08
Agu

5 Pilar Ini Bikin Rumahmu Tampak Mewah

5 Pilar Ini Bikin Rumahmu Tampak Mewah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSering merasa iri dengan rumah tetangga atau kerabat yang terlihat mewah? Mungkin kamu sudah berusaha mencari cara dan banyak melihat inspirasi untuk membuat tampilan rumahmu jadi sama mewahnya, tapi belum juga berhasil. Eitss, jangan khawatir karena Kania punya rahasianya, lho! Untuk membuat hunian jadi tampak elegan, kamu tidak perlu menambahkan banyak ornamen, cukup dengan menggunakan pilar, rumahmu akan langsung terlihat mewah.

Terlepas dari keindahannya, pilar sendiri memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu untuk menopang struktur bangunan rumah. Selain pada bagian eksterior, pilar juga bisa digunakan pada interior rumah, lho! Dengan demikian, rumahmu akan lebih kukuh juga mewah dari luar dan dalam. Nah, buat kamu yang tertarik menggunakannya, intip lima model pilar rumah dari Kania di bawah ini, yuk!

1. Model Pilar Rumah Bundar

pilar rumah bundarpinterest.com

Area depan rumah adalah bagian yang sangat penting karena akan jadi penentu tampilan rumahmu secara keseluruhan. Sama seperti inspirasi rumah di atas, begitu melihat tampak depannya, pasti orang-orang akan terpukau dengan keindahannya. Ya, selain pengaturan pencahayaan yang hangat, kunci kemewahannya terletak pada kedua pilar rumah yang berdiri kukuh.

Uniknya lagi, area pintu masuk yang terdapat pilar ini berbentuk bundar sehingga komposisnya jadi lebih seimbang dengan bangunan rumahnya yang berbentuk kotak. Selain itu, perpaduan pilar dengan beberapa anak tangga di bawahnya juga berhasil mempermanis desain rumah ini.

2. Model Pilar Rumah Klasik

dua pilar rumah mewahdevoredesign.com

Suka dengan gaya rumah ala kerajaan? Kalau begitu, coba gunakan pilar klasik ini pada hunianmu. Tak hanya untuk eksterior saja, model pilar ini juga cocok untuk interior rumah, khususnya pada bagian ruang tamu dan ruang keluarga. Pilar rumah klasik ini dibalut oleh warna krem dan diberi aksen garis-garis tegas yang makin menonjolkan kemewahannya.

Selain itu, perpaduan pilar rumah dengan perabotan yang  yang senada, seperti sofa cokelat, gorden dan kap lampu emas, serta karpet krem membuat ruangan ini tampil dengan sempurna. Kalau berada di dalam rumah mewah ini, pasti berasa jadi keluarga kerajaan, ya?

BACA ARTIKEL DI BAWAH INI

inspirasi rumah vintage

rumah biru yang menawan 

desain pagar unik ini jadi pusat perhatian 

3. Model Pilar Rumah Sederhana

pilar putih di area beranda rumahhouzz.com

Ingin memiliki hunian yang mewah, tapi tetap terlihat sederhana atau tidak berlebihan? Jika demikian, pilar rumah ini bisa jadi pilihan yang tepat untukmu karena modelnya polos dan tidak banyak ornamen. Meski demikian, model pilar rumah yang sederhana ini tetap mampu menciptakan kesan yang mewah dan megah, lho!

Selain itu, pilar rumah ini juga terlihat sangat menonjol berkat warna putihnya yang cerah di antara warna abu-abu dan cokelat kemerahan. Untuk rumah sederhana yang berukuran besar, kamu bisa menggunakan empat pilar. Sementara, untuk rumah mungil, cukup gunakan dua pilar saja supaya tampilannya tetap efisien dan seimbang.

4. Model Pilar Rumah dengan Ukiran

pilar rumah dengan ukiranpinterest.com

Terlepas dari keberadaan pilar sendiri yang bisa membuat hunian jadi mewah, adanya elemen ukiran juga bisa menambah kesan elegan yang sangat kuat, lho! Oleh karena itu, untuk menciptakan nuansa hunian yang megah, kamu bisa menggunakan pilar rumah yang memiliki ukiran. Pada inspirasi yang satu ini, ukirannya terdapat di bagian atas pilar yang kemudian turut diaplikasikan juga pada sekeliling plafon rumah.

Dari segi warna, pilihlah pilar rumah dengan warna-warna cerah, seperti putih atau krem supaya hunianmu tetap terasa lapang. Jangan lupa padukan juga dengan dekorasi mewah lainnya, seperti patung klasik, lampu dinding kristal, dan tirai warna emas.

5. Model Pilar Rumah dari Kayu

pilar rumah dari bahan kayululuthebaker.com

Pilar rumah tidak harus selalu terbuat dari beton, tapi juga bisa dari material kayu. Rumah ini sebenarnya sangat sederhana, tapi berkat kehadiran pilar kayu di area terasnya, rumah ini jadi tampak lebih menarik dan mewah. Warna cokelat muda pada pilar kayu ini juga berhasil menciptakan kesan depan rumah yang sangat alami, apalagi pilar tersebut juga dikelilingi oleh aneka tanaman hijau.

Namun, saat hendak menggunakan pilar rumah yang terbuat dari kayu, pastikan kamu memilih jenis kayu yang terbaik supaya tetap awet, ya! Pasalnya, jenis material kayu tertentu sangat mudah menjadi lapuk dan rentan terhadap serangan rayap.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.