29
Jan

9 Inspirasi Dapur Outdoor yang Mudah untuk Ditiru

9 Inspirasi Dapur Outdoor yang Mudah untuk Ditiru

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDapur adalah salah satu area penting yang harus ada di dalam sebuah rumah. Tanpa adanya ruangan ini tentu rumah bakal kurang lengkap. Pasalnya, ruangan penting ini memang digunakan sebagai tempat meracik makanan bagi para penghuni rumah. Alih-alih terletak di belakang dengan desain yang membosankan, kamu bisa mengadopsi konsep dapur outdoor.

1. Dapur outdoor ala rumah gaya pantai

Desain berikutnya bisa dibilang semi-outdoor. Keunggulan memilih desain dapur outdoor seperti ini adalah kamu bisa memasak dan menikmati makanan tanpa takut kepanasan, serta ketika hujan turun pun kamu tetap bisa melanjutkan acara makan-makan.

Kamu pun tetap mendapatkan suasana alami karena adanya embusan angin sepoi. Dapur outdoor yang satu ini didominasi oleh material kayu berwarna putih sehingga tampilannya terlihat minimalis ala rumah gaya pantai.

2. Cozy patio dengan dapur outdoor

Memindahkan dapur ke patio di halaman rumah tentu bikin acara BBQ-mu lebih seru. Sambil memandang langit dan menikmati embusan angin kamu bisa masak-masak sekaligus menjamu tamu.

Keluarga dan teman bisa duduk di sekeliling meja kayu atau area bar lengkap dengan bar stool yang matching. Banyak tempat hangout, deh, buat tamumu!

3. Dapur outdoor warna-warni

Melihat inspirasi daput outdoor ini pasti bikin hati adem, kan? Ya, perpaduan warna biru dengan gradasinya dengan beragam tanaman yang menghiasi dapur luar ruangmu terlihat unik!

Kamu bisa memilih samping rumah untuk membangun dapur ini yang terlindung dari panas dan angin kencang. Masakan tentu lebih cepat matang dengan kondisi api yang stabil, kan.

4. Dapur outdoor ala pedesaan

Ada beberapa orang yang lebih suka BBQ menggunakan kayu bakar. Konon aroma dan dagingnya akan menjadi lebih nikmat. Kalau kamu termasuk salah satu dari mereka, dapur outdoor ala pedesaan ini perlu dicoba, dong.

Semua material untuk membangun dapur ini menggunakan kayu. Alat pemanggangnya pun tradisional, yaitu tungku dengan bahan bakar kayu. Lengkap dengan meja makan kayu, dapur outdoor ala pedesaan ini pun bisa menampung banyak tamu.

5. Dapur outdoor ala kedai

Dapur outdoor berikutnya memiliki nuansa ala kedai. Bagian utama dapurnya berada di bagian dalam rumah. Namun, dapur tersebut dilengkapi dengan jendela besar yang menghubungkan meja yang dipasang di luar jendela. Tinggal letakkan kursi dan lengkap sudah setting dapur.

Desain dapur outdoor yang seperti ini cukup efisien karena tidak membutuhkan banyak ruang di rumah. Anggota keluarga pun bisa sesekali menikmati makanan dengan nuansa yang lebih sejuk di luar ruangan.

6. Dapur outdoor romantis

Kalau halaman belakang rumahmu cukup luas, ide yang satu ini bisa kamu wujudkan. Dapur outdoor ini juga dilengkapi perapian yang bisa menghangatkan semua orang saat sedang bersantai sambil menunggu hidangan matang.

Tambahan lampu-lampu tumbler di atas pergola akan membangun suasana romantis dan intimate. Dijamin acara kumpul-kumpulmu berlangsung lebih hangat.

7. Dapur outdoor dengan tema nautical

Dapur yang satu ini juga memanfaatkan patio dengan built-in kompor, oven, dan sink. Warnanya kombinasi putih-biru yang identik dengan nuansa nautical.

Kalau mau memperkuat temanya, nih, kamu bisa menambahkan sofa atau area tempat duduk dengan bantal berwarna senada. Cocok buat makan siang dan bersantai saat matahari bersinar ceria, nih.

8. Dapur dengan batu alam

Aktivitas memasak dan menjamu tamu tidak lagi membosankan bila kamu meletakkan dapur outdoor dekat kolam renang, nih. Agar terkesan tetap alami maka kamu bisa memilih bebatuan sebagai tema besarnya. Dimulai dari backsplash hinggan kaki meja makan atau kicthen island.

Untuk melengkapi ‘kesenangannya’ tinggal tambahkan grill, kulkas, hingga pizza oven. Dijamin pestamu semakin meriah!

9. Dapur outdoor bergaya Mediterania

Inspirasi dapur outdoor terakhir yang akan dibahas ini memiliki gaya Mediterania. Dinding backsplash-nya dibuat dari batu alam yang sudah diberi coating. Kitchen island berwarna hitam membuat dapur outdoor ini terlihat lebih modern.

Tidak perlu mengkhawatirkan asap saat memanggang atau ada acara BBQ. Kehadiran cooker hood akan membuat waktu memasak menjadi lebih menyenangkan karena asap saat memasak langsung terhisap olehnya.

BACA JUGA  Desain Interior Skandinavia yang Minimalis dan Tak Lekang Waktu