28
Jul

Barbershop Masculin Abis!

Barbershop Masculin Abis!

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorBarbershop dapat dikatagorikan salon bagi kaum pria. Dimana memiliki pelayanan extra di bandingkan tempat cukur rambut biasa. Dengan fasilitas yang nyaman dilengkapi dengan mencuci rambut, pijat dan memiliki potongan terbaru yang kekinian,memiliki fasilitas ac, tv, softdrink, dan lain sebagainya, serta pelayanan service yang baik. Selain fasilitas yang extra, desain ruangan pun dapat menambah point penting bagi daya tarik dan kenyamanan konsumen.

Di kota besar Indonesia seperti Jakarta dan Bandung, usaha barbershop sedang bertumbuh dengan sangat pesat, baik di daerah pemukiman maupun pusat kota, kita dapat menemukan barbershop. Dengan tumbuhnya persaingan bisnis dimana-mana maka pelaku usaha ini pun melakukan adu kreatifitas dalam bidang tampilan dan service untuk menarik konsumen datang berkunjung ke barbershop miliknya.

Desain Interior ada macam variasi dan gaya untuk mewujudkan suasana dalam ruangan barbershop, untuk dasar menentukannya biasanya ditentukan dulu target pasarnya untuk kalangan siapa anak muda atau kalangan dewasa atau bahkan semua umur. Nah dari menentukan target pasar sobat akan lebih mudah untuk menentukan bagaimana desain interior barbershop yang bisa sobat terapkan

 

Tips Desain Interior Barbershop untuk Memanjakan Costumer

Gunakan furniture, aksesoris, dan warna yang dapat menggambarkan kemaskulinan pria, yaitu bagi orang yang hanya melihat desainnya saja dapat menyimpulkan jika barbershop tersebut khusus pria. Selain dapat menggambarkan karakter pria, dengan desain yang menarik pun dapat serta meyakinkan konsumen bahwa barbershop sobat dapat memenuhi bahkan memuaskan mereka. Berikut Vira rangkum tips untuk memanjakan customer melalui dekorasi desain interior yang sobat telah konsep.

 

1. Ruang Cukur

Penataan tempat cukur pada ruang cukur sebaiknya ditata dengan satu baris dengan menghadap arah yang sama. Dalam ruang cukur design interior barbershop minimalis biasanya menggunakan cermin dengan ukuran besar pada bagian depan kursi pelanggan, selain itu cermin juga diletakkan dibagian belakang atas tempat pelanggan dicukur. Hal ini bertujuan agar pelanggan dapat melihat dengan jelas proses pemotongan rambutnya melalui berbagai sisi yaitu dari sisi depan dan juga sisi belakang. Agar ruangan ini terlihat lebih mewah maka gunakan lantai yang terbuat dari kayu karena selain berkesan mewah juga nyaman.

Langkah dasar menentukan desain interior barbershop

source : www.inspirationde.com

2. Pemilihan Warna Cat Dinding

Warna pada cat dinding ini sangat penting dalam desain interior barbershop. Pada umumnya barbershop banyak dikunjungi oleh kaum pria sehingga sobat dapat memilih warna cat dinding lebih maskulin, yaitu warna-warna gelap seperti coklat, hitam dan abu-abu tentunya warna-warna ini cocok diterapkan pada desain interior gaya rustic, klasik dan juga industrial. Namun jika sobat ingin menampilkan kesan bersih maka gunakan warna putih pada gaya desain minimalis sebagai warna dominan kemudian kombinasikan dengan warna lainnya seperti hitam, biru, coklat, dan lainnya. Jika ingin lebih mudah maka dapat menggunakan kertas dinding untuk mendesain dinding barbershop, selain lebih mudah dan simpel, kertas warna ini juga memiliki banyak variasi mulai dari model hingga warna yang lebih menarik.

source : pinterest.com

3. Pencahayaan

Hal yang tak kalah penting dalam interior barbershop adalah masalah pencahayaan ruangan. Khusus untuk ruangan cukur sebaiknya gunakan pencahayaan yang lebih terang dari ruangan lainnya seperti ruang tunggu karena pencahayaan yang terang ini dapat membantu proses pencukuran rambut pelanggan, selain itu pencahayaan yang terang juga dapat memberikan kesan bersih, luas, dan nyaman. design interior barbershop.

source : pinterest.com

4. Pemilihan Furniture

Gunakanlah furniture yang memiliki kualitas yang baik karena selain awet juga memiliki banyak desain yang lebih bervariasi. Gunakan furniture yang benar-benar memiliki manfaat dan fungsi untuk barbershop sobat. Hindari meletakan furniture yang tidak fungsional karena akan mempengaruhi suasana barbershop seperti menjadi lebih sempit atau bahkan tidak sesuai dengan konsep yang telah ditentukan. Gunakan sofa atau kursi yang nyaman di ruang tunggu agar membuat customer merasa nyaman dan betah meski sedang menunggu antrian.

source : pinterest.com

Itu dia desain interior barbershop yang tidak hanya menarik namun dapat memanjakan customer karena kenyamanannya. Ada baiknya untuk sobat VOIRE menggunakan jasa desain interior VOIRE Project untuk mendapatkan desain yang berkualitas dan #benarbenaridaman. Silahkan untuk langsung mengontak VOIRE Project untuk jasa kontraktor, arsitektur, desian interior dan furniture.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.