30
Des

Buat Ruang Tamu Lesehan yang Menyenangkan

BUAT RUANG TAMU LESEHAN YANG MENYENANGKAN

Arsitek Indo Kontraktor – Ruang tamu tidak harus selalu dengan meja dan sofa yang terkesan kaku.

Kehadiran sofa memang membuat tamu dan pemilik rumah merasa lebih nyaman saat duduk dan mengobrol.

Tetapi beberapa orang lebih suka duduk lesehan saat mengobrol.

Untuk itu, Anda bisa menerapakan konsep ruang tamu yang berbeda pada rumah Anda.

Desain ruang tamu Anda menjadi lesehan, agar waktu mengobrol Anda lebih santai, asik dan membuat suasana menjadi lebih ceria.

Ruang tamu dengan karpet permadani ala bohemian

Ruang tamu dengan karpet permadani ala bohemianpinterest.com

Untuk konsep yang satu ini kamu perlu memilih karpet permadani yang berwarna nyentrik seperti hijau, merah, dan kuning. Jangan takut menggunakan 2 atau 3 karpet permadani sekaligus dengan warna dan motif yang berbeda karena justru akan terlihat semakin bergaya. Untuk menambah kenyamanan, letakkan beberapa bantal kecil dan ottoman.

Ruang tamu dengan karpet busa dan bantal lucu

Untuk konsep yang satu ini hanya perlu menambahkan kasur dan beberapa bantal lucu, tidak perlu ribet membeli furniture yang banyak. Ruang tamu sudah terlihat cozy. 

Ruang tamu karpet permadani ala modern minimalis

Ruang tamu dengan karpet permadani ala modern minimalis
pinterest.com

Karpet permadani yang cocok untuk gaya modern minimalis ini adalah tipe berbulu pendek dengan rumbai pada tepinya. Untuk warna, pilihlah yang senada dengan interior. Alih-alih menggunakan bantal, coba gunakan bean bag sebagai sandaran duduk

Ruang tamu lesehan dan duduk

Karpet permadani untuk ruang tamu lesehan dan dudukarchitecturaldigest.com

Membuat ruang tamu dengan karpet permadani yang bisa digunakan untuk lesehan sekaligus sediakan tempat duduk. Para orang tua bisa duduk dengan nyaman, yang mudanya pun bisa bebas lesehan di bawah menggunakan bantal empuk. Jangan lupa sediakan meja kopi dengan kaki pendek untuk menyajikan kudapan dan minuman ya.

Ruang tamu ala Etnik

bikin betah di rumah via rumahpedia.info

Ingin ruang tamu minimalis namun tetap berwarna? Kamu bisa memadukan perabot kayu dengan karpet dan bantal bermotif etnik. Jangan takut untuk memadukan warna yang mencolok, itu akan menambah kesan etnik yang mencolok.

Ruang tamu semi-outdoor 

Ruang tamu tidak harus selalu di indoor, Anda bisa mencoba membuat ruang tamu Anda semi-outdoor. Dengan menghadap langsung ke luar akan membuat waktu bincang Anda semakin seru.

Nah, tadi beberapa desain yang bisa coba untuk ruang tamu Anda dirumah. Mencoba berbeda bukan hal yang salah ya.