Membuat Rumah Enak Di Pandang dengan Memilih Cat yang Tepat

Jika ingin memiliki rumah yang enak dipandang mata, kita harus memilih cat yang tepat. Nah kita simak ulasan mengenai pemilihan cat rumah yang tepat berikut ini.

Rumah sederhana sangat cocok dihuni oleh pengantin baru ataupun keluarga kecil yang memiliki 2 orang anak. Pada umumnya, rumah sederhana merupakan tipe rumah 36 hingga 45. Memang harus diakui jika rumah dengan type tersebut memiliki lahan yang terbatas atau tidak terlalu luas. Namun, belakangan ini mulai banyak rumah yang melakukan permainan warna pada dinding rumahnya sehinga dapat memberikan kesan yang nyaman, menarik dan eksotis pada tempat tinggalnya. Warna cat bukan hanya berfungsi untuk menutupi lapisan dinding agar terlihat lebih menarik, tetapi juga memiliki fungsi untuk memperindah tampilan interior dan eksterior rumah anda. Kali ini saya akan memberikan tips pemilihan cat yang tepat pada rumah yang sederhana :

1. Pilih Cat Berkualitas
Tahap pertama yang paling penting adalah memilh cat dinding yang memiliki kualitas yang bagus. Pilih cat yang tahan bocor dan mampu menjaga dinding agar tidak mudah keropos dan mengalami keretakkan. Anda bisa mencar referensi cat dengan kualitas yang bagus melalui majalah interior design atau bertanya langsung ke rekan atau saudara anda yang memiliki rumah dengan kualitas cat dinding yang bagus dan awet.

2. Warna Cat
Selain kualitas, penentuan warna cat untuk setiap ruangan sangatlah penting. Hal ini dikarenakan, setiap warna memiliki kesan tersendiri terhadap orang yang melihatnya. Misalkan, untuk ruang tamu, ruang tengah dan ruang keluarga sebaiknya anda menggunakan warna cat yang cerah, karena ruangan tersebut merupakan ruangan inti yang sering dilalui orang. Selain itu, dengan memilih warna cat yang cerah juga dapat memberikan kesanyang luas pada rumah anda.


Sedangkan untuk kamar tidur, anda bisa memilih cat dengan warna yang lebih lembut supaya istirahat dan tidur anda menjadi lebih nyaman. Warna cat untuk kamar tidur yang bisa anda gunakan diantaranya adalah abu-abu, biru tua, putih, dan lainnya. Tidak harus satu warna, anda juga bisa mengkombinasikan berbagai macam warna pada dinding kamar tidur anda.

Untuk kamar mandi, sebaiknya anda menggunakan cat dinding yang terang seperti biru muda, putih, krem, dan lainnya. Dengan warna yang terang maka kamar mandi anda akan terasa lebih nyaman dan tidak menimbulkan kesan yang menyeramkan. Anda juga bisa melengkapinya dengan sedikit pajangan pada dindingnya supaya terlihat lebih indah dan menarik.

Pada bagian eksteriornya, anda bisa menggunakan warna cat kombinasi seperti putih dan abu-abu atau krem dan putih yang merupakan perpaduan warna yang elegan dan biasa digunakan untuk rumah yang minimalis modern. Selain itu, anda juga bisa memberikan satu warna untuk seluruh bagian eksteriornya tanpa dikombinasikan dengan warna yang lainnya.

Dengan pemilihan cat yang tepat untuk rumah sederhana maka rumah anda akan terlihat lebih menarik, elegan dan juga modern. Silakan anda sesuaikan warna cat dengan tipe atau model rumah anda sendiri untuk menciptakan kenyamanan di dalam rumah.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>