18
Jan

Cantik Banget! Ini 5 Potret Desain Rumah Gaya Eropa!

Cantik Banget! Ini 5 Potret Desain Rumah Gaya Eropa!

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorRumah minimalis memiliki desain simple namun tetap tidak meninggalkan kesan elegan bagi setiap orang yang melihatnya. Gambar desain rumah bergaya eropa klasik model minimalis seperti yang telah kita ketahui bahwa rumah minimalis kini sedang digandrungi masyarakat luas. Gaya rumah klasik bertemakan perumahan tokoh kartun. Khususnya di indonesia yang kebanyakan masih terdapat banyak rumah bergaya eropa. Contoh desain rumah klasik di atas sangat cocok digunakan. Dari desain rumah bergaya eropa ini hanya dengan menambahkan sentuhan yang klasik kita sebagai pemilik rumah akan menikmati nuansa yan mewah dan juga elegan. Negara di eropa memang selalu menjadi pilihan desain rumah terbaik. Tidak salah jika kelebihan tersebut menjadi salah satu alasan banyaknya peminat untuk desain rumah bergaya eropa klasik ini. Terutama pada penggunaan bahan kayu yang menyejukan. cantik banget! ini  potret rumah gaya eropa!.

Rumah gaya Eropa klasik

Cantik Banget! Ini 5 Potret Desain Rumah Gaya Eropa!

Ciri khas dari rumah gaya Eropa adalah penggunaan material batu serta memiliki proporsi bangunan yang tinggi dengan atap miring. Hal ini membuat rumah gaya Eropa terlihat mirip kastel kerajaan. Nah, jika Anda meniru konsep tersebut, rumah Anda akan menjadi seperti kastel di negeri dongeng. Namun, yang perlu Anda perhatikan, bagian fasad dari rumah gaya ini biasanya dihiasi dengan bunga-bunga atau tanaman hijau merambat. Ini membuat rumah tampak lebih segar dengan warna hijau daunnya.

Rumah gaya Rropa modern

Cantik Banget! Ini 5 Potret Desain Rumah Gaya Eropa!

Dibanding rumah gaya Eropa klasik, rumah gaya Eropa modern dengan pilar-pilar besar, lebih mudah dan banyak ditemui di Indonesia. Memang dengan adanya pilar-pilar ini, berarti Anda membutuhkan tanah yang cukup luas untuk bisa membangun rumah impian tersebut. Pilar-pilar ini biasanya berdasar silinder atau heksagonal, dan menjulang tinggi hingga ke lantai atas rumah.

BACA JUGA  8 Tips Dapur Sehat untuk Keluarga Sehat

Tak hanya pilar yang tinggi, rumah gaya Eropa modern juga memiliki desain pagar hingga pintu yang menjulang tinggi. Ini membuat rumah memiliki privasi yang baik. Selain itu, ciri lain dari rumah gaya Eropa modern adalah penggunaan warna terang pada eksteriornya, beda dengan gaya klasik yang biasanya lebih gelap akibat material batunya.

Rumah gaya Eropa kuno

Cantik Banget! Ini 5 Potret Desain Rumah Gaya Eropa!

Nah, kalau rumah jenis ini, cocok banget untuk Anda yang ingin memiliki rumah masa tua di pedesaan. Karena salah satu ciri rumah gaya Eropa kuno adalah rumah satu lantai dengan pemakaian material alam, serta memiliki taman hijau yang luas. Yang ingin ditampilkan dari rumah gaya Eropa kuno adalah kesan alamnya. Untuk itu, material tersebut digunakan. Anda bisa tambahkan pohon rindang untuk membuat rumah kian sejuk.

Rumah gaya Eropa tipe Country

Cantik Banget! Ini 5 Potret Desain Rumah Gaya Eropa!

Ini contoh lain dari rumah gaya Eropa. Ada yang bergaya Country. Sepintas mirip dengan rumah gaya Eropa sebelumnya yakni penggunaan atap miring. Namun, bukan tanpa sebab. Atap miring ini punya nilai fungsional yang mempermudah pembersihan dari kotoran daun yang berguguran. Untuk menekankan gaya Country-nya, rumah ini biasanya memiliki cerobong dan material batu bata warna merah sebagai eksteriornya.

Rumah gaya Eropa tipe Victorian

Cantik Banget! Ini 5 Potret Desain Rumah Gaya Eropa!

Hampir semua rumah gaya Eropa itu tampak mewah, termasuk yang berdesain Victorian. Arsitektur rumah gaya Eropa tipe Victorian merupakan gaya arsitektur yang sudah lama muncul, yakni sejak masa kekuasaan Ratu Victoria di abad pertengahan. Jika diperhatikan, yang membuat rumah gaya ini tampak mewah tak hanya dari sisi besarnya saja, tetapi juga dari eksteriornya yang asimetris. Terlihat dari atapnya yang begitu rumit dengan beragam bentuk, mulai dari segitiga, setengah lingkaran, kerucut, hingga limas.

BACA JUGA  Keramik Dinding Depan Rumah Anti-Mainstream