04
Nov

7 Inspirasi Mini Bar Minimalis untuk Hunian yang Nyaman dan Kekinian

7 Inspirasi Mini Bar Minimalis untuk Hunian yang Nyaman dan Kekinian

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorKonsep dapur minimalis pertama kali muncul pada 1869. Penggagasnya ialah Catharine Beechar dan saudarinya, penulis top harriet beecher stowe. Keduanya sangat terkesan dengan galley dapur kapan yang punya desain simpel. Serta memungkinkan chef-nya untuk meraih setiap peralatan ataupun bahan masakan dengan mudah. Jadilah sebuah konsep dapur minimalis pertama, lengkap dengan rak terbuka dan berbagai kabinet. Dapur kabin juga dilengkapi dengan partisi minimalis beroda yang punya laci untuk penyimpanan barang. Mungkin kalau sekarang mirip dengan mini bar di dapur minimalis modern meskipun yang modern tanpa toda. Berikut ini 7 inspirasi mini bar minimalis untuk hunian yang nyaman dan kekinian.

1. Mini Bar Marmer Minimalis yang Menyatu dengan Kitchen Island

Marmer selalu menimbulkan kesan mewah dan eksklusif. Namun terkadang menimbulkan kesan dingin dan kaku. Mini bar marmer yang menyatu dengan kitchen island ini menjadi hangat dengan kombinasi panel kayu pada dinding dan meja makan. Menghadap mini bar sendiri adalah kursi modern, juga berwarna kayu, memberi imbangan nyaman bagi nuansa marmer dan putih dari dapur.  Kursi makan geometrik, Eames style, menambah rancangan Sontani + Partners ini semakin gaya.

2. Mini Bar Minimalis Retro-Modern 

Bagi yang suka gaya mini bar yang eklektik, rancangan Widawscy Studio Architektury dari Polandia ini bisa menjadi inspirasi. Anda mendapatkan mini bar minimalis dengan aksen plywood gaya Mid-Century. Kursinya sendiri mengambil gaya modern dengan sentuhan gaya Konstantin Grcic awal 2000-an yang ikonik. Semua terkesan ramping, Anda bisa menerapkannya di ruangan yang terbatas.

3. Mini Bar Minimalis untuk Dapur Minimalis

Ruang dapur yang terbatas bukan alasan untuk tidak bisa tampil cantik dan lega. Rancangan mini bar dapur dari Zecc Architects, BYTR Architects (Belanda) ini memberi inspirasi. Warna putih memberi kesan lega. Kesan boxy yang dingin diredam oleh lampu  lotus dan kursi bar vintage dan tangga bernuansa kayu yang juga berfungsi sebagai partisi dari pintu masuk.

4. Mini Bar Minimalis Semi Outdoor

Desain mini bar minimalis dari perancang Dreammetal ini bisa menjadi inspirasi mini bar untuk apartemen berlahan terbatas. Jika Anda masih memiliki satu bidang kosong di samping balkon, coba buat mini bar sekaligus dapur ini. Anda bisa menikmati santapan atau minuman sambil menatap suasana luar ruang.

5. Desain Mini Bar Minimalis Rustik Cabin Style

Penyuka kesendirian yang ingin hidup gaya Thoreau di kesunyian alam, bisa mengambil inspirasi dari desain rumah model kabin rancangan Antony Gibbon ini. Rumah panggung mungil bernuansa kayu yang berada di hutan Woodstock, New York, ini juga memiliki mini bar asyik. Mini bar serba kayu ini diberi countertop beton. Bersama elemen logam pada lampu, semua itu menjadi aksen adem yang menyenangkan di dalam dapur minimalis yang hangat ini.

6. Desain Mini Bar  Minimalis dengan Aksen Geometrik

Menyatukan mini bar dengan meja makan juga bisa menjadi ide bagus untuk ruangan yang lebih lega. Paduan antara mini bar dengan dengan dining table rancangan D.D.I (Singapura) ini menjadi semakin manis dengan aksen lampu geometrik dan kursi Diamond gaya Harry Bertoia yang sekarang sedang top kembali. Semua itu dalam latar warna putih dan biru navy yang segar.

7. Desain Mini Bar Minimalis Gaya Standalone

Anda juga  bisa membangun mini bar minimalis secara mandiri (standalone) lepas dari dapur, seperti rancangan Linear Space (Singapura) ini. Anda juga bisa memfungsikannya sebagai kitchen island. Jika dapur terlalu terbatas untuk sebuah mini bar, rancangan ini bisa menjadi ide yang menarik. Jangan lupa pula menambahkan 3 bar stools warna-warni itu pada mini bar Anda.