27
Jan

7 Trik Merapikan Kamar Mandi Kecil tanpa Renovasi Besar

7 Trik Merapikan Kamar Mandi Kecil tanpa Renovasi Besar

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorKamar mandi merupakan salah satu ruangan di rumah yang bisa menghabiskan uang banyak saat merenovasi, setelah dapur. Tapi tidak usah khawatir, ada alternatif untuk membuat kamar mandi di rumah terlihat lebih mewah, seperti menambahkan ubin marmer, bak, shower itu bisa menambah tampilan mewah di kamar mandi Anda. Selain membeli, ternyata menyewa bisa menjadi cara lainnya untuk memiliki kamar mandi mewah. Dengan menambahkan detil kecil seperti storage, cermin, keset yang bisa menembah nuansa mewah di kamar mandi. Berikut ini 7 trik merapikan kamar mandi kecil tanpa renovasi besar.

1. Gunakan cermin berukuran besar

Cermin adalah cara mudah untuk menciptakan ilusi ruangan yang luas. Kamar mandi yang memiliki cermin besar akan memiliki kesan luas dan mendapatkan banyak cahaya natural.

Jangan lupa memilih color palette yang cerah dan wallpaper terang sebagai komplemen kamar mandi mungilmu agar terlihat terang.

2. Atur pencahayaan dengan baik

pink bathroom

Dari contoh ini, yang, sang desainer interior memilih untuk menggunakan lampu berukuran besar yang dapat memberikan pencahayaan cukup di kamar mandi.

Kalau mau, nih, kamu bisa menambahkan lampu di area wastafel dan cermin. Bukan cuma membuat kamar mandi kamu lebih terang, tapi hal ini juga akan membantu saat kamu bersiap-siap di pagi hari, kan?

3. Gantung gorden dengan strategis

Bathroom, Room, Tile, Property, Wall, Bathtub, Interior design, Plumbing fixture, Floor, Tap,

Coba pilih gorden yang memiliki bahan jatuh alih-alih gorden kamar mandi plastik. Gunakan gorden ini sebagai aksen di dinding untuk menciptakan layer warna yang menarik. Hal ini sekaligus memberikan kesan kamar mandi yang luas.

4. Pakai marmer yang fungsional

Kamar mandi yang satu ini memang kecil, tapi masih tetap terlihat luas dan fungsional. Kuncinya adalah dengan menggunakan jenis marmer yang tepat, mulai dari warna hingga ukuran.

BACA JUGA  Dekorasi Ruang Makan Bernuansa Warna Pastel

Marmer dengan hasil finish glossy dan warna cerah akan membantu memantulkan cahaya dan memberikan kesan kamar mandi yang lebih luas.

5. Manfaatkan tempat penyimpanan yang dalam

Meskipun tidak bisa meletakkan lemari penyimpanan di kamar mandi karena saking mungilnya, tuh, kamu tetap bisa mendapatkan tempat penyimpanan dengan trik yang tepat.

Gunakan rak yang memiliki ukuran besar dan dalam sehingga kamu bisa menyimpan barang-barang berukuran besar seperti handuk di tempat penyimpanan tersebut.

6. Pilih shower door dari kaca

Tile, Bathroom, Room, Red, Property, Floor, Architecture, Interior design, Wall, Plumbing fixture,

Jangan gunakan kaca kamar mandi yang buram atau gorden berwarna gelap. Alih-alih, nih, gunakan pintu kamar mandi yang terbuat dari kaca bening.

Selain membantu menjaga area kamar mandi lainnya tidak basah, penggunaan pintu kamar mandi berbahan kaca akan memberikan kesan kamar mandi yang luas. Simpel!

7. Pasang rel untuk handuk

Memasang rel handuk adalah cara termudah untuk menciptakan banyak ruangan di kamar mandi. Alih-alih menggunakan tempat menggantung handuk yang memakan tempat, rel handuk akan menyimpan handuk kamu dengan baik dan tidak memakan ruangan.

Plus, kamar mandi kamu akan terlihat lebih modern dan sleek dengan rel handuk besi.