Tips Membuat Ruang Tamu Outdor

Ruang tamu merupakan bagian terdepan rumah dan tempat menyambut tamu yang datang ke rumah. Ruang tamu bisa kita buat outdor dan berkesan santai. Saat membuat ruang tamu outdor kita perlu merencanakan secara hati -hati. Seperti membuat desain ruangan indor, kita harus mempertimbangkan segala segi mulai dari arsitektural, harmoni warna, jumlah orang yang bisa dimuat diruangan. Nah kami akan memberikan tips membuat ruang tamu outdor.

Perkirakan Ukuran dan Layout

Apakah ruangan outdoor di rumah Anda kecil dan terbatas? Ukuran dan layout untuk ruangan outdoortergantung pada aktivitas yang ingin Anda akomodasi dan dilihat dari ukuran properti yang diletakkan di ruangan outdoor tersebut. Ketika merancang ruangan outdoor, jangan lupa pertimbangkan unsur-unsur alami seperti angin dan orientasi matahari. Jika Anda ingin membangun suasana teduh, bangun saja bangunan beratap dengan dinding terbuka, seperti awning, payung, gazebo atau paviliun, danpergola sehingga orang yang berada di luar ruangan tetap bisa menikmati pemandangan luar rumah tanpa merasa kepanasan.

Pelengkap Arsitektur Rumah

Pola dan warna untuk dekorasi ruang tamu outdoor memang tak terbatas. Untuk alternatif pilihan, Anda bisa membuat ruangan outdoor yang dapat dipadukan sebagai pelengkap desain rumah secara keseluruhan. Jadi samakan saja desain ruang tamu outdoor dengan ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah, sehingga keseluruhan rumah memiliki satu tema arsitektur yang saling harmonis.

Rencanakan Privasi

Ruangan outdoor tidak akan memiliki dinding penutup seperti halnya ruangan indoor. Jika membutuhkan perlindungan privasi, Anda bisa mulai menginstal pagar kayu tinggi yang tertutup atau tanaman tinggi yang bisa memisahkan antara Anda dan pandangan tetangga. Untuk kesinambungan desain, pertimbangkan menginstal pagar beton  atau dinding dengan dekorasi pola batu alam atau batu bata yang dapat membantu melengkapi desain beranda Anda.

Membangun Bertahap

Jika anggaran Anda sedikit, bangunlah ruang tamu outdoor secara bertahap. Dimulai dengan bangunan dasarnya, kemudian melengkapi furnitur yang dibutuhkan sedikit demi sedikit. Anda dapat menyiapkan fitur lain secara perlahan. Seperti perapian, kolam, air mancur, taman dan pencahayaan.

Bantuan Perancangan

Minta bantuan pada arsitek atau kontraktor bisa membantu Anda untuk membuat ide-ide desain menjadi realitas. Para profesional dapat membantu Anda merencanakan ruangan outdoor yang sesuai anggaran. Persyaratan estetika dan fungsional menjadi tolak ukur para professional dalam merancang arsitektur ruang. Mereka bisa menyarankan pada Anda mana furnitur yang tahan terhadap kondisi cuaca dan iklim tertentu.

Pertimbangkan Kenyamanan

Sebagai pelengkap dan tambahan lain, ruang tamu outdoor Anda juga bisa diakses dari dalam rumah. Jika ingin membuat ruang outdoor yang dilengkapi dengan alat masak, buatlah ruangan itu dekat dengan dapur atau tempat makanan disimpan. Hal ini akan mengurangi perjalanan bolak-balik dari dapur ke luar ruangan hanya untuk mengambil makanan. Pertimbangkan juga akses ke listrik dan air. n

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>