan jumlah kurang lebih 20 rumah. Rumah-rumah terlebih dikelilingi oleh tanah yang lapang dan rerumputan indah.

Integrasi Ruangan dengan Elemen Desain Modern

Tim Arsitektur memutuskan untuk menyatukan seluruh fitur lama yang ada dan memperluas volume ruangan untuk membuat satu keterkaitan dari ruang satu dengan ruang yang lainnya. Hal ini tentunya sangat bermanfaat karena dengan mengintegrasikan ruangan yang ada, maka pemandangan yang indah dapat ditangkap dengan mata karena bangunan gudang disulap menjadi sebuah bangunan koridor terbuka dengan geladak tertutup. Keseluruhan bagian interior rumah di desain ulang dan ditata kembali.

Hasilnya, terdapat dekorasi bergaya rustic dengan elemen modern yang fokus pada desain utama. Pada interior rumah, terdapat elemen besi metal, kayu dan batuan yang dipadukan secara bersamaan pada interior dalam rumah. Perpaduan tersebut mampu menghadirkan suasana yang hangat, bersahabat yang juga terdapat elemen bersejarah pada waktu yang bersamaan. Walaupun desainnya nampak klasik, tetapi tampilannya tetap segar.

industrial-urban-masculine-apartment-nordes-living-area-thumb-970xauto-14654

13

chalet-brickell_1

2-makna-dan-konsep-desain-rustic1

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>