Cara Pintar Memilih Wallpaper Dinding Rumah

Wallpaper atau kertas dinding merupakan hiasan dinding dengan bermacam motif dan warna. Kertas dinding digunakan untuk mengubah penampilan suatu ruang supaya semakin cantik dan memiliki nilai tambah. Di bandingkan dengan dinding rumah yang polos cenderung membuat penghuni rumah merasa bosan karena tampilan dinding yang monoton. Untuk itu, memiliki inisiatif mendesain dinding rumah dengan wallpaper menjadi satu ide cemerlang yang mesti dicoba.

Mewarnai dinding Anda dengan wallpaper memang bisa menambah kesan indah pada suatu ruangan, sehingga ruangan terlihat lebih ekspresif. Bermacam motif, warna, dan corak wallpaper dapat dipilih. Namun, pemilihan wallpaper tidak boleh sembarangan. Tepatnya ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan terlebih dulu, seperti dimana wallpaper akan dipasang, ukuran wallpaper yang mesti dibeli, dan masih banyak lagi. Arsitek Indo Kontraktor akan memberikan beberapa tips untuk memilih wallpaper yang sesuai dengan rumah anda :

  • Menentukan Ruangan

Tips yang pertama tentukan ruangan yang akan dihias dengan wallpaper. Menentukan ruang ini penting karena nantinya berkaitan dengan jenis dan motif wallpaper yang mesti Anda pilih. Hal ini karena beberapa ruang mempunyai karakteristik dan fungsi yang berbeda. Misalnya kamar tidur, ruang tamu, dan lainnya.  sebaiknya mampu menghadirkan suasana tenang agar mengoptimalkan waktu istriahat penghuni kamar. Sementara pada ruang tamu sebaiknya dipilih wallpaper dinding rumah lebih eksplorer.

  • Mengukur Luas Ruangan

Luas ruangan juga menjadi satu faktor penting dalam pemilihan motif wallpaper yang tepat. Misalnya saja pada ruangan berukuran kecil bisa menggunakan wallpaper bergaris horizontal untuk menghadirkan kesan ruang yang lebih luas. Bila luas ruang memang cukup terbatas tidak dianjurkan pula memilih motif berukuran besar karena dapat menambah kesan sempit ruangan. Sebaliknya pada ruangan yang cukup luas sebaiknya dipilih wallpaper warna hangat dan gelap seperti warna cokelat untuk membangun kehangatan dan kenyaman di dalam ruang.

  • Pemilihan Warna

Pemilihan warna wallpaper secara tidak langsung dapat mempengaruhi perasaan penghuni. Beberapa warna diketahui dapat membangkitkan semangat dan gairah misalnya warna merah dan biru. Oleh karena itu, selektif memilih warna yang tepat. Sebagai tips Anda bisa memilih warna dingin seperti gradasi warna hijau atau biru untuk wallpaper dinding rumah Anda. Namun, untuk rumah berkonsep klasik modern tidak ada salahnya juga memilih wallpaper warna cokelat atau warna gelap lain untuk menojolkan kesan klasik yang ingin dibangun.

  • Memilih Motif Wallpaper

Permainan motif wallpaper pada suatu ruang dapat membuat tampilan ruangan semakin menarik. Adapun pemilihan motif berkaitan dengan tema ruang yang ingin diusung. Pada ruang tidur misalnya, utamakan memilih motif kecil dengan warna lembut untuk menghadirkan kesan menenangkan. Sebaliknya hindari motif wallpaper berpola besar dengan warna kontras.

  • Memilih Jenis Wallpaper

Ada banyak jenis wallpaper yang dipilih. Hal ini berkaitan dengan bahan yang digunakan untuk membuat wallpaper atau kertas dinding. Dalam hal ini Anda mesti mengetahui jenis wallpaper apa saja yang baik dan berkualitas. Selain itu, pertimbangkan pula memilih jenis wallpaper yang mudah dirawat dan awet tahan lama.

Arsitek Indo Kontraktor bisa mewujudkan rumah impian anda, gratis konsultasi, gambar 3D, perijinan, RAB, hingga penyerahan kunci kepada anda. Arsitek Indo Kontraktor, bergerak dalam bidang arsitek dan kontraktor menerima jasa membuat gambar 3D, rancangan RAB, membangun rumah 1 & 2 lantai, Hotel, Apartement, kos – kosan exclusive dll. segera hubungi Marketing Executive kami 08562768741.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>