05
Jan

8 Desain Mini Bar Minimalis Modern untuk Rumah Kekinian

8 Desain Mini Bar Minimalis Modern untuk Rumah Kekinian

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor Sedang bingung mendekorasi teras atau halaman belakang rumahmu? Pastinya kamu ingin teras rumah bisa dijadikan tempat kumpul yang seru bareng keluarga atau jadi tempat jamuan yang nyaman untuk tetangga yang lagi mampir ke rumah. Ternyata bisa lho, kamu menempatkan sebuah mini bar pada teras atau halaman belakang rumahmu. Mini bar minimalis outdoor bisa jadi tempat hangout yang asyik bersama keluarga dan teman-teman.

1. Mini bar marmer

Mini bar minimalis modern marmer

Marmer tak pernah gagal membuat ruangan tampil lebih mewah dan eksklusif. Mini bar marmer bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin membuat tampilan dapur lebih mewah. Namun, marmer cenderung menimbulkan kesan dingin dan kaku. Untuk itu, kombinasikan mini bar dengan kursi kayu atau modern yang bisa memberikan kesan nyaman pada dapur.

2. Mini bar industrial yang maskulin

Mini bar industrial yang maskulin

Untuk kamu yang menyukai gaya desain elegan dan maskulin, gaya desain industrial yang sedang menjadi tren bisa jadi pilihan. Desain industrial semakin disukai untuk diaplikasikan pada berbagai tempat seperti co working space, coffee shop, hingga gedung perkantoran. Untuk mini bar, kamu bisa menerapkan beberapa hal yang identik dengan gaya industrial seperti meja kayu dengan finishing sederhana, kursi besi atau logam, hingga penggunaan warna gelap yang mendominasi. Warna gelap akan menonjolkan sisi maskulin dari desain mini bar industrial.

3. Mini bar minimalis modern ala Skandinavia

Minimalis ala skandinavia

Desain mini bar yang satu ini terinspirasi dari desain Skandinavia yang minimalis, namun tetap terlihat modern. Skandinavia merupakan sebuah konsep desain yang mengedepankan fungsi dibandingkan dekorasi. Konsep ini biasanya hanya menggunakan tidak lebih dari dua atau tiga warna di dalam ruangan. Furniture yang digunakan pun memiliki bentuk yang minimalis tanpa ada penambahan aksen yang berlebihan. Lihat saja dari desain mini bar yang satu ini, hanya menggunakan furniture dari bahan yang sederhana, namun tetap terlihat menawan.

BACA JUGA  Inspirasi Desain Rumah Minimalis 4,5x11 Meter yang Ramah Lingkungan

4. Mini bar minimalis modern dengan warna putih bersih

Mini bar dengan warna putih bersih

Penggunaan warna yang terang dengan pencahayaan yang baik akan membuat suasana dapur terlihat lebih lapang dan juga bersih. Penggunaan mini bar berwarna putih yang serasi dengan seluruh tampilan dapur akan mencuri perhatian tamu, lho. Agar tidak terkesan monoton, jangan lupa untuk menambahkan pencahayaan alami atau pencahayaan buatan dari lampu yang optimal. Pencahayaan yang baik akan membuat suasana berkumpul terasa lebih nyaman dan hangat.

5. Mini bar minimalis modern monokrom

Mini bar monokrom

Tidak ingin mini bar terlihat monoton dengan hanya menggunakan warna putih? Agar terlihat lebih modern dan timeless, masukan warna monokromatis ke dalamnya, seperti kombinasi warna hitam dan putih. Kamu bisa mengkombinasikan kedua warna ini pada mini bar dan kursi yang digunakan. Warna monokrom sangat pas dipadupadankan dengan berbagai gaya ruangan yang kamu punya.

6. Tambahkan pop of color

Tambahkan pop of color

Siapa yang bilang desain minimalis modern tidak boleh menggunakan banyak warna? Untuk menambahkan kesan fresh dan ceria pada dapur, kamu juga bisa menambahkan pop of color berwarna cerah pada mini bar. Pilihlah satu warna yang mencolok dari warna dominasi dapur sebagai highlight. Dengan begitu, mini bar pun akan terlihat lebih hidup, lho. Misalnya, kamu bisa menggunakan bangku berwarna cerah seperti kuning, merah, hijau, tosca, dan sebagainya. Dapur pun akan jauh dari kesan monoton.

7. Menghadap dinding atau jendela

Menghadap dinding atau jendela

Apabila kamu memiliki luas dapur yang benar-benar terbatas, kamu bisa meletakkan meja bar menghadap dinding. atau jendela. Dengan cara ini, mini bar tidak akan memakan banyak ruang di tengah-tengah dapur dan kamu pun masih memiliki ruang di tengah dapur sebagai area lalu lalang. Kamu pun tidak memerlukan ruangan ekstra pada dapur dan hanya perlu memanfaatkan tembok yang kosong pada area dapur.

BACA JUGA  Membuat Ruang Kerja Di Rumah