Tips mendesain kamar kost

Mendesain kamar kost memeng mudah karena terbatasnya ruangan. Agar kamar kost tidak terlihat membosankan sebaiknya mendesain kamar kostmu dengan bagus. Nah kami akah memberikan tips cara mendesain kamar kost agar tidak terlihat membosankan.

Manfaatkan selotip warna warni

Kebanyakan kostan memang membatasi kita untuk mengubah cat di kamar. Tenang kalau sudah mulai bosan sama kamar yang warnanya itu-itu saja kamu bisa langsung berkreasi dengan selotip warna warni. Dekorasi kamar kost sederhana dengan selotip bisa langsung mengubah suasana kamarmu.

Ubah susunan furniture

Cara ini bisa mengubah kamarmu dalam waktu instan tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun. Coba cari inspirasi di Pinterest atau Instagram di sini kamu bisa menemukan desain kamar berukuran kecil. Desain kamar kost kecil ini akan terlihat lebih besar kalau kamu mengatur atau menyusun ulang furniture.

Pasang lampu hias

Kamar tidur dengan lampu hias yang menyuntai pasti sering kamu lihat di Instagram. Biar suasana makin meriah kamaer kostmu juga bisa dihias dengan lampu hias ini. Lampu hias ini harganya nggak mahal kok harganya sekitar Rp 30 ribuan aja. Kamu hanya perlu menambahkan dekorasi kamar tidur kost dengan lampu hias ini saja untuk menciptakan suasana baru.

Simpan barang-barang di kardus

Kebiasaan anak kostan adalah menumpuk semua barang di semua penjuru ruangan. Padahal kamar kostan luasnya sangat terbatas. Jadi coba deh memilah barang-barangmu dan memasukannya di kardus-kardus kecil. Kardus-kardus kecil ini juga bisa kamu jadikan dekorasi kamar kost sederhana. Selain terlihat rapih, kardus-kardus yang dihias bisa menyegarkan suasana kamar.

Manfaatkan foto-foto liburan

Hobi jalan-jalan dan foto-foto? Daripada fotomu akhirnya dihapus atau dipajang di Instagram aja mending kamu manfaatkan untuk mendekorasi kamar kosmu. Design kamar kost dengan berbagai foto saat kamu berlibur. Coba pajang beberapa foto liburan yang punya warna senada di tembok dekat meja belajarmu deh. Foto-foti liburan ini bisa membuatmu makin semangat.

Tambahkan tanaman hias

Desain kamar kost minimalis bisa kamu dapatkan dengan menambahkan beberapa tanaman kecil seperti kaktus. Kamas kostmu bisa berubah menjadi kamar tidur a la Skandinavian yang minimali dan nyaman dengan trik ini. Pilih lah tanaman yang mampu bertahan hidup lebih lama di dalam ruangan. Kamu bisa memilih beberapa jenis kaktus untuk ditaruh di dalam kamar. Biar lebih seru jangan lupa hias potnya ya!

Ganti gorden

Mungkin kamu nggak sadar kalau gorden juga bisa mengubah penamilan kamarmu. Biasanya sih gorden memang disediakan oleh kostan. Tapi kamu tetap bisa kok mengganti gorden kostmu. Caranya gampang karena sekarang sudah ada gorden-gorden instan yang dijual. Pilih warna gorden yang soft kalau ingin mencerahkan kamar sedangkan warna-warna gelap bisa membuat suasana kamar terasa lebih bersemangat.

Manfaatkan koleksi kain atau pashmina

Buat yang cewek-cewek pasti ada nih yang hobinya membeli pashima atau kain. Kalau punya koleksi kain atau pashmina yang sudah bosan kamu pakai bisa nih disulap jadi hiasan dinding. Pilih pashmina yang cocok dan senada dengan design kamar kostmu ya. Setelah itu tentukan satu tembok untuk menggantung kain atau pashminamu. Voila kamar kost akan terasa baru!

Tempel peta

Tembok kamar kostan cenderung putih polos dan ngebosenin. Salah satu cara untuk memanfaatkan tembok adalah dengan menempalkan peta di dindingmu. Kamu bisa ngeprint gambar peta yang kamu inginkan atau bisa langsung membeli yang jadi. Buat yang hobi travelling peta yang kamu pajang ini bisa jadi dekorasi yang menarik. Tandai semua negara dan kota yang pernah kamu datangi dengan pin.

Pasang wall sticker

Wall sticker bisa jadi solusi ampuh ketika kamu malas mendekorasi kamar kost. Nggak perlu repot-repot membuat dulu, kamu hanya tinggal memilih sticker apa yang kamu inginkan. Bentuk wall sticker sekarang banyak banget jadi bisa disesuaikan dengan suasana kamar tidurmu. Desain kamar kost minimalis bisa kamu cipatakan dengan memasng wall sticker minimalis seperti polkadot warna hitam

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>