Rumah Dengan Taman Lahan Sempit

Pasangan pengantin baru pasti lebih memilih mempunyai rumah sendiri yang mungkin cukup untuk ditinggali keluarga kecil. Biasanya lebih memilih rumah type 36 yang memang untuk harganya tidak terlalu mahal dan cukup untuk pasangan pengantin baru.Sebagian orang ingin rumahnya memiliki sebuah taman kecil hanya untuk sekedar tempat santai dan memperlihatkan rumah itu nyaman.

Hal ini juga sangang wajar dan kebanyakan orang memang suka mempunyai rumah yang memiliki taman apalagi yang berada di perkotaan besar yang sudah sumpek dengan aktivitas sehari – hari. Apalagi di kota – kota besar polusi udara dan keberadaan taman yang sangat langka ditemukan di kota besar. Maka dari itu memiliki taman di rumah bisa membantu menghilangkan kepenatan dan stres setelah kita bekerja seharian dan bisa menjadi tempat anak untuk bermain dibandingkan di depan rumah atau kompleks yang banyak kendaraan yang lewat sehingga berbahaya untuk anak – anak nantinya.
Dalam artikel ini Arsitek Indo Kontraktor akan memberikan beberapa referensi sebuah taman rumah yang lahannya sempit. Biasanya untuk rumah ukuran 36/72 sudah tidak adanya lahan kosong untuk dijadikan sebuah taman karena untuk rumah type 36/72 sudah ada 2 kamar, dapur, kamar mandi, meja makan, ruang tamu, dan garasi. Memang untuk pasangan baru sangat cocok dan pas sekali untuk tinggal di rumah type 36. Dengan artikel ini dengan lahan yang sempit anda bisa membuat taman anda sendiri.

Dan ini kami juga sertakan beberapa cara merawat taman depan rumah anda agar tetap terlihat lebih cantik;

1.Siram tanaman dengan benar
Jika tanaman yang ada di taman rumah anda ditanam dengan media pot, anda harus menyiramnya dengan benar. Caranya adalah setiap pot pasti memiliki bulatan untuk tempat keluarnya air. Siramlah tanaman sampai air meluap dan keluar dari lubang tersebut. Dan hentikan segera ketika air sudah keluar karena apabila kelebihan air tanaman akan mudah membusuk.
2. Tambah kelembapan
Bagaimana caranya mengetahui bahwa tanaman anda kurang kelembapan? Caranya sangat mudah, anda bisa melihat tanaman anda, jika menemukan bintik-bintik coklat pada daun, maka dapat dipastikan tanaman anda butuh kelembapan. Jadi segeralah pindahkan ke tempat yang lebih lembap.
3. Pencahyaan
Tidak semua tanaman dapat hidup ditempat yang gelap. Beberapa diantaranya butuh pencahyaan yang cukup agar bisa berfotosintesis. Oleh karena itu, pastikan tanaman anda mendapatkan cahaya matahari yang sesuai, karena hal tersebut sangatlah penting.
4. Ubah tanah
Kadang-kadang tanaman tetap tidak bisa tumbuh maksimal meski pun mendapatkan pencahayaan dan air yang cukup. Jika itu terjadi, solusinya adalah dengan mengganti media tanam. Tidak harus menggantinya dengan arang atau kristal, tetapi ganti dengan tanah baru agar dapat memperbaharui nutrisi tanaman.
5. Bersihkan tanaman
Bukan hanya manusia saja yang ingin terlihat bersih, tanaman juga ternyata menginginkan hal yang sama. Caranya adalah dengan membersihkan daun demi daun dengan kain halus, cara ini digunakan untuk menghindarkan tanaman dari debu.
6. Periksa hama dan serangga
Tanaman dan bunga yang tumbuh subur dapat menarik perhatian hama, juga serangga. Namun hal tersebut bukanlah hal yang baik jika mereka tidak membantu penyerbukan tetapi justru merusak tanaman. Nah jika anda menemukan tanda-tanda tanaman anda mulai diserang hama dan serangga, segera basmi dengan dengan pembasmi hama dan serangga.
7. Ganti pot
Ganti pot sesuai dengan ukuran dan umur tanaman. Hal tersebut akan membantu tanaman untuk tumbuh lebih baik.
8. Potong ranting
Memotong ranting kecil atau daun yang kering yang mengganggu tidak akan membuat tanaman manti. Sebaliknya, hal ini akan membuat tanaman tumbuh menjadi lebih baik.
9. Pupuk alami
Tambahkan kotoran dan kompos ke dalam tanah agar nutrisi yang dibutuhkan pada masa pertumbuhan bisa didapatkan dengan maksimal. Cobalah berkonsultasi dengan orang yang memberikan bibit tanaman mengenai komposisi yang baik.
10. Jangan biarkan tanaman anda tumbuh sendiri
Sama seperti manusia, tanaman juga tidak suka dan tidak bisa hidup sendiri. Jadi usahakan beli tanaman lain dan letakkan secara berdekatan.
Arsitek Indo Kontraktor – merupakan perusahaan kontraktor dan arsitek di Yogyakarta siap menerima jasa bangun rumah, kos kosan, kontrakan, homestay, apartemen, ruko, kantor, restoran, kedai, caffe, maupun renovasi bangunan. Kami juga siap membangun area sekitar jogja seperti Temanggung, Magelang, Solo, Klaten, Wonosobo, Semarang dan sekitarnya. Konsultais langsung hubungi 08562768741. Untuk bio perusahaan kami dan portofolio bisa buka link websitenya.
6fa986e29eece30c941cec33a15800f2
882202e0c8fc4a437d191da3efeaf57a
ed474fc59378ec56ff879c1a01a11e0c
desain-taman-minimalis-indah
desain-model-taman-rumah-minimalis-bergaya-jepang
desain-taman-rumah-minimalis-depan-belakang-cantik-12
cara-membuat-taman-vertikal-polanter
ed474fc59378ec56ff879c1a01a11e0c
multicolors-font-b-iron-b-font-plant-hanging-flower-font-b-pots-b-font-unique-design
smart-creative-and-unique-container-flower-garden-ideas-with-container-of-shoes
60
tmn3
taman-kolam-ikan-koi-depan-rumah
taman-asri-minimalis
taman-belakang
taman-vertikal-garden
vintage-font-b-flower-b-font-box-pine-wooden-wall-planter-pastoral-style-home-decor-painted
urban-garden-kebun-vertikal-minimalis
vertical-garden-4

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>