05
Jan

4 Manfaat Kelambu Nyamuk Yang Akan Didapat Rumah Minimalis Anda

4 Manfaat Kelambu Nyamuk Yang Akan Didapat Rumah Minimalis Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorMalaria merupakan salah satu penyakit menular yang masih menjadi masalah kesehatan masyarakat di dunia. Malaria ditularkan oleh nyamuk malaria (Anopheles). Tempat perindukan malaria ada di sekitar kita, di air payau, parit-parit, dan laguna. World Malaria Report Tahun 2013 menyebutkan bahwa malaria terjadi di 106 negara bahkan 3,3 milyar penduduk dunia tinggal di daerah berisiko tertular malaria. Jumlah pasien malaria di dunia sebanyak 219 juta kasus, dimana 32 juta kasus terjadi di kawasan Asia Tenggara (SEARO WHO = South East Asia Regional Office WHO). Setiap tahunnya sebanyak 660 ribu orang meninggal dunia karena malaria, 320 ribu di antaranya berada di negara kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Berikut ini 4 manfaat kelambu nyamuk yang akan didapat rumah minimalis anda.

Ini 4 manfaat kelambu nyamuk yang akan Anda dapat

Di era modern sekarang ini fungsi kelambu nyamuk tak lagi berfungsi hanya sebagai pelindung Anda dan keluarga dari gigitan nyamuk dan juga serangga kecil lainnya. Apasajakah manfaat lain yang akan Anda dapatkan jika menggunakan kelambu nyamuk dalam rumah, berikut ulasannya. Selamat menyimak.

Pengusir hawa dingin

Bikin Kamar Tidur Jadi Lebih Cantik dan Bebas Nyamuk, Berbagai Desain  Tempat Tidur dengan Kelambu yang Bisa Jadi Inspirasimu! | Furnizing.com |  LINE TODAYSecara umum bahan yang digunakan untuk membuat kelambu terbuat dari kain tipis dan transparan yang memiliki lubang-lubang kecil mirip dengan jaring. Namun Anda jangan salah, meskipun kelambu memiliki bahan yang tipis kelambu mampu mengunci hawa di dalamnya dan juga menghalangi hawa dingin di luarnya. Apalagi di musim dingin ini tentunya kelambu akan menjadikan saat istirahat Anda semakin nyaman.

Penghalang pandangan

Ada sebagian orang yang tidak bisa tidur dengan kondisi kamar yang terbuka. Anda bisa menggunakan kelambu gantung maupun kelambu tenda yang Anda fungsikan sebagai penghalang pandangan  saat Anda tidur tanpa perlu menutup pintu kamar.

BACA JUGA  Inspirasi Desain Ruang Keluarga Lesehan

Hiasan dekoratif

5 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur dengan Kelambu Cantik | homifyManfaat kelambu nyamuk lainnya adalah kelambu bisa Anda jadikan sebagai elemen dekoratif kamar. Kamar tidur yang biasanya sepi dari hiasan dekoratif dikarenakan takut menggangu waktu istirahat Anda sekarang tidak lagi. Bentuk kelambu tenda yang memiliki rangka berbentuk unik bisa Anda pilih untuk pengaman tidur sekaligus penghias kamar tidur Anda.

Tampak elegan dan klasik

Manfaat kelambu nyamuk

Bentuk kelambu biasanya masih mempertahankan keantikkanya. Barang yang satu ini memang dulunya hanya dipakai oleh kalangan raja dan bangsawan saja. Kamar Anda yang berkelambu tentunya akan nampak lebih elegan dan klasik. Anda bisa merasakan bagaimana rasanya para bangsawan tersebut tidur. Kesan yang mendalam bukan?