04
Nov

5 Tips Menata Ruang Keluarga Minimalis

5 Tips Menata Ruang Keluarga Minimalis

  1. Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorRuang tamu merupakan salah satu spot penting di dalam rumah. Pada umumnya, orang-orang menerima tamu di ruangan ini ya.
    Sebisa mungkin kita ingin menata ruang tamu terlihat bagus, bersih, dan rapi. Serta nyaman saat berbincang dengan orang-orang yang datang ke rumah.

Penerapan Warna Putih dan Banyak Bukaan

Pertama, tentu warna memerankan peran penting untuk memberikan kesan luas dan sempit pada sebuah ruang. Salah satunya, warna putih yang memiliki kemampuan untuk memperluas ruang. Ruang keluarga ini terlihat lebih luas berkat pemakaian warna putih yang tidak hanya pada dindingnya tetapi juga ke furnitur yang digunakan. Ditambah dengan cahaya dari kaca samping membuat ruang lebih terang dan luas.

Furnitur sesuai Kebutuhan

Cari tahu apa yang menjadi kebutuhan di ruang keluarga? Sofa untuk duduk santai dan meja untuk meletakkan beberapa camilan? Jika itu yang menjadi kebutuhan Anda, maka di ruang keluarga cukup letakkan sofa dan meja. Keberadaan dapur di samping ruang keluarga menjadi keuntungan lebih karena Anda dan keluarga menjadi lebih mudah untuk mengambil makanan.

Gunakan Furnitur Multifungsi

Untuk ruang keluarga yang kecil bisa diakali dengan menggunakan furnitur multifungsi. Seperti rak televisi ini yang tidak hanya berisi tv, tetapi juga terdapat rak-rak penyimpanan di belakang televisi. Rumah keluarga Anda pun jadi tidak berantakan dan kumpul bersama keluarga jadi tidak terganggu dengan barang yang berantakan.

Tidak ada Sekat dengan Ruang Lain

Sekat untuk memisahkan antar ruang tidak cocok untuk rumah yang berukuran minimalis. Jika ingin seolah ada pemisah antara ruang keluarga dengan ruang lain, seperti pada gambar di atas, maka Anda bisa gunakan karpet pada ruang keluarga sedangkan di ruang lain tidak. Material penutup lain yang berbeda ini menunjukkan secara psikologis fungsi yang berbeda pula pada dua ruang tersebut. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot menggunakan sekat untuk memisahkan fungsi antar ruang.

Buat Focal Point

Buat ruang keluarga Anda tampil outstanding dengan adanya focal point. Meski mungil, tetap harus ada satu yang menjadi pusat perhatian di rumah Anda. Misal, rak televisi di apartemen ini. Permainan garis pada dinding rak menjadikannya unik dan berhasil menarik perhatian mata siapapun yang masuk ke ruang keluarga ini. Namun ingat, jangan membuat banyak titik fokus karena itu akan merancukan pandangan mata di ruang yang sudah kecil.