kontraktor jogja
05
Mar

Cara Memilih Kasur Untuk Kamar Anda

kontraktor jogjaCARA MEMILIH KASUR UNTUK KAMAR ANDA

Kontraktor Jogja – Salah satu yang dibutuhkan pada kamar adalah kasur untuk tempat kita beristirahat atau tidur. Nah kualitas tidur juga ditentukan dari pemilihan kasur yang baik dan benar. Lantas seperti apa sih kasur yang tepat untuk kamar kita? Berikut ini adalah beberapa cara memilih kasur untuk kamar Anda.

Simak Nih 4 Tips Memilih Kasur, Jangan Asal Beli

1. Sesuaikan ukuran kasur dengan luas kamar

Menyesuaikan ukuran kasur dengan kamar adalah hal mendasar yang harus diperhatikan. Jangan sampai kasur jadi memakan banyak ruang di kamar dan membuat kamar terkesan lebih sempit.

Apabila kamar cukup luas, maka tak perlu bingung memilih ukuran kasur. Hal berbeda terjadi jika ukuran kamar relatif sempit. “Saat memilih ukuran kasur, pastikan Anda masih menyisakan ruang untuk lemari pakaian, meja, dan beberapa furnitur lain yang dibutuhkan di dalam kamar,” ujar Rafi di Jakarta, Minggu (18/6)

2. Perhatikan kebutuhan kesehatan Anda

Kasur punya peran penting dalam membantu Anda tetap sehat dan bugar. Pilih kasur dengan material yang tepat jika Anda memiliki alergi terhadap material tertentu. Misalnya, sebagian orang memiliki alergi terhadap kasur berbahan busa.

“Solusi dari masalah ini adalah dengan memilih kasur berbahan latex yang relatif lebih aman dan anti alergi karena terbuat dari karet alam,” jelas Rafi

Selain material, jenis kasur juga berpengaruh pada kesehatan. Bagi penderita sakit punggung atau yang ingin menghindarinya, cobalah memilih kasur jenis spring bed. Kasur jenis ini dinilai bagus digunakan karena memiliki tingkat keempukan yang tepat sehingga mampu memberikan dorongan yang pas pada tulang punggung selama Anda tidur.

3. Buat kesepatakan dengan pasangan

Jika kasur yang Anda beli akan digunakan bersama pasangan, sebaiknya buat kesepakatan mengenai kasur jenis apa yang sebaiknya dibeli. Kenyamanan beristirahan masing-masing tentu saja wajib diperhitungkan. Aturan pertama membeli kasur untuk berpasangan adalah ukurannya yang harus sesuai.

Rafi menambahkan, hal lain yang sebaiknya menjadi pertimbangan adalah pemilihan material kasur. Jika Anda atau pasangan merupakan orang yang gampang terganggu tidurnya jika ada bunyi atau gerakan di atas kasur, sebaiknya Anda memilih kasur dengan material latex.

“Dibandingkan dengan kasur jenis spring bed misalnya, kasur latex tidak akan menimbulkan bunyi atau getaran saat Anda bergerak,” tegasnya.

4. Beli kasur di tempat yang tepat

Saat ini, beli kasur bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya online. Jika Anda tak memiliki banyak waktu untuk datang langsung ke toko, melakukan pembelian memalui internet bisa jadi solusi.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami WA 0878 – 3939 – 3696