Keuntungan Investasi Property di Yogyakarta

Yogyakarta – memang bukan salah satu kota metropolitan dan industry seperti Jakarta, Surabaya maupun Semarang yang mana perputaran uangnya besar dan gaji minimum para pegawainya pun termasuk relative kecil dibandingkan kota besar lainnya. Walaupun demikian investasi property sebagai tempat tinggal, bisnis kos kosan, kontrakan, dll tidak akan ada matinya. Karena mayoritas masyarakatnya adalah pendatang dan semuanya adalah pekerja dan mahasiswa.

Hal yang paling mendasar adalah permintaan kos kosan, kontrakan, dan tempat makan memang sangat dibutuhkan dan di cari setiap hariya.

Mengapa inilah banyak kos kosan dan warung makan atau tempat hangout yang sudah banyak di sekitaran kampus – kampus di Yogyakarta. Hal ini berdampak dengan harga tanah yang semakin mahal setiap tahunnya apalagi di sekitaran kampus UGM, Kaliurang, dan Condongcatur bisa mencapai 3juta/meternya pernah saya melihat satu iklan jual tanah sekitar condong catur dibandrol harga 15 juta/meternya. Dibayangan saya saat membaca iklan tersebut jika saya beli tanah disini 100m mungkin kalo saya beli di tempat asal saya bisa mendapatkan bermeter – meter jauh lebih besar. Tetapi dilihat lagi keuntungan yang bakal kita dapatkan setelah itu jauh leibh besar apalagi jika nanti membuat suatu usaha di jogja. Mungkin di Yogyakarta harga beli tanah lebih mahal dibandingkan dengan harga bangunnya sendiri. Di Arsitek Indo Kontraktor harga terendah untuk bangun sebuah rumah dari 2,5juta/meternya sudah dapat bangunan rumah untuk ditinggali sedangkan harga tanahnya saja lebih mahal berkali – kali lipatnya dari harga bangun.

Menurut teori kebutuhan manusia yang paling mendasar itu sandang, pangan dan papan. Di Yogyakarta untuk kebutuhan dasar manusia tersebut sangat tinggi permintaannya dan semakin tinggi permintaan semakin mahal juga harganya. Bayangkan saja untuk sekali makannya saja kita bisa menghabiskan uang 50rb – 100rb setiap harinya. Itu hanya untuk kebutuhan makan belum kebutuhan yang lain – lainnya lagi apalagi kalo diajak temen untuk hangout sekedar ngemall atau ngopi di saah satu caffe bisa nambah juga pengeluarannya. Belum kebutuhan kos kosan perbulannya bisa mencapai 400rb – 1.2 juta perbualannya karena memang yang mahal akan mendapatkan fasilitas lengkap AC, wifi, kasur, listrik dll. Dari pemaparan tersebut bisa kita lihat untuk kesehariannya saja dengan usaha kos kosan ataupun tempat makan menghasilkan keuntungan yang banyak apalagi nanti saat liburan sekolah banyak wisatawan local maupun internasional yang merencanakan untuk liburan di Yogyakarta keuntungan yang didapatkan juga sangat besar. Kebanyakan masyarakat dari pulau jawa yang berinvestasi untuk membeli property walaupun itu sekedar rumah, kos kosan, kontrakan untuk nanti pensiunnan nanti.

Untuk yang baru ingin menginvestasikan uangnya untuk membeli rumah, kos kosan ataupun kontrakan kudu jeli melihat peluang dan harga. Jangan lupa memilih kontraktor yang memang itu sudah terjamin hasil dan kualitasnya. Karena banyaknya juga perusahaan yang menawarkan jasa bangun akan tetapi kualitas pengerjaannya kurang memuaskan dan tidak adanya jaminan garansi jika nanti sewaktu – waktu ada permasalahan bangunannya.

 

Arsitek Indo Kontraktor sudah berpengalaman membangun rumah, kos kosan, kontrakan, kantor dll sejak tahun 2008, sehingga kualitas pengerjaannya akan jauh lebih baik apalagi dengan pekerja yang profesional. Kita juga akan memberikan garansi bangunan maksimal 3 tahun, jadi anda tidak perlu khawatir tentang kepuasaan banguanan anda nantinya. Hubungi marketing executive kami 08562768741.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>