01
Mar

9 Desain Pagar Rumah Minimalis Model Geser, Simple tapi Cantik

9 Desain Pagar Rumah Minimalis Model Geser, Simple tapi Cantik

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDari sekian banyak jenis pagar rumah minimalis, pagar model geser menjadi salah satu yang banyak dipilih orang. Tak heran, pagar geser memang memiliki sejumlah keunggulan, terutama dari segi desain yang ergonomis. Dengan menggunakan pagar geser, tak banyak area yang terpakai sehingga sangat cocok untuk hunian minimalis yang tidak luas. Berikut ini 9 desain pagar rumah minimalis model geser, simpel tapi cantik. Yuk simak artikelnya.

1. Pagar rumah terkini model kayu vertikal

pagar rumah minimalisPagar kayu memang mampu menciptakan kesan simple dan modern. Untuk kamu yang memiliki hunian dengan tema minimalis, sangat direkomendasikan untuk memilih desain seperti ini.

2. Pagar minimalis industrial

pagar rumah minimalisRumah industrial belakangan ini memang sedang naik daun. Hunian yang dibuat seakan tidak selesai ini memang membuat kesan maskulin dan kekinian. Untuk hunian industrial, pagar rumah minimalis model geser seperti ini sangat cocok untuk diterapkan.

3. Pagar putih khas pedesaan

pagar rumah minimalis

Kamu yang pernah tinggal di daerah pedesaan pasti familiar dengan model pagar seperti ini. Walaupun desain ini sudah cukup lama diaplikasikan di rumah-rumah pedesaan, masih banyak orang yang menerapkannya di hunian mereka. Pasalnya, tak sedikit yang mau menciptakan nuansa pedesaan di rumah mereka yang berada di kota besar.

4. Pagar klasik khas rumah minimalis

pagar rumah minimalis

Perpaduan pagar geser dan dorong ini juga sangat populer diterapkan di rumah-rumah minimalis. Jika kamu tak mau ribet dengan desain yang terlalu banyak ukiran atau justru terlalu modern, pilihlah desain pagar rumah minimalis ini. Namun pastikan untuk menambah fiber pagar agar keamanannya tetap terjaga.

BACA JUGA  Cara Agar Cat Dinding Tidak Mengelupas

5. Pagar full kayu tradisional minimalis

pagar rumah minimalis

Siapa bilang minimalisme tidak sejalan dengan konsep tradisional?. Kamu bisa kok memadukan keduanya menjadi tradisional minimalis. Seperti rumah ini misalnya. Pagar yang dipilih tidak memiliki desain yang rumit. Hanya saja, untuk menekankan konsep tradisional di sana, sang empunya rumah menggunakan full kayu untuk seluruh pagar.

6. Pagar pendek putih

pagar rumah minimalis

Desain pagar seperti ini cocok sekali untuk milenial yang tak mau ketinggalan tren. Sebab, satu tahun ke belakang, pagar simple dan pendek banyak diaplikasikan di rumah minimalis. Desain pagar geser ini compact, ditambah dengan pemilihan warna yang sederhana.

Jika kamu memilih desain pagar ini, pastikan hunianmu berada di cluster yang dijaga keamanannya 24 jam.

7. Pagar rumah minimalis batu alam

pagar rumah minimalis

Batu alam tak pernah gagal dikombinasikan dengan apapun, termasuk pagar minimalis. Pagar baja di atas terlihat sangat solid, namun kehadiran batu alam pada dinding pagar membuatnya menjadi lebih manis dan feminin.

8. Pagar geser lipat

pagar rumah minimalis

Pagar di atas kerap diaplikasikan pada rumah dengan halaman yang sempit. Biasanya, orang yang hendak memarkirkan mobilnya namun lahannya kurang, mengakali pagar rumah dengan pagar geser lipat. Rel pagar dibuat ke pinggir mungkin sehingga ada sisa ruang tambahan untuk halaman.

9. Model pagar besi minimalis

pagar rumah minimalis

Terkadang, orang-orang lebih memilih desain yang sangat sederhana ketimbang desain pagar penuh motif. Jika kamu adalah salah satunya, desain pagar rumah minimalis di atas sangat cocok untukmu. Keuntungan dari desain sederhana seperti ini adalah tak lekang olh waktu.

Berbeda lagi jika kamu mengikuti perkembangan zaman akan desain pagar, yang mana pasti terus berubah sepanjang waktu.

BACA JUGA  Desain Rumah Dengan Nuansa Rustic Modern