08
Agu

5 Inspirasi Hanging Kitchen Cabinets

5 Inspirasi Hanging Kitchen Cabinets

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDapur merupakan salah satu ruangan yang pasti ada di dalam sebuah hunian, sekalipun kamu tidak suka masak. Hal ini karena selain memasak, di dalam dapur kamu juga bisa melakukan kegiatan lainnya, seperti mencuci piring atau sekadar menyiapkan hidangan lezat untuk keluarga. Oleh karena itu, tidak heran kalau dapur termasuk ruang esensial atau utama di dalam rumah.

Setiap ruang utama di sebuah hunian tentu harus memiliki aneka perabotan atau furnitur yang fungsional dan berkualitas untuk mendukung aktivitas rumah tangga sehari-hari. Jika bicara soal dapur, salah satu furnitur yang wajib ada di dalamnya adalah lemari dapur yang berfungsi untuk menyimpan aneka peralatan dapur. Lemari dapur sendiri ada berbagai model, salah satunya adalah lemari dapur gantung.

Seperti namanya, lemari dapur ini ditempatkan dengan cara digantung sehingga seakan-seakan terlihat melayang. Selain modelnya yang unik, lemari dapur gantung juga bisa menjadi solusi untuk menyiasati ruangan dapur yang sempit, lho! Jadi, lebih efisien dan hemat tempat. Bagi kamu yang tertarik menggunakannya, berikut ini Kania sudah menyiapkan lima desain lemari dapur gantung yang bisa menjadi inspirasi di rumah. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip bersama!

Lemari Dapur Gantung Kayu Minimalis

pinterest.com

Butuh lebih banyak tempat penyimpanan, tapi luas dapurmu terbatas? Jangan khawatir karena kamu bisa menambahkan lemari dapur gantung di atas meja dapur, seperti inspirasi yang satu ini. Mengikuti material kitchen set yang sudah ada, lemari dapur gantung ini juga dibuat menggunakan bahan kayu tanpa adanya ukiran karena secara keseluruhan dapur ini mengusung konsep minimalis.

Untuk memaksimalkan desain minimalisnya, pintu atau bukaan lemari dapur gantung ini sengaja dibuat menggunakan kaca besar yang jernih. Selain itu, ada juga dua tiang warna hitam yang tegas sebagai penggantung lemari dapur ini. Supaya tampilan dapur tidak terlihat gelap, kamu bisa memberikan sentuhan warna putih pada permukaan meja atau backsplash dapur.

Lemari Dapur Gantung Mewah

 lemari dapur gantung putih eleganstartribune.com

Berikutnya, ada lemari dapur gantung dengan tampilan yang mewah sehingga dengan menggunakan lemari dapur gantung ini, hunianmu akan terlihat sangat elegan dan menawan. Dibalut oleh warna putih, rangkaian lemari dapur gantung ini terdiri dari empat lemari yang masing-masing memiliki sekat di dalamnya.

Berbeda dari inspirasi sebelumnya, model lemari gantung dapur ini langsung menempel pada langit-langit atau plafon rumah. Jadi, tidak menggunakan tiang penggantung lagi. Kalau kamu punya banyak koleksi cangkir atau piring cantik, lemari dapur gantung mewah ini bisa diandalkan untuk memamerkannya karena pintunya terbuat dari kaca.

baca artikel terkait juga

inspirasi atap hijau untuk barbeque

desain rumah lantai 2 yang bisa kamu tiru

desain nyaman untuk ruang kerja

 

Lemari Dapur Gantung dengan Kaca Es

lemari dapur gantung kaca esbahayofw.com

Kalau yang sebelumnya menggunakan material kaca bening pada bagian pintunya, lemari gantung dapur yang satu ini justru menggunakan jenis kaca es yang buram. Pilihan lemari dapur gantung ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka mengekspos barang-barang yang kamu miliki atau bisa juga digunakan untuk menutupi bagian dalam lemari yang tidak tertata rapi.

Rangkaian lemari dapur gantung ini diapit oleh tiang besar yang terbuat dari batu alam di sebelah kanan dan kirinya. Selain itu, permukaan meja dapur warna abu-abu di bagian bawahnya juga membuat desain dapur ini terlihat sangat serasi secara keseluruhan.

Lemari Dapur Gantung Rustic

lemari dapur gantung rustichouzz.com

Punya konsep hunian bergaya rustic? Tenang saja, kamu juga bisa, kok menggunakan lemari dapur gantung dengan desain rustic, seperti inspirasi pada gambar di atas. Lemari dapur gantung ini terbuat dari material kayu berkualitas dengan warna cokelat yang sedikit terang. Sementara, untuk permukaan pintu lemarinya menggunakan material kaca yang clear sehingga kamu bisa melihat ke bagian dalamnya.

Lemari dapur gantung ini sudah dilengkapi dengan sekat-sekat di dalamnya. Dengan demikian, kamu bisa menyimpan lebih banyak peralatan dapur yang ukurannya kecil, seperti gelas. Tak lupa, ada juga lampu dengan cahaya kuning yang membuat lemari dapur gantung ini tampak sangat mewah. Perpaduan warna cokelatnya dengan hijau tua dari permukaan kabinet di bawahnya membuat dapur ini terlihat sangat menawan dan tidak membosankan.

Lemari Dapur Gantung Mini Multifungsi

lemari dapur gantung warna putihpinterest.com

Nah, lemari dapur gantung yang terakhir ini tidak kalah menarik dari yang sebelumnya. Meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil, tapi lemari dapur gantung ini sangat serbaguna, lho! Letaknya ada di atas meja makan yang berseberangan dengan dapur sehingga selain menyimpan alat masak, kamu juga bisa menyimpan aneka peralatan makan dan minum. Apalagi, lemari dapur gantung ini memiliki pintu depan belakang sehingga kamu bisa mengaksesnya dengan lebih mudah dan praktis.

Sama seperti yang sebelumnya, lemari dapur gantung ini juga dilengkapi dengan lampu temaram. Selain itu, lemari dapur gantung ini juga bisa beralih fungsi menjadi rak display untuk memajang semua koleksi pecah belahmu yang cantik-cantik.

Lemari dapur gantung tidak hanya menjadi solusi tempat penyimpanan saja, tapi juga bisa memberikan tampilan yang lebih atraktif di dalam dapurmu. Setelah melihat semua inspirasi di atas, apakah kamu sudah menemukan desain lemari dapur gantung yang cocok untuk hunianmu? Selamat memilih!

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.