10
Apr

Architect Konsultasi Bangun

ARCHITECT KONSULTASI BANGUN

Architect Jogja – Jika Anda ingin membangun rumah, pasti hal pertama yang dibutuhkan adalah konsep dan desain rumah bukan? Untuk itu, kami Architect Jogja menyediakan para architect handal dan profesioan untuk membantu Anda dalam desain rumah. Tidak hanya rumah, kami juga melayani untuk kantor, cafe, kost-kostan, dan lain sebagainya. Konsultasikan saja dulu bersama architect kami! Hubungi 0878 – 3939 – 3696 atau bisa datang langsung ke kantor kami jl. Babadan No 27 Banguntapan Bantul Yogyakarta.

Cara Agar Cat Dinding Tidak Mengelupas

Anda sering mengalami cat dinding yang mengelupas? Hal ini disebabkan karena faktor alam dan kualitas dari cat ini. Menggunakan cat yang tidak terlalu berualitas akan berdampak buruk bagi dinding untuk jangka waktu yang panjang. Untuk menghindari hal tersebut, apa yang harus kita lakukan? Yuk simak cara berikut.

  1. Membersihkan dinding yang akan di cat

Cara pertama yang perlu Anda lakukan agar cat tidak cepat mengelupas adalah membersihkan terlebih dahulu dinding yang akan di cat. Dinding tersebut harus dipastikan apakah sudah bersih dari kotoran seperti debu atau belum. Anda dapat membersihkannya menggunakan alat kebersihan rumah berupa. Singkirkan barang-barang tidak perlu yang menancap pada dinding seperti bekas isolasi, paku dan sebagainya. Setelah itu barulah Anda dapat memulai proses pengecatan rumah. Namun, hasil akhir pengecatan akan lebih sempurna jika memang pada saat proses pembuatan dinding sudah rata dari awal. Maka dari itu, penting untuk melakukan kontrol ketika Anda hendak membangun macam-macam dinding rumah. Apabila terdapat lubang pada dinding rumah, tutup lubang tersebut dengan menggunakan dempul atau semen kering sebelum Anda mengecatnya.

  1. Memnggunakan cat khusus eksterior

Salah satu faktor yang dapat menyebabkan cat dinding mengelupas adalah Anda tidak menggunakan jenis cat dinding yang tepat. Contohnya, apabila Anda ingin mengecat bagian luar rumah dengan menggunakan warna cat rumah yang elegan, pilihlah jenis cat eksterior. Cat ini dibuat secara khusus dengan daya tahan yang jauh lebih lama dibandingkan cat interior. Maka dari itu, jenis cat ini sangat cocok digunakan untuk melengkapi material fasade bangunan yang digunakan. Selain itu, cat ini juga jauh lebih sempurna dan dapat menahan cuaca yang ekstrim, kotoran hingga jamur.

  1. Menyesuaikan cat dengan bahan dinding

Jika Anda ingin mengecat rumah, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah memilih jenis cat tembok yang sesuai dengan material penutup dinding yang Anda gunakan. Cat tembok untuk melapisi jenis kayu konstruksi tentunya akan berbeda dengan cat tembok yang digunakan untuk melapisi dinding batu alam. Karakteristik cat juga biasanya menyesuaikan dengan ruangan tersebut. Cat dinding pada bagian luar rumah cenderung lebih tebal dibandingkan dengan cat dinding di dalam rumah.

  1. Menggunakan warna cat yang cerah

Penggunaan warna cerah juga sangat direkomendasikan pada hunian Anda. Warna cat rumah yang indah dan sejuk dapat mempengaruhi visual ruangan serta orang-orang yang melihatnya. Warna cerah lebih direkomendasikan karena di dalam warna tersebut terdapat pigmen yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan warna-warna gelap. Pigmen inilah yang membuat risiko cat pudar lebih cepat akan semakin berkurang. Warna yang dapat Anda gunakan tersebut diantaranya adalah warna kuning, merah muda, putih, hijau soft dan sebagainya.

  1. Mengecat dinding dengan roller

Agar cat tidak mengelupas, proses pengecatan dinding harus dilakukan dengan benar. Salah satunya adalah dengan menggunakan alat mengecat yang tepat, yakni jenis roller saja. Tidak hanya memberikan hasil yang lebih baik, alat ini juga mempercepat proses pekerjaan. Gunakan pola pengecatan menyerupai huruf “WS” atau pun “MS”. Jangan lupa untuk melakukan pengecatan dari sisi dinding yang telah kering agar menghilangkan jejak roller tersisa pada dinding. Ingatlah untuk menghindari penggunan kuas yang memiliki bulu pendek, sebab jenis kuas ini tidak dapat menyerap cat dengan begitu baik dan dapat meninggalkan bekas pada dinding.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – ARCHITECT JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di WA :0878 – 3939 – 3696