20
Jan

Ala Drakor, Ini 7 Trik Menciptakan Kamar Estetis Korea

Ala Drakor, Ini 7 Trik Menciptakan Kamar Estetis Korea

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSeiring meningkatnya popularitas drama Korea, berbagai sektor kehidupan Korea pun menjadi sorotan, termasuk desain kamar tidurnya. Dalam berbagai drama Korea, penonton ditunjukkan desain kamar ala Korea yang khas dan estetik. Memiliki kamar seperti yang diperlihatkan di drama Korea menjadi dambaan para pecinta drama Korea. Memang gaya desain kamar seperti di drama Korea cukup menarik perhatian. Meski ukuran kamar tidak terlalu besar, namun sejumlah kamar yang diperlihatkan di drama korea memiliki tata letak yang rapi dan dekorasi yang unik. Selain itu, warna dinding kamar dalam drama Korea biasanya bernuansa cerah sehingga menarik perhatian penonton. Desain ala drakor, ini 7 trik menciptakan kamar estetis korea.

Warna netral

Ala Drakor, Ini 7 Trik Menciptakan Kamar Estetis Korea

Korea biasanya memiliki kamar tidur yang tidak luas. Trik pertama untuk menciptakan kamar estetis Korea adalah dengan menerapkan warna netral seperti tembok berwarna putih, furnitur berwarna cokelat, hingga aksesoris berwarna krem atau abu-abu. Perpaduan warna ini tak hanya membuat kamar tidur terlihat lapang, tetapi juga manis.

Usung gaya minimalis

Ala Drakor, Ini 7 Trik Menciptakan Kamar Estetis Korea

Selain penggunaan warna netral, gaya minimalis pada kamar tidur menjadi ciri khas lainnya dari kamar estetis Korea. Pemilihan furnitur sangat diperhatikan. Tak sembarang memasukkan furnitur, hanya yang benar-benar digunakan saja yang ada di dalam kamar ala Korea. Misalnya, dalam hal pemilihan rak lemari. Kamar estetis Korea lebih memilih rak gantung ketimbang lemari yang ukurannya terbilang besar. Bentuknya yang simpel dan minimalis membuat furnitur fungsional ini mudah dipindah-pindah sehingga cocok untuk kamar sempit.

Selain itu, dalam hal penggunaan cermin, gunakan cermin panjang yang peletakannya disenderkan ke dinding. Trik ini banyak sekali diaplikasikan dalam drama Korea. Selain membuat kamar lebih estetis, cermin tersebut juga bisa membuat kamar lebih luas dan terang.

BACA JUGA  Nostalgia 6 Desain Rumah Mewah Milik Orang Kaya Zaman Dulu

Furnitur rendah

Ala Drakor, Ini 7 Trik Menciptakan Kamar Estetis Korea

Selain furnitur fungsional, trik lain untuk menciptakan kamar tidur ala Korea adalah furniturnya yang posisi dan ketinggiannya bisa dibilang rendah. Konsep ini biasanya dimiliki negara-negara Asia Timur, seperti Jepang dan China. Tempat tidurnya hanya berupa kasur tanpa dipan. Lalu, meja rendah dengan kursi berupa dudukan bantal atau beanbag. Selain digunakan sebagai meja belajar atau kerja, furnitur ini juga bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil menonton, makan, dan berbagai aktivitas lainnya.

Dominan material kayu

Ala Drakor, Ini 7 Trik Menciptakan Kamar Estetis Korea

Seperti Jepang, kamar estetis Korea juga menerapkan material kayu sebagai material utamanya. Hampir semua furnitur di kamar tidur tersebut terbuat dari kayu dengan finishing yang minim. Ini untuk mempertahankan warna asli dari kayu sehingga menambah kesan natural dalam kamar. Kelebihan dari material ini, Anda menjadi mudah untuk memasukkan berbagai aksesoris. Pasalnya, warna cokelat pada kayu merupakan warna netral yang bisa disandingkan dengan warna bold. Jika Anda menerapkan trik ini, bersiaplah menyambut visual kamar yang begitu estetis sekaligus Instagramable ala drama Korea.

Fokus ke dekorasi dinding

Ala Drakor, Ini 7 Trik Menciptakan Kamar Estetis Korea

Meski mengusung konsep minimalis, Anda tetap bisa menggunakan hiasan untuk menambah estetika ruang. Namun, pilihlah dekorasi yang simpel, seperti panel grid dari kawat. Hampir di setiap kamar pemeran utama drama Korea menampilkan dekorasi dinding seperti ini. Anda bisa pajang beberapa foto. Agar kian estetis, Anda bisa memajang foto dengan kesan senada, misalnya semua berupa lembaran polaroid atau foto hitam putih.

Suasana tenang dengan aksesoris lampu

Ala Drakor, Ini 7 Trik Menciptakan Kamar Estetis Korea

Selain dengan hiasan dinding, Anda bisa hias kamar dengan aksesoris lampu untuk menciptakan kamar estetis Korea. Pajang lampu dengan cahaya kuning temaram di sepanjang dinding atau di salah satu spot saja. Adanya aksesoris lampu ini membuat kamar menjadi lebih tenang, syahdu, sekaligus indah.

BACA JUGA  Gaya Rumah Unik Ala Eropa

Menghias langit-langit kamar

Ala Drakor, Ini 7 Trik Menciptakan Kamar Estetis Korea

Nah, ini trik terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan kamar estetis Korea. Selain hiasan dinding dan hiasan lampu, kamar tidur ala Korea juga didominasi dengan adanya hiasan pada langit-langit kamarnya. Ini bisa menambah suasana romantis yang biasanya selalu hadir dalam drama Korea. Anda bisa tempelkan cahaya kelap-kelip bergambar langit untuk menambah keindahan ruang. Anda akan dibuat terkesima ketika lampu utama dimatikan dan yang menyala hanya lampu kelap-kelip di langit kamar.