Kelebihan Dan kekurangan Aplikasi Wallpaper Dinding

Memasang wallpaper dinding memang sangat menarik, tapi setiap barang memiliki kelebihan dan kekurang, seperti wallpaper dinding juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Nah kami akan memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan wallpaper dinding.

Kelebihan dari pengaplikasian wallpaper dinding
Dalam setiap penggunaan wallpaper dinding terdapat beberapa kelebihan atau keuntungan yang perlu kita ketahui bersama, diantaranya adalah sebagai berikut :

#Sangat praktis dalam menutup dinding yang retak atau berlubang
Anda semua pasti pernah menemui rumah dengan dinding yang retak atau berlubang bukan? Nah, dengan adanya wallpaper ini bisa digunakan untuk menutupi retak atau lubang tersebut, penggunaannyapun sangat praktis. Selain itu dengan memanfaatkan wallpaper juga menambah daya tarik penampilan dinding anda, serta menambah nilai estetika.

#Aneka macam pilihan motif wallpaper dinding bisa disesuaikan dengan selera anda.
Pada setiap hunian, selalu mempunyai tema berdasarkan karakteristik dari pemiliknya. Beberapa diantaranya lebih menyukai tema hunian yang minimalis, elegan, modern, hingga bertemakan industrial. Dengan banyaknya pilihan motif wallpaper dinding, memudahkan anda dalam menyesuaikan dengan tema hunian anda.

#Wallpaper dinding dapat digunakan dalam jangka panjang.
Dengan memasang wallpaper pada dinding, dapat dikatakan menghemat biaya untuk perbaikan rumah anda. Kenapa bisa demikian? karena apabila anda memasangnya dengan rapi dan teliti, maka wallpaper dinding anda akan tahan lama hingga beberapa tahun kedepan. Jika anda menggunakan cat dinding, maka berapa banyak biaya yang harus anda keluarkan jika warna dari cat dinding anda memudar?

Kekurangan dari pengaplikasian wallpaper dinding
Jika di atas kita sudah membahas mengenai kelebihan dari penggunaan wallpaper dinding. Maka sekarang kita akan membahas tentang kekurangan dari pengguanaan wallpaper dinding, diantaranya adalah :

#Apabila pengelupasannya tidak menggunakan metode khusus maka akan meninggalkan bekas.
Pasti ada masanya anda akan merasa bosan dan ingin mengganti motif dari wallpaper dinding anda bukan? Sebelum anda menggantinya, maka saya sarankan untuk sangat berhati-hati dalam mengelupas wallpaper yang lama. Jika dirasa anda tidak mampu, maka mintalah bantuan pada orang yang sudah ahli. Hal ini bertujuan, agar ketika wallpaper lama dikelupas nantinya tidak meninggalkan bekas di dinding anda.

#Harganya bisa dikatakan relatif mahal
Dengan harga yang relatif mahal ini, anda disarankan untuk lebih teliti jika ingin membeli wallpaper dinding. Pilihlah motif yang sesuai dengan keinginan anda dan selaras dengan tema hunian anda.

#Di dalam ruangan lembab, wallpaper mudah mengelupas.
Seperti yang kita ketahui, bahwa penggunaan wallpaper lebih tahan lama bila dibandingkan dengan cat dinding. Akan tetapi, beberapa kondisi dapat menyebabkan wallpaper mudah rusak salah satunya adalah kelembaban. Wallpaper ini tidak cocok bila digunakan pada ruangan yang memiliki kelembaban tinggi, contohnya kamar mandi atau dapur. Karena, jika wallpaper dinding berada di ruangan yang lembab maka akan mudah mengelupas. Sehingga, disarankan sebelum memasang wallpaper perhatikanlah ventilasi yang ada di ruangan tersebut.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>