20
Jul

5 Alasan Penting Harus memiliki Rak Sepatu

5 Alasan Penting Harus memiliki Rak Sepatu

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorPunya rumah dengan desain menarik? Tapi jika tidak didukung dengan sebuah kerapian maka akan terlihat berantakan dan merusak pemandangan.

Sepatu yang berserakan di lantai dan tidak tertata dengan baik, maka akan menimbulkan kesan rumah yang kacau balau.

Mungkin sebagian orang takut rumah menjadi lebih sempit atau terlihat tidak elegan dengan adanya rak sepatu. Padahal furnitur ini perlu diutamakan keberadaannya.

Berikut 5 alasan penting kenapa harus ada rak sepatu di rumah

1. Susunan sepatu jadi lebih rapi dan enak dilihat

1. Susunan sepatu jadi lebih rapi enak dilihat

Freepik/javi_indy

Kamu yang suka mengoleksi sepatu, coba cek apakah semua alas kaki tersebut sudah tersusun dengan baik?

Ya, memiliki beberapa pasang sepatu memang tidak salah. Namun selama perawatan dan penyimpanannya diperhatikan dengan saksama, maka akan terlihat indah.

Sementara rak sepatu merupakan salah satu funitur yang dibutuhkan di setiap rumah untuk meletakan atau menyimpan alas kaki agar terlihat rapi

Dengan rak sepatu tidak ada lagi sepatu dan sandal yang berserakan di lantai atau tumpang tindih di depan pintu, sehingga ruangan menjadi nyaman dan enak dilihat.

inspirasi artikel 

2. Menjaga kebersihan sepatu dari kotoran debu

2. Menjaga kebersihan sepatu dari kotoran debu

Amazon.com

Lemari sepatu adalah funitur untuk tempat menyimpan atau meletakkan alas kaki.

Namun jika koleksi sepatu tidak diletakkan dengan baik dan benar, maka dapat membuat alas kaki jadi cepat kotor.

Sedangkan lemari sepatu yang dapat dibuka tutup, akan membuat alas kaki lebih terjaga dan tidak mudah terkena debu. Jadi letakanlah rak sepatu tertutup dan memiliki ventilasi yang baik agar tidak merusak bahan sepatu di rumah.

Dengan penyusunan sepatu yang teratur pada raknya, tentu akan membantu menjaga keawetan alas kaki yang kamu miliki.

3. Furnitur rumah yang membuat tampilan ruangan menjadi lebih menarik

3. Furnitur rumah membuat tampilan ruangan menjadi lebih menarik

Amazon.com

Tanpa mengurangi fungsi utamanya, banyaknya desain rak sepatu yang ditawarkan akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih menarik.

Apalagi kini desain rak sepatu lebih bervariasi dan ada pula beberapa yang mengikuti perkembangan desain interior ruangan, contohnya seperti rak sepatu minimalis.

Ya, rak sepatu bisa sama dengan rak organizer lainnya yang memiliki pilihan warna maupun materialnya.

Keberadaan rak sepatu di rumah bisa memperindah ruangan yang elegan dan nyaman.

Bahkan dengan menggunakan rak sepatu juga membantu sebagai nilai aksen desain yang unik di rumah minimalis.

4. Mengontrol keuangan untuk pembelian sepatu baru

4. Mengontrol keuangan pembelian sepatu baru

Freepik

Menggunakan dan membelanjakan sejumlah uang untuk membeli sepatu atau sendal tentu seharusnya dilakukan dengan sangat penuh pertimbangan. Apalagi jika di rumah sudah terdapat banyak koleksi sepatu.

Meski tidak memiliki sebuah kemampuan khusus dalam mengelola keuangan, namun setiap orang bisa menggunakan trik tersendiri membatasi sejumlah pengeluarannya dalam membeli alas kaki.

Jika memiliki rak sepatu di rumah, maka semua koleksi sepatu tersusun dan terlihat rapi. Hal ini membuat kamu teringat bahwa di dalam rak sepatu sudah penuh akan sepatu atau sendal yang masih layak pakai.

Dengan begitu kamu bisa terhindari dari pemborosan membeli alas kaki.

5. Keberadaan rak sepatu bisa menghemat banyak tempat

5. Keberadaan rak sepatu bisa menghemat banyak tempat

pepperfry.com

Kini sepatu sudah menjadi salah satu bagian fashion yang dapat menunjang penampilan seseorang. Tidak heran jika banyak orang menjadikan sepatu sebagai salah satu jenis koleksi.

Sedangkan keberadaan rak sepatu merupakan salah satu funitur yang dibutuhkan di setiap rumah untuk menyimpan alas kaki agar terlihat rapi dan menghemat ruangan. Terutama jika kamu memiliki desain rumah minimalis.

Jika memiliki rumah dengan dimensi yang terbatas, menyimpan sepatu tanpa rak sepatu akan memakan banyak tempat.

Dengan memilih rak sepatu berdesain minimalis seperti tipe gantung atau rak susun vertikal, kamu bisa menghemat banyak tempat.

Demikianlah 5 alasan penting kenapa kamu harus menyediakan rak sepatu di rumah. Dalam memilih rak sepatu usahakan juga memiliki keselarasan dengan konsep rumah, sehingga akan mempercantik ruangan.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.