Notice: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' in /home/jasakont/public_html/wp-content/themes/archi/functions.php on line 73
10 Cara Membuat Ruangan All-White Terlihat Lebih Seksi – Arsitek Jogja
  • 05
    Feb

    10 Cara Membuat Ruangan All-White Terlihat Lebih Seksi

    10 Cara Membuat Ruangan All-White Terlihat Lebih Seksi

    Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor Warna putih selalu jadi alternatif yang mudah untuk diaplikasikan pada interior rumah. Desain ruang serba putih akan selalu terlihat memukau dan tampak bersih. Sifat warna putih yang netral sangat fleksibel dan mudah dipadupadankan dengan berbagai warna dan motif. Penggunaan warna putih juga sangat cocok untuk pilihan desain minimalis, yang pastinya tidak mudah lekang oleh waktu. Berikut ini 10 cara membuat ruangan all-white terlihat lebih seksi.

    1.  Tambah material alami

    tambahkan kesan alami dari kursi rotan dan tanaman

    Ingin membuat interior putih di rumah terlihat lebih segar? Padukan dengan perabotan yang terbuat dari bahan alami. Kamu bisa memanfaatkan kursi, bangku, dan karpet yang terbuat dari bahan alami seperti kayu, rotan, dan anyaman.

    Ubah lantaimu menjadi lantai kayu untuk menyeimbangkan dinding putih secara keseluruhan. Masukkan pula tanaman hijau di ruangan untuk memberi sentuhan kontras yang segar.

    2. Main tekstur

    bermain tektstur di ruangan putih

    Untuk membuat interior serba putih yang mengundang orang untuk datang, coba pilih aksesori dan perabotan dari berbagai tekstur. Pilih sofa berbahan kanvas untuk memberi efek ringan.

    Padankan dengan selimut tebal berbahan wol yang berwarna putih gading. Kamu juga bisa menambahkan beanbag putih berbulu. Semua tekstur yang lembut dan berbeda ini akan memberikan unsur nyaman dalam ruangan. Bikin orang tertarik berdiam di sana, deh. Tambahkan juga aksesori dekorasi berupa metal dan kayu di sana-sini untuk menambah elemen estetik di dalam ruangan.

    3. Pamerkan kerangka langit-langit

    kerangka langit-langit di ruangan putih

    Kerangka langit-langit yang sengaja dipamerkan dan diberi cat berwarna cokelat akan sangat kontras pada ruangan berinterior putih. Selain itu cocok jika kamu ingin memberikan kesan “bangunan belum selesai” yang membuatnya kian menarik.

    Hanya saja dekorasi gaya ini cepat kelihatan kotor. Sarang laba-laba, debu, bahkan sarang lebah bisa menempel di permukaan kayunya. Kamu harus rutin membersihkannya, deh.

    4.  Beri sentuhan metalik

    sentuhan metalik di ruangan putih

    Bahan metal yang memiliki undertone warna hangat seperti kuningan, tembaga, dan rose gold dapat memantulkan cahaya dengan lebih menarik di ruangan putih. Tambahkan aksesori tembaga seperti lampu besar di ruangan serbaputih atau bahan kursi yang terbuat dari metal.

    Selain itu kamu bisa memasang keramik di dinding belakang bak cuci atau kompor agar terlihat ada finishing berkilau yang memantulkan cahaya.

    5. Beri sentuhan warna pada lantai

    sentuhan warna berbeda di lantai

    Ingin menutupi lantai kayu rusak atau membuat ruangan putih jadi menarik? Coba saja kamu mengecat lantai! Saat orang masuk ke ruangan mungkin mereka berpikir warna keseluruhannya putih, tetapi dapat kejutan saat menunduk, hehehe.

    Pilih cat yang finishing-nya mengilap agar memantulkan cahaya. Kalau lantai kayumu retak-retak, nih, malah makin bagus karena terlihat rustik dan unfinished! Kamu bisa juga beri cat putih, sih, kalau ingin ruangan terlihat seperti tidak berbatas.

    6. Tambahkan sentuhan warna hijau

    sentuhan hijau dari tanaman atau perabot

    Tanaman indoor memang lagi ngetren banget. Nggak ada latar belakang yang lebih keren selain dedaunan menjalar, tanaman kuping gajah besar, kaktus, sukulen, dan sebagainya untuk menghias tembok putih. Kamu bisa tambahkan tanaman sirih yang disulurkan ke titik-titik di rumah. Tanaman sirih yang menjalar akan memberi kesan alami yang misterius.

    Pilihan lain adalah menambahkan sofa hijau tentara untuk sentuhan hijau lainnya. Kalau ingin memberikan kesan manis, nih, tambahkan saja beberapa aksesori pink seperti bunga.

    7. Tambah ukiran gipsum

    ukiran gipsum untuk ruangan putih

    Ruangan putih nggak harus terlihat membosankan, dong. Tahu gaya dekorasi klasik tahun 1800-an yang didominasi oleh warna putih dan ukiran gipsum? Nah, ukiran gipsum di dinding putih akan memberikan kesan unik, elegan, dan berkelas.

    Tinggal pilih motif yang ingin kamu pakai, mulai dari klasik era Viktorian, art deco 1920-an, hingga gipsum modern minimalis. Namun, motif klasik jauh lebih disarankan karena membuat ruangan terlihat unik dan cantik.

    8. Hitam? Pasangan paling pas untuk putih

    sentuhan hitam di ruangan putih

    Gunakan warna hitam sebagai aksen grafis yang membatasi ruangan berwarna putih. Untuk memberi kesan dramatis, gunakan satu atau dua perabotan besar berwarna hitam dengan material yang terlihat dominan.

    Kamu bisa meniru contoh gambar di atas, tuh, yang memasukkan kursi metal atau rotan berwarna hitam legam. Keduanya terlihat tegas sekali untuk ruangan putih. Kerangka daun jendela juga bisa dicat hitam sehingga memberi efek dominan.

    Jika warna hitam terlalu kuat dan gelap untuk seleramu, ganti saja dengan warna abu-abu. Warna ini akan memberi efek sama dengan kesan lebih lembut.

    9. Pasang koleksi seni

    pasang koleksi seni di ruangan putih

    Tahu nggak kenapa sebagian besar galeri seni memiliki tembok putih? Dinding putih bisa diibaratkan ‘kanvas’ yang paling tepat untuk menonjolkan warna karya seni.

    Kumpulkan seluruh koleksi lukisan, art prints-mu, serta perabotan trendi warna-warni. Susun semuanya di dalam ruangan serbaputih. Warna-warni dari karya seni dan perabotanmu jadi sangat menonjol dan membuat ruangan terlihat hidup.

    Kalau ruanganmu sudah sangat ramai dengan perabotan, gantung saja satu karya seni warna-warni besar di dinding. Hal ini akan membantu membuat ruangan terlihat menarik tanpa berlebihan.

    10. Beri aksesori ala bohemian

    sentuhan boho di ruangan putih

    Ruangan warna putih tidak akan lekang oleh waktu dan tidak mungkin tergeser oleh tren. Namun, kamu selalu bisa menambahkan karakter yang unik, cerah, dan menarik sesuai tren terkini.

    Tambahkan karpet, hiasan dinding, dan kain ala bohemian yang kaya warna. Biasanya ornamen ini memiliki nuansa warna tembaga dan biru sehingga ruanganmu lebih hidup. Kamu pun bisa menggantungkan kain di dinding ala anak-anak Tumblr sebagai pengganti hiasan dinding.

0 comments

Leave a reply