04
Nov

10 Inspirasi Warna Cat Eksterior Rumah

10 Inspirasi Warna Cat Eksterior Rumah

  1. Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorIngin memiliki warna cat depan rumah yang seperti apa? Bagi pemilik rumah tentunya bisa membingungkan. Saat datang ke rumah teman, kamu melihat warna biru sehingga tertarik untuk mengaplikasikan di rumah. Ketika berkunjung ke rumah kakak, kamu merasa warna abu-abu menjadi warna yang menarik untuk warna cat depan rumah yang bagus.  Nah, begitu juga saat bertandang ke rumah adik ipar, teman kuliah, rekan satu kantor, dan lainnya.  Kamu selalu menemukan warna cat depan rumah yang bagus mulai dari putih, abu-abu, biru, hijau, dan lainnya.  Sebenarnya, kamu tidak perlu bingung karena soal pemilihan warna memang bisa disesuaikan dengan selera, tren, dan lainnya. Kamu bisa mengaplikasikan cat eksterior yang unik dan menarik sesuai keinginan, tidak usah ragu, tidak ada pilihan yang salah. Berikut ini 10 inspirasi warna cat eksterior rumah.
  2. Inspirasi 1

  3. Tak seperti cat interior yang hampir 100% tidak pernah terpapar matahari dan cuaca kecuali dinding dekat jendela atau pintu cat eksterior rumah justru sebaliknya. Pagi, siang, sore, dan malam, warna cat eksterior rumah terpapar oleh berbagai faktor, seperti matahari, hujan, angin, debu, dan lainnya. Di sinilah, warna cat eksterior mengambil peran yang sangat penting dalam menjaga penampilan dinding luar rumah Anda.
  1. Inspirasi 2

Cat interior tidak menyediakan level yang sama dengan cat eksterior rumah dalam memberikan perlindungan terhadap alkali, air, dan kotoran. Cat eksterior rumah dibuat dengan berbagai fitur yang tentunya mendukung faktor alam dan aktivitas luar rumah, misalnya mudah dibersihkan, bisa memantulkan panas, tahan cuaca, dan lainnya.

  1. Inspirasi 3

Teknologi cat eksterior rumah terbaru mampu menghasilkan tampilan warna yang tak hanya menawan, namun mempunyai berbagai kelebihan. Cat eksterior rumah pun sudah mampu menawarkan lapisan antinoda sehingga permukannya mudah dibersihkan, walaupun noda pada warna cat eksterior hanya khusus yang berbahan dasar air.

  1. Inspirasi 4

Untuk mengatasi masalah curah hujan yang tinggi, warna cat eksterior biasanya memiliki kandungan lateks akrilik, yaitu bahan kimia yang membuat tingkat kerapatan pada pori-pori cat eksterior rumah lebih tinggi dari cat interior.

  1. Inspirasi 5

Umumnya, persentase kandungan lateks akrilik dalam cat eksterior rumah akan menentukan perbedaan kualitas antara warna cat eksterior yang lebih murah dengan yang lebih mahal. Semakin tinggi kandungan lateks akrilik pada cat eksterior rumah, semakin baik kualitas warna cat eksterior, karena bisa menjamin air tidak merembes dari dalam dinding dan mengelotokkan warna cat eksterior.

  1. Inspirasi 6

Cat eksterior rumah yang baik harus memiliki kandungan yang bisa menangkal efek sinar UV pada dinding. Selain itu, kandungan kualitas resin pengikat di dalam cat eksterior rumah akan menentukan tingkat colorfastness (ketahanan warna cat eksterior) dari pigmen. Rendahnya kualitas resin ini bisa dilihat dari pengapuran pigmen yang timbul pada dinding setelah warna cat eksterior kering. Jika dinding mengapur, daya ikat cat eksterior rumah dan ketahanan pigmennya terbilang rendah, sehingga warna cat eksterior lebih cepat mengelupas dan warnanya lebih rentan pudar.

  1. Inspirasi 7

Dinding lembap karena bocor atau proses pengacian yang belum kering, bisa menjadi penyebab warna cat eksterior berjamur dan berlumut. Untuk mengatasi masalah jamur yang ditimbulkan dari dalam, cat eksterior rumah memang harus dikerok dan dilapisi cairan antijamur. Namun untuk mengatasi masalah jamur dan lumut dari luar, memilih warna cat eksterior dengan fitur antijamur dapat menjadi solusi. Saat ini, hampir semua merek cat eksterior rumah di pasaran sudah dilengkapi fitur anti-jamur, sehingga akan memberikan Anda pilihan warna cat eksterior rumah yang bervariasi. Selain memberikan perlindungan ekstra dari jamur dan lumut, cat eksterior rumah ini juga mudah dibersihkan sehingga permukaan dinding bisa selalu terjaga kebersihannya.

cat eksterior rumah warna eksterior rumah warna cat eksterior