Rumah Simple ala Korea

Dalam perkembangannya diplomasi suatu negara tidak lagi dengan menggunakan kekuatan militer saja seperti pada masa perang dunia. Seperti halnya Korea Selatan yang menggencarkan budayanya melalui K-pop, K-drama, reality show, dan lain sebagainya. Cara tersebut merupakan cara yang bagus untuk melakukan diplomasi dan mempengaruhi negara lain dengan menggunakan alat yang sederhana tanpa adanya kekerasan militer. Karena merebaknya Hallyu di Indonesia banyak remajanya yang mengikuti perkembangan Negera gingseng tersebut. Mulai dari gaya fashion, gaya rambut, bahasa, budaya, hingga girl/boy bandnya.

Gaya rumah di Indonesia kebanyakan masih menganut model eropa modern, padahal dalam perkembangannya sekarang model rumah gaya Korea selatan sangat diminati karena terkesan simple dan menggunakan warna – warna cat yang terang dan cerah. Karena itu dalam pembahasan artikel kali ini, Arsitek Indo Kontraktor akan memberikan beberapa gambaran gaya rumah ala korea yang mungkin bisa anda terapkan dirumah anda.

  • Pilihlah warna cat yang tidak terlau gelap, biasanya rumah gaya Korea menggunakan warna – warna yang cerah dan bright seperti Putih atau Abu – Abu untuk bagian cat yang dominan. kemudian menggunakan wallpaper bermotif bunga dan cerah. sehingga wallpaper nya akan menonjol karena background cat warna dindingnya berwana putih.

desain-interior-rumah-minimalis-2-lantai

  • Untuk gordennya gunakan warna putih tipis sebagai lapisan pertama kemudian menggunakan warna yang lebih gelap dan berbahan tebal untuk gorden yang kedua. Hal ini ditujukan supaya jika dipagi hari cahaya matahari tidak terlalu menyengat masuk kedalam kamar sehingga tidak terasa panas. Untuk bagian gorden putih tipis untuk kehadiran terang cahaya alami.
  • Khas korea yang paling mencolok adalah adanya ornament – ornament dinding seperti adanya rak buku dengan warna putih, lukisan lukisan yang terpajang di dinding maupun pot bunga untuk mempercantik ruangan.

modern-skylight-ideas

  • Tidak ketinggalan juga bagian dapurnya yang simple dan adanya meja makan kecil yang senda dengan warna dapurnya.vintage-refrigerator-design-600x398

Apa anda tertarik untuk mendapatkan rumah gaya ala Korea? Jika anda tertarik untuk mengubah rumah anda dengan beberapa interior ala Korea maupun ala – ala yang lainnya, Arsitek Indo Kontraktor akan membantu anda untuk mewujudkannya. Segera hubungi marketing kami untuk lebih detailnya. Dapatkan bonus menarik akhir tahun serta Voucher liburan ke Bali dan Dieng.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>