17
Des

3 Kiat Memilih Material untuk Rumah

3 Kiat Memilih Material untuk Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorTentunya membangun rumah sendiri bisa mendesain sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Tapi sebelum memulainya, kamu harus terlebih dahulu mengetahui ciri-ciri bahan bangunan rumah yang berkualitas baik. Gunanya agar terhindar dari penyesalan di kemudian hari. Sebagai langkah awal, rencanakanlah pembangunan rumah mulai dari dana, ukuran bangunan, hingga target waktu pembangunan.  Berikut ini 3 kita memilih material untuk rumah.

 

1. Prinsip Fungsional

Dalam prinsip yang harus kami perhatikan adalah sustainability, artinya material tersebut tepat untuk fungsinya. Lalu pertimbangan durability, maintenance, safety dan estetikanya.

2. Prinsip Estetika

Unsur penting dalam prinsip ini adalah warna, tekstur, pola dan kesesuaian dengan fungsi atau arah desain. Misalnya kalau arah desain Japannese Home Style, mungkin akan lebih banyak memilih material warna putih dan unsur kayu.

3.Prinsip Ekonomi

Anda juga harus memperhatikan biaya yang dikeluarkan saat membeli material tersebut (harga), biaya pemasangannya dan juga perawatannya.

Bisa jadi material tertentu sangat murah, namun saat dihitung biaya pemasangannya akan mahal karena membutuhkan waktu yang lama.

BACA JUGA  Ide Dekorasi Cermin di Kamar Tidur