Mendesain Ruko 2 lantai

Arsitek indo kontraktor memiliki desain yang berbeda saat membangun sebuah ruko, memaksimalkan ukuran lahan. Sehingga isi ruangan tetap dimaksimalkan sebagaimana mestinya.

Membnagun ruko 2 lantai secara maksimal dapat dilihat dari segi kebutuhan ruangan. Biasanya ruko berupa sebuah ruangan yang kosong. Setelah itu dimaksimalkan dengan interior ruangan berupa skat. Berikut beberapa info yang bisa kami berikan bagaimana mendesain ruko 2 lantai dengan baik dan benar.

Tentu akan menjadi suatu hal yang menyenangkan bukan bila kita mempunyai sebuah tempat yang dapat kita jadikan sebagai tempat tinggal dan sekaligus untuk bekerja? ruko minimalis adalah jawaban yang tepat. Dengan ruko minimalis 2 lantai, maka Anda akan dapat bekerja sekaligus beristirahat dalam sebuah tempat yang sama. Dan tentunya biaya yang dikeluarkan pun akan lebih sedikit disbanding membuat bangunan sendiri untuk tempat tinggal dan  sebuah bangunan lagi untuk dijadikan sebagai tempat untuk bekerja. Akan tetapi, permasalahannya adalah penggabungan hunian dengan lokasi usaha. Maka, Anda pun wajib memperhatikan jalur koneksi yang berupa tangga supaya lebih efisien nantinya, tetapi tetap menjaga keamanan juga privasi hunian Anda sehingga rasa kenyamanan anggota keluarga Anda tetap terjaga.

Terdapat beberapa tips yang dapat Anda aplikasikan untuk ruko minimalis 2 lantai yang pada bagian lantai duanya Anda jadikan sebagai sebuah hunian. Yang pertama yakni apabila memungkinkan maka sisakan sekat pada bagian belakang yang juga jadi konektor antara ruko bawah dengan lantai 2. Sekat yang dipakai bisa berupa triplek maupun gipsum, tergantung pada bahan mana yang Anda anggap lebih nyaman untuk digunakan.  Tak berbeda jauh dengan sebuah desain rumah minimalis, maka ruko minimalis 2 lantai pun mendapat kekuatan dari warna-warna cat dinding dan juga plafon yang diterapkan. Warna yang disarankan yakni warna cerah karena akan digpakai sebagai lokasi usaha, dan warna putih mungkin akan tetap jadi favorit. Bagian lantai Anda dapat mencoba untuk menerapkan warna hitam ataupun abu-abu agar ruko terkesan tetap hangat. Dan sebaiknya Anda membuat jendela persegi yang berukuran besar agar ruang yang anda miliki menjadi terkesan lebih besar. Dan janganlah menyisakan ruang yang tak terpakai terlalu banyak, dan usahakanlah semua ruangan termanfaatkan. Meski pada dasarnya sebuah konsep dasar rumah minimalis dan ruko minimalis dua lantai sama, tetapi pada saat mendekorasi ruko minimalis 2 lantai Anda perlu membuat ruang pada dalam ruko lebih mudah untuk diakses dan juga lebih praktis. Apabila memungkinkan maka pisahkanlah jalan masuk hunian anda dengan ruko. Hal semacam ini akan jauh lebih efektif dibanding menyediakan sekat pembatas pada depan tangga.

Berikut kaduga.com melengkapi artikel ini dengan beberapa contoh gambar photo desain ruko minimalis 2 lantai yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda:

Dalam hal masalah interior hunian Anda, maka sebaiknya dana yang Anda pakai terpisah dari anggaran-anggaran pengembangan ruko. Hal semacam ini tentu akan memberi Anda keleluasaan dalam hal bereksperimen terhadap ruko serta hunian anda. Terlebih lagi bila ruko yang Anda buat hendak Anda sewakan untuk orang lain. Tentu Anda perlu memerhatikan hal keamanan juga kenyamanan dalam akses masuk dalam hunian Anda. Untuk dapat memperoleh efisiensi penggunaan ruang, maka sebaiknya Anda tidak lupa untuk membuat sebuah ruang mandi pada lantai satu ruko minimalis dua lantai milik Anda. Hal ini sangat bermanfaat untuk dapat meminimalisir orang asing yang akan memasuki ruang rumah Anda. Apabila Anda memilih tangga yang terletak di luar ruko, maka tata pencahayaan tangga harus Anda perhatikan. Dan selain keamanan ketika melewati tangga maka juga untuk meminimalisir segala hal yang tak dikehendaki terjadi di sekitar ruko maupun hunian Anda. Sekarang, silahkan Anda mengaplikasikannya untuk ruko minimalis dua lantai milik Anda.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>