23
Jan

4 Jenis Kursi Tamu Cocok Untuk Desain Rumahmu

4 Jenis Kursi Tamu Cocok Untuk Desain Rumahmu

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSelain kamar tidur dan kamar mandi, bagian dari rumah yang harus didesain atau ditata dengan baik adalah ruang tamu. Di tempat ini Anda harus meletakkan kursi tamu yang tepat agar tamu yang datang merasa nyaman. Jangan sembarangan memilih kursi tamu hanya karena model dan warnanya saja. Pilihlah kursi tamu yang nyaman dan tepat untuk rumah Anda. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli kursi tamu yang tepat. Ada baiknya Anda mengenal beberapa jenis kursi tamu yang banyak dijual di pasaran beserta bahan yang digunakan. Berikut ini 4 jenis kursi tamu cocok untuk desain rumahmu.

1. Side Chair/ Kursi 1 Seater

Kursi 1 seater atau kursi 1 dudukan ini ada dua jenis, dengan sandaran tangan dan tanpa sandaran tangan. Bentuknya yang bisa dibilang kasual membuat jenis kursi ini bisa digunakan untuk beragam ruangan. Kursi ini memiliki bobot yang tidak begitu berat jadi membuatnya mudah diangkat dan diletakkan di mana saja, sangat fleksibel dan kamu bebas untuk menata ulang posisi tanpa kelelahan. Kursi jenis ini walau memiliki tampilan kursi tamu pada umumnya, kamu juga bisa menggunakan kursi 1 seater ini sebagai kursi kerja untuk ruang kerja di rumahmu, kursi makan, hingga kursi bersantai yang diletakan di teras untuk menikmati kudapan sore.

Rekomendasi Fabelio: Kursi Auky – Rp1.199.000

2. Armchair

Armchair termasuk dalam jenis kursi 1 seater atau sofa 1 seater. Jenis side chair pasti memiliki sandaran tangan, jadi sangat pas digunakan untuk bersantai. Selain fungsi tersebut, kursi ini juga bisa digunakan sebagai kursi tamu, kursi santai ataupun kursi kerja. Bentuknya yang membuat nyaman untuk duduk berjam-jam adalah salah satu alasan mengapa kursi ini cocok digunakan di ruang kerja, ruang tamu, atau diletakkan di kamar saja.

BACA JUGA  Kayu Sebagai Bahan Bangunan

Rekomendasi Fabelio: Kursi Sauja – Rp2.999.000

3. Sofa

Sofa memiliki jenis yang cukup beragam mulai dari sofa 1 seater, sofa 2 seatersofa l, dan yang paling digemari adalah sofa bed. Jenis kursi ini memiliki tempat duduk yang panjang dengan sandaran belakang dan di bagian ujung kiri dan kanan pada kursi. Namun, jika kamu tidak menyukai kursi dengan sandaran tangan, ada pula jenis sofa yang tidak memiliki sandaran seperti itu. Sofa bisasanya memiliki lapisan busa yang tebal dan lembut yang langsung menjadi satu dengan membuat kursi ini sangat nyaman diduduki untuk bercengkrama dengan siapa saja. Material sofa Fabelio merupakan material terbaik, jadi kenyamanan saat duduk adalah jaminannya. Sofa memiliki ukuran yang sangat beragam, dari 1 dudukan hingga 5 dudukan membuatnya bisa diletakan di mana saja di dalam rumah.

Rekomendasi Fabelio: Sofa Bed Nate – Rp1.999.000

4. Kursi Santai

Kursi ini biasa digunakan untuk bersantai, tidak heran banyak yang menyebutnya sebagai kursi santai. Jenis launge chair memiliki dudukan yang lebih rendah dan panjang ke belakang, serta skamuran yang tidak terlalu tegak sehingga memungkinkan kamu untuk duduk lebih santai dan bisa rebahan. Hal ini lah yang membuat jenis kursi ini bisa menciptakan perasaan santai dan rileks. Kursi ini sangat cocok untuk bersantai di lounge atau bisa juga diletakkan di teras sekitar taman.