15
Mar

Cara Menghilangkan Kutu Busuk Di Rumah

Keberadaan kutu busuk tidak hanya ada di rumah yang kotor dan tidak bersih saja.. rumah minimalis atau rumah besar yang bisa dibilang terawat dan bersih bisa jadi terkena juga sama hewan kecil ini karena kutu busuk senang di tempat yang lembab jadi usahakan jangan biarkan ruangan tempat kalian tinggal lembab apalagi ruang kamar setiap kamar pasti ada jendela jadi usahakan jendela kamar harus dibuka pada siang hari agar keberadaan kutu busuk tidak ada karena kutu busuk tidak suka terkena suhu panas. Lalu jika rumah kamu sudah terdapat kutu busuk.. bagaimana cara agar menghilangkan hewan satu ini di dalam kamar atau ruangan kamu..

Berikut ini cara bagaimana menangani dan menghilangkan kutu busuk :

Kutu busuk biasanya senang berada di tempat yang lembab, dan berada di pinggir-pinggir Tempat tidur

Carilah kutu busuk tersebut, kalau ketemu.. siram menggunakan air panas atau kapur ajaib atau obat nyamuk semprot, jangan dimatikan menggunakan tangan langsung karna baunya itu sengir dan menyengat.

Jemur kasur dibawah terik matahari yang panas, karena kutu busuk tidak suka daerah yang panas

Jemur juga benda yang terdapat kutu busuk seperti bantal, bantal guling dan juga cuci spray yang terdapat kutu busuk, rendam dulu dengan air panas, karena kutu busuk tidak akan mati jika menggunakan air biasa.

Periksa juga sofa di dekat ruangan yang terdapat kutu busuk, perhatikan dengan jelas pada bagian jahitan pinggiran, bordiran, dan lekukan pada bantalan

Bersihkan rumah anda dengan penyedot debu

jika kasur, karpet, sofa atau ruangan terdeteksi terdapat kutu busuk, kamu harus rutin membersihkannya dengan alat ini. Penyedot debu yang dilengkapi filter HEPA khususnya sangatlah efektif. Berikan perhatian khusus pada jahitan, bordiran dan ujung-ujung kasur serta alas pegas, dan di sekitar pinggiran karpet lantai. Setelah itu, buanglah hasil penyedotan debu ke dalam kantong sampah tertutup.

Memperbaiki retakan pada dinding

Kenapa harus diperbaiki? Karena kutu busuk biasanya juga bersarang di tempat retakan tembok tersebut. Caranya dengan di lamur kembali retakan tembok tersebut dengan semen putih

Sebelum dilamur bisa disemprotkan dulu menggunakan obat nyamuk semprot agar kutu busuk tersebut musnah.

Demikian tips cara menghilangkan kutu busuk pada kasur, semoga bermanfaat ya.