20
Jan

6 Pilihan Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

6 Pilihan Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Memilih warna cat untuk rumah minimalis merupakan salah satu bagian penting untuk membuat rumah terlihat indah. Pasalnya, saat Moms memilih warna cat rumah secara asal, maka ini bisa merugikan Moms sebagai penghuni rumah itu sendiri. Misalnya, rumah akan terasa sempit dan sesak jika terlalu banyak warna yang mencolok. Ini karena apa yang Moms lihat di sekitar juga bisa memengaruhi emosi. Untungnya ada beberapa pilihan warna cat rumah minimalis yang bagus dan sederhana, sehingga tidak terkesan berlebihan.Banyak pilihan warna cat rumah minimalis yang dapat anda terapkan dirumah.  Berikut ini 6 pilihan perpaduan warna cat rumah minimalis.

Kuning dan abu-abu

6 Pilihan Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

Kuning dan abu-abu adalah dua warna yang dicetuskan Pantone sebagai color of the year 2021. Kedua warna ini menghadirkan perpaduan warna cat rumah yang seimbang antara cerahnya kuning dan tenangnya abu-abu. Perpaduan ini cocok diaplikasikan baik pada interior maupun eksterior karena keunikan tampilannya. Terlebih dengan warna ini berarti Anda turut mengikuti tren terkini yang pastinya akan membuat rumah minimalis Anda tampil trendy.

Hijau dan abu-abu

6 Pilihan Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

Abu-abu juga bisa dipadankan dengan warna hijau yang segar. Pilihan cat hijau pun tidak terbatas pada hijau tua atau muda. Anda bisa mencoba warna turunan dari hijau yang juga tak kalah trendy, misalnya tealturquiose, dan cyan. Perpaduan warna cat rumah ini memiliki tampilan hijau kebiruan yang pastinya akan membuat rumah minimalis tampil teduh.

Baby blue dan putih

6 Pilihan Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

Putih tentu jadi warna yang umum ditemui untuk perpaduan warna cat rumah minimalis. Warna netral ini pastinya cocok bila dipadankan dengan warna apa saja. Untuk tampilan rumah minimalis yang segar, Anda bisa memadukan cat putih dengan cat baby blue atau biru muda. Selain cantik, perpaduan warna cat rumah ini juga memberikan ilusi ruangan lebih luas. Sehingga cocok untuk rumah minimalis di lahan sempit.

Hitam dan merah muda

6 Pilihan Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

Biasanya orang menghindari warna hitam karena berisiko memberikan kesan suram pada rumah. Tapi dengan perpaduan warna ini, tampilan rumah minimalis akan lebih menarik dan pastinya kekinian. Padukan cat hitam dengan cat pink atau merah muda kemudian hiasi ruangan dengan furnitur dan dekorasi warna senada. Perpaduan warna cat rumah ini menyeimbangkan hitam yang identik dengan kesan suram dengan pink yang ceria.

Abu-abu dan merah

6 Pilihan Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

Perpaduan warna kontras ini memberikan kesan berani pada ruangan. Cat abu-abu dan merah bisa diterapkan pada rumah minimalis terlebih buat Anda yang tidak ingin terlalu banyak menggunakan dekorasi pada ruangan karena perpaduan dua warna ini saja sudah memberikan kesan bold yang membuat ruang tampil menarik.

Merah keunguan dan putih

6 Pilihan Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

Perpaduan warna cat rumah yang kontras lainnya adalah merah keunguan dan putih. Untuk melakukan padu padan warna kontras di rumah minimalis perlu sedikit trik agar tampilannya tidak terlalu berlebihan. Salah satu triknya adalah pastikan warna merah keunguan hanya diaplikasikan pada luasan dinding yang sempit sebagai aksen, sedangkan dinding utama menggunakan warna putih. Lalu, furnitur juga bisa menggunakan finishing dengan warna ungu atau merah agar ruangan tampak selaras.