04
Nov

15 Inspirasi Pelapis Lantai

15 Inspirasi Pelapis Lantai

  1. Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorJika kebanyakan orang terlalu fokus dengan interior bagian dalam rumah beserta isinya, maka kamu yang juga memerhatikan kecantikan halaman rumah, layak untuk dijadikan pasangan halal. Betapa tidak? Halaman depan rumah merupakan bagian penting yang nggak bisa dilewatkan begitu saja. Di sinilah kita bisa melepas rasa penat dengan memandang lingkungan sekitar dan udara segar. Nah, lantai menjadi salah satu aspek yang bisa mempercantik halaman rumah. Untuk itu, Hipwee Tips akan memberikan beberapa ide lantai dengan warna dan corak yang bervariasi. Berikut ini 15 inspirasi pelapis lantai.

Motif Vintage

Beberapa waktu lalu tegel dari semen menjadi tren untuk penutup lantai. Digemarinya motif vintage pada tegel, kemudian dilirik oleh produsen ubin berbahan keramik dan granite tile untuk mengeluarkan produk serupa.  Kesan vintage belakangan ini kembali diminati tak terkecuali dalam desain pelapis lantai. Banyak pemilik rumah ingin bernostalgia dengan memberi sentuhan vintage melalui pelapis lantainya.

Parket dan Vinil

Lantai kayu selalu berhasil menciptakan kesan ruang yang lebih hangat. Ia juga fleksibel dalam berbagai gaya, dari etnik hingga kontemporer. Saat ini, banyak material penutup lantai bercorak kayu yang ada di pasaran, yaitu parket, vinil, dan tile cetak digital. Masing-masing punya kekurangan dan kelebihan yang saling melengkapi kebutuhan tiap-tiap golongan konsumen. Material ini sangat tepat apabila diaplikasikan di ruang tidur dan ruang keluarga, sebab mampu membangun suasana hangat di dalam ruangan.

Batuan Alam

Penggunaan batu alam di rumah dapat memberikan kesan natural baik pada interior maupun eksterior. Kebanyakan lantai batu alam diaplikasikan untuk kamar mandi, teras, carport, dan taman kering. Di samping memberikan kesan natural, jenis batu alam seperti marmer dan onyx juga dapat memberikan kesan elegan dan mewah.

Mozaik

Potongan-potongan kecil material keras berpadu membentuk pola, baik polos, berwarna ataupun bermotif. Ya, itulah mozaik, salah satu pelapis lantai yang cukup difavoritkan oleh para konsumen,Terdiri atas 3 bentuk, yaitu single pattern, combination pattern dan trims, mozaik menjadi material “nyeni” yang bisa digunakan untuk menghadirkan beragam kesan ruang.

Semen Ekspos

Semen ekspos pada lantai merupakan penerapan konsep unfinished, yaitu sengaja membiarkan proses pelapisan lantai tidak diselesaikan sampai tahap akhir. Meski tidak biasa, lantai semen ekspos justru akan memunculkan kesan istimewa nan natural.