Keuntung dan Ciri Batu alam

Sekarang semakin banyak orang yang menggunakan batu alam sebagai bahan finishing pada beberapa bagian rumah. Karena batu alam memiliki keuntungan jika dibandingkan dengan dinding biasa atau keramik jein lainnya. Kami akan memberikan informasi tentang keunggulan dari batu alam.

Memperindah Tampilan Rumah

Tentu saja yang paling utama dari keuntungan menggunakan batuan alam adalah tamplan rumah yang menjadi lebih indah dan lebih cantik. Rumah akan mempunyai nuansa alami yang dingin sehingga sedap untuk dipandang. Apalagi jika batu alam tersebut diletakkan di lantai dan dinding teras rumah pasti akan menambah suasana sejuk yang ada pada rumah tersebut. Belum lagi dengan berbagai macam Keramik motif batu alam yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan komposisi warna rumah, sudah barang tentu akan terlihat lebih elegan dan mewah. Belum lagi jika dipadupadankan dengan taman yang ada di depan atau belakang rumah tentu saja akan menambah nuansa alami yang membuat siapapun ingin berdiam sejenak untuk menikmatinya.

Lebih Tahan Lama

Lebih tahan lama dilihat dari bahan dasar pembuatannya yang menggunakan batu alam sehingga dipastikan akan lebih kuat dan kokoh dibandingkan dengan keramik dari bahan yang lainnya. Lantai misalnya, lantai yang menggunakan keramik dari batu alam tidak akan mudah pecah dan retak. Bahkan jika digunakan pada dinding rumah akan membantunya untuk lebih kuat dan tahan banting terhadap segala kerusakan seperti retak dan lembab.

‚Äď Lebih Hemat

Dilihat dari daya tahannya yang lebih lama tentunya akan menjadikan pengeluaran lebih hemat untuk beberapa saat. Hemat yang diinginkan disini adalah hemat dalam waktu jangka panjang sehingga tidak perlu lagi untuk membeli keramik untuk menggantikan yang rusak karena keramik dari batu alam mempunyai daya tahan yang lama.

Ciri Batu Alam Berkualitas

Tidak semua batu alam bisa dijamin akan kekuatannya. Hal ini tergantung pada campuran saat proses pembuatannya sebagaimana keramik pada umumnya. Tak sedikit orang yang merasa rugi karena batu alam yang digunakan tidak sesuai dengan yang diinginkannya. Beberapa kejadia yang paling sering dialami ketika menggunakan batu alam adalah keramik pecah, mudah kotor, dan tentunya warna cepat pudar. Masalah-masalah tersebut pada dasarnya terjadi karena proses pembuatan yang tidak sempurna oleh karenanya perlu ketelitian dari konsumen saat membeli keramik dari batu alam tentunya dengan menyesuaikan Harga Batu alam. Berikut ini adalah beberapa ciri dari Keramik batu alam yang berkualitas.

Bahan Dasar Batu Alami

Mempunyai campuran dasar batu alam murni sehingga terlihat lebih rapat dan lebih sempurna garapannya. Tidak ada rongga atau celah pada susunan keramik tersebut sehingga garapan terlihat ebih rapi dan bersih.

Pecahan Batu Rapi dan Terstruktur

Bagi batu alam yang masih berupa pecahan batu asli tanpa ada proses peleburan dan pencampuran harus melihat kerapian dari batu itu sendiri. Apabila keramik dari batu alam tersebut mempunyai pola maka harus ada potongan keramik terstruktur sehingga mempermudah proses pemasangannya.

Tidak Mudah Pecah

Terakhir adalah keramik tidak mudah pecah sebagai ciri khas dari batu alam. Oleh karenanya berat dari keramik ini lebih berat jika dibandingkan dengan keramik berbahan dasar lainnya. Semakin banyak motif dan susunan keramiknya semakin terlihat kualitas dari Keramik batu alam.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>