27
Jan

7 Pilihan Warna untuk Kamar Sempit

7 Pilihan Warna untuk Kamar Sempit

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorJika dahulu gaya sebuah rumah identik dengan ruangan yang luas, berbeda dengan masa kini. Saat ini masyarakat cenderung lebih menyukai bangunan yang minimalis. Namun, permasalahan umum yang sering terjadi adalah luas ruangan yang terbatas dan terasa sempit, termasuk kamar tidur. Tak hanya luas ruangan yang terbatas, besaran furnitur seperti lemari pakaian dan spring bed makin membuat ruang gerak terbatas. Tak perlu khawatir jika kamar tidurmu terlihat lebih sempit, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamar tidur nampak lebih besar. Apa itu?. Permainan warna cat kamar tidur dianggap sebagai cara yang paling tepat dalam membuat kamar tidur yang sempit menjadi terasa lebih luas karena dianggap bisa menghidupkan ruangan. Berikut ini 7 pilihan warna untuk kamar sempit.

1. Blueberry

warna untuk kamar sempit 1

Mengecat ruangan dengan warna gelap di kamar yang sempit mungkin terdengar aneh, tapi sesekali kamu harus coba mengecat ruangan menggunakan warna gelap dan memposisikan furnitur warna-warna terang di dalamnya.

Dengan begitu kamu akan menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas serta memiliki pencahayaan natural. Komplet, kan?

2. Polo blue

warna untuk kamar sempit 2

Sama seperti teknik tadi, ya, penggunaan polo blue juga bisa membantu menciptakan ilusi di mana kamar kamu terkesan tidak memiliki batasan ruangan. Jadi, kamar kamu akan terasa lebih luas dan memiliki banyak layer, tapi tidak terkesan berantakan.

Warna ini juga bisa dipadupadankan dengan tema monokrom untuk furnitur kamu, lho. Keep it simple!

3. Onyx

warna untuk kamar sempit 3

Penggunaan warna gelap bukan cuma menciptakan kesan ruangan yang lebih luas, tapi juga bisa menciptakan kamar yang tidak memiliki batasan. Alih-alih menggunakan warna hitam, nih, coba gunakan warna onyx.

BACA JUGA  Tanaman Rumah Part 3

Warna ini tidak terlalu mencolok seperti warna hitam dan bisa dilayer dengan warna gelap lainnya untuk menciptakan color palette yang netral dan elegan.

4. Phoenix sand

warna untuk kamar sempit 4

Phoenix Sand adalah warna terang yang cerah dan cocok untuk digunakan di ruang kecil karena dapat memantulkan cahaya tanpa memberikan kesan ruangan jadi membosankan.

Selain itu, karena warnanya netral, kamu bisa menggunakan furnitur warna apa pun dan tetap akan berhasil dipadupadankan di ruangan tersebut.

5. Calm

15 Calming Colors - Soothing and Relaxing Paint Colors for Every Room

Warna ini cocok digunakan di ruangan yang kecil dan memiliki banyak cahaya natural. Undertone hangat dari warna ini bisa digabungkan dengan warna netral dan tekstur dari aneka tekstil. Ya, kamu bisa bermain dengan pilihan gorden maupun seprai disini.

6. Chantilly lace

My 4 Helpful Tips For Selecting White Paint - KristyWicks.com

Kalau ingin memiliki kamar yang memiliki warna dinding lebih cerah, kamu bisa menggunakan warna ini. Alih-alih memiliki warna dinding putih yang terkesan membosankan, ya, warna ini memberikan kesan soft dan membuat ruangan kamu terlihat cerah dan luas.

7. Calamine

first light. / sfgirlbybay

Calamine adalah warna yang cantik digunakan, apalagi kalau memiliki hasil akhir glossy pada dinding kamarmu. Ketika memantulkan cahaya, tuh, kamu akan terasa seperti berada di dalam kotak perhiasan atau di dalam kerang.