18
Jan

Cara Memebuat Rumah dan Apartemen Kecil Menjadi Rapi

Banyak orang yang memiliki tempat tinggal yang berukuran kecil, ntah itu rumah atau apartemen. Itulah yang kita sebuta rumah. Walaupun ukuran yang kecil terkadang soal kerapihan ruangan membuat orang bingung untuk membuat ruangan itu menjadi rapi lagi. Nah kami akan memberika tips membuat ruangan terlihat rapi.

1 Manfaatkan Dinding Ruangan
Dinding ruangan adalah salah satu space yang dapat Anda gunakan untuk beragam fungsi dan tujuan. Selain tentunya memajang karya seni atau foto, atau beragam dekorasi unik dan menarik lainnya, dinding ruangan, khususnya pada ruangan berukuran kecil dapat kita manfaatkan untuk instalasi sebuah rak serbaguna yang dapat menyimpan beberapa barang. Jika memungkinkan, buat rak kustom yang maksimal memanfaatkan space pada dinding hingga sampai ke atap atau langit-langit.

2 Furnitur Multifungsi – Multipurpose
Apapun pilihan furnitur Anda, usahakan sesuaikan dengan ukuran ruangan di rumah atau apartemen Anda. Sofa dengan storage, meski terbilang multipurpose dan atau multifungsi juga, tetap akan membuat ruangan terlihat makin sempit. Pilihlah furnitur yang memiliki fungsi ganda. Beberapa pilihan model sofa dan coffee table minimalis bisa jadi pilihan. Atau mungkin Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dari gaya ruang tamu minimalis ala Jepang.

3 Teknologi Streaming
Instalasi perabotan elektronik bisa berakhir merepotkan. Jika memungkinkan, hindari penggunaan TV dan peralatan hiburan lainnya, apalagi yang ukurannya terlalu besar dan tidak fit dengan ruangan rumah Anda, alias makan tempat. Cukup manfaatkan teknologi streaming dari laptop kesayangan Anda.

4 Pemilihan Warna
Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan, bukan soal ukuran, tapi pemilihan warna akan sangat menentukan tingkat kenyamanan. Pemilihan warna adalah salah satu cara paling praktis namun juga esensial. Pilihan warna akan sangat menentukan seberapa besar suasana nyaman, rapi, terorganisir, teratur dan tentunya menenangkan pada ruangan rumah atau Apartemen mungil Anda.

5 Maksimalisasi dan Manfaatkan Setiap Sudut Ruangan
Jangan pernah sisakan space tak terpakai dan tak termanfaatkan. Setiap sudut ruangan akan sangat berguna jika Anda mampu menatanya dengan baik. Memberikan sentuhan dekorasi dan desain yang dapat memberikan dampak siginifikan pada keseluruhan ruangan. Space di atas kulkas, di bawah ranjang, atau di atas lemari, benar-benar harus dimanfaatkan. Pilihlah jenis furnitur yang dapat blend in dengan keseluruhan pilihan gaya desain.

6 Buang atau Donasikan Barang-barang Yang Sudah Tidak Terpakai
Tanyalah pada diri Anda, apakah saya masih membutuhkan barang-barang ini atau tidak? Banyak barang-barang bekas yang tidak kita sadari sebenarnya sudah tidak dibutuhkan namun kita tetap menyimpannya. Lebih baik membuangnya atau lebih bagus mendonasikannya kepada yang membutuhkan.

7 Jangan Lupa Bersih-bersih
Ini penting dan cara paling praktis dan termudah. Rencanakan bersih-bersih dan selalu menata ulang seacara berkala. Rumah atau Apartemen Anda akan semakin terlihat rapi dan terorganisir dengan baik. Percayalah.