26
Mar

Beberapa Desain Meja Bar Untuk Rumah Minimalis 2021

Beberapa Desain Meja Bar Untuk Rumah Minimalis 2021

 Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bagi kalian yang tertarik menggunakan meja Bar minimalis di area dapur, simak yuk beberapa inspirasi berikut ini! Meja Bar atau Mini Bar adalah suatu area di dalam rumah yang seringkali digunakan sebagai tempat menyediakan makanan ringan dan berbagai minuman. Mini Bar umumnya terdiri dari meja dan kursi tinggi dilengkapi dengan pencahayaan dan seringkali berada di dekat dapur atau pantry.

Beberapa Desain Meja Bar Untuk Rumah Minimalis

1. Curved Bar with Red Chairs

Nuansa merah akan menciptakan kesan atraktif dan gembira. (Foto: The Wow Decor)

Pilihan desain meja bar yang pertama adalah Curved Bar with Red Chairs. Meja bar yang melengkung ini akan menciptakan sebuah efek yang menarik dan memperluas lebar dari bar yang berukuran kecil sehingga membuat lebih banyak anggota keluarga Anda untuk duduk di kursi dan menikmati obrolan bersama. Pemilihan warna merah juga dipakai agar ruangan bisa menjadi lebih atraktif dan menciptakan suasana gembira.

2. Mini Bar with Glass Island

Jika Anda memiliki sebuah rumah minimalis maka Anda bisa menambahkan bar dengan aksen warna gelap dan penambahan kaca sebagai meja dari bar tersebut. Warna hitam yang gelap akan memunculkan kesan mewah dan mahal lalu dipadukan dengan kaca tempered yang minimalis dan terlihat menarik.

3. Wooden Bar with Cabinets

Untuk memunculkan kesan tradisional, Anda bisa menambahkan meja bar yang terbuat dari kayu. (Foto: The Wow Decors)

Rumah minimalis yang dipadukan dengan tambahan aksen furnitur kayu bisa membuat rumah tersebut menjadi terlihat mewah dan terlihat menjadi sangat natural. Bar mini yang memiliki bahan utama kayu bisa membuat rumah Anda menjadi sangat natural apalagi jika Anda menambahkannya juga dengan lemari penyimpanan atau kabinet yang berbahan dasar kayu juga. Anda bisa memilih kayu yang memiliki urat agar kedua kombinasi menarik ini bisa terlihat semakin tegas dan mengedepankan kemewahannya.

4. Teakwood Mini Bar

Desain meja bar yang selanjutnya adalah teakwood mini bar. Dengan menggunakan kayu yang berwarna cerah dan dipadukan dengan komposisi warna gelap akan membuat bar mini Anda akan terlihat mewah. Pastikan untuk membuat pencahayaan yang cukup agar bar mini tersebut bisa terlihat lebih menarik lagi.

5. Glass Mini Bar with Green Chair

Jika Anda ingin menciptakan kesan hidup dan alami maka Anda bisa membuat sebuah bar mini dengan meja kaca dan dipadukan dengan kursi yang berwarna hijau. Permainan warna hijau sangatlah tepat untuk berada di ruang makan atau dapur dan membuat bar mini Anda akan menjadi lebih menarik. Gunakan juga aksen tambahan seperti lampu dengan penutup berwarna hijau agar senada dengan warna ruangan Anda.

6. Simple Mini Bar with Green Accent

Apabila ruang dapur Anda berwarna putih minimalis maka Anda bisa memadukannya dengan bar yang sederhana. (Foto: The Wow Decor)

Minimalistik adalah salah satu gaya desain yang modern dan banyak diadopsi oleh rumah-rumah. Jika Anda mempunyai sebuah dapur dengan mayoritas permainan warna putih dan memiliki bentuk yang minimalis maka Anda bisa menambahkannya dengan sebuah mini bar sederhana namun tetap memiliki sentuhan warna hijau sebagai pemanis. Meskipun hanya sedikit, warna hijau bisa menimbulkan kesan kontras dari ruangan Anda yang berwarna putih polos saja.

7. Mini Bar Made with Plywood

Jika anda memiliki biaya terbatas namun tetap ingin membuat sebuah bar mini maka Anda bisa memanfaatkan bar mini yang terbuat dari kayu lapis. Dengan memanfaatkan kayu lapis ataupun triplek tebal Anda juga tetap bisa mempunyai sebuah tempat yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Kayu lapis umumnya bisa dilapisi dengan overcoat agar bisa memberikan warna yang lebih natural dan disesuakan dengan ruangan Anda.

8. Ebony Mini Bar

Rumah minimalis bisa memiliki kesan mewah apabila dipadukan dengan kayu yang memiliki warna gelap. Anda bisa menjadikan kayu eboni sebagai bahan dasar utama untuk membuat bar mini Anda. Warna gelap kayu eboni akan menciptakan efek mahal dan menjadikan bar mini Anda akan menjadi sangat kontras dengan ruangan lainnya. Selain itu juga Anda bisa menambahkan sebuah TV pada ruang bar mini Anda untuk membuat siapa saja bisa menonton sambil duduk berkumpul bersama.

9. Marble Mini Bar with Slate Grey Chair

Marmer adalah salah satu bahan yang akan membuat bar mini Anda menjadi terlihat mewah. (Foto: The Wow Decor)

Jika Anda merasa rumah minimalis Anda membutuhkan suatu sentuhan mewah dan mahal maka Anda bisa membuat sebuah bar mini yang terbuat dari batu marmer. Batu marmer yang sudah dipoles akan menciptakan kesan mewah dan membuat ruangan Anda akan terlihat lebih menarik mata bagi siapa saja yang melihatnya.

10. Mahogany Wood Mini Bar

Kayu mahoni adalah salah satu kayu yang memiliki kualitas terbaik. Anda bisa memanfaatkannya agar menjadi bahan utama dari bar mini Anda. Warna yang dimiliki oleh kayu mahoni sangatlah cantik sehingga bar mini Anda akan terlihat sangat cocok untuk berada pada rumah Anda yang minimalis. Dilansir dari Exspres Flooring , kayu mahoni memiliki daya tahan yang baik terhadap kelembapan dan tidak akan mudah rusak apabila terkena oleh cairan.