Desain Rumah Unik Khas Jaman Belanda

Esensi rumah memang untuk berteduh di saat musim panas dan juga hujan dan dimana tempat kita untuk istirahat dari segala aktifitas kerjaan kita seharian di kantor. Akan tetapi banyak yang pasti menginginkan rumah yang nyaman untuk ditinggali sehingga tidak jarang banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk membangun rumah yang bagus dengan fasilitas rumah yang lengkap.

Sebenarnya jika kita berkaca pada arsitektur rumah, gedung, pabrik zaman dahulu yang masih menggunakan desain rumah zaman penjajahan Belanda itu sangat lah menawan dan mempunyai makna yang tinggi. Karena seperti yang kita ketahui pada saat zaman penjajahan Belanda merupakan masa penjajahan di Indonesia yang paling lama hampir 3 abad lamanya.

Tidak heran jika melihat bangunan tua zaman belanda mempunyai esensi sejarah yang tinggi dan masih terlihat kokoh hingga saat ini. Misalnya bangunan zaman Belanda yang masih sampai saat ini kita nikmati di Kota lama Jakarta, kota tua Semarang, lawang sewu, Bank BNI 0km Malioboro, dan kantor pos yang ada di malioboro. Nilai seni yang terlihat dari bangunan – bangunan tersebut sampai saat ini masih bisa kita nikmati dan masih terlihat megah walaupun sudah berdiri hingga  bertahun – tahun lamanya.

Di artikel ini Arsitek Indo Kontraktor akan memberikan beberapa referensi beberapa bangunan yang terinspirasi dengan arsitektur zaman Belanda.

4  desain-rumah-1

desain-rumah-belanda-3  Desain-rumah-sederhana-tempo-dulu

desain-rumah-sehat-minimalis-type-36  Desain-Taman-Rumah-Gaya-Eropa-terbaru

german-colonial-architecture  rumahbelanda1

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>