28
Jan

Cara Refresh Dekorasi Rumah untuk Menaikkan Mood Dirumah

Cara Refresh Dekorasi Rumah untuk Menaikkan Mood Dirumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorMelihat pemandangan yang sama terus-terusan selama WFH pasti rasanya suntuk banget, kan? Makanya, kamu harus coba cara refresh dekorasi rumah supaya dapat membawa energi positif ke rumahmu. Selain membuat mood lebih baik, ada baiknya kamu mengubah dekorasi rumah agar memiliki lebih banyak ruang untuk beraktivitas di rumah selama WFH ini.

 

1. Bikin sudut hijau untuk menambah mood

cara refresh dekorasi rumah 1

Selain membantu memperbaiki kualitas udara dan keasrian rumah, nih, kamu bisa menggunakan sudut hijau sebagai tempat untuk menumbuhkan makananmu sendiri.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, pastinya bahan makanan menjadi salah satu hal yang kita khawatirkan. Daripada memusingkannya, lebih baik kita menciptakan solusi dengan menumbuhkan bahan makanan sendiri. Selain bermanfaat, kamu juga jadi memiliki sudut hijau yang terlihat indah dan menaikkan mood setiap kali melihatntya.

2. Atur ulang furnitur kamu

cara refresh dekorasi rumah 2

Cara refresh dekorasi rumah yang paling mudah adalah dengan mengatur ulang furnitur kamu supaya menciptakan lebih banyak ruang untuk beraktivitas dengan keadaan #dirumahaja sekarang ini.

Percaya, deh, kamu bakal kaget betapa banyak ruang yang bakal tercipta hanya dengan memindahkan beberapa furniturmu. Selain itu, kamu juga akan mendapat gaya desain interior yang berbeda.

Hal yang terbaik, tuh, kamu jadi tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk renovasi atau membeli barang baru, plus mendapatkan workout gratis!

3. Dipikir ulang sebelum belanja online

cara refresh dekorasi rumah 3

Dengan kondisi seperti sekarang ini mungkin kamu merasakan juga godaan besar untuk terus-terusan belanja. Apalagi, nih, kita punya alasan untuk belanja online karena tidak bisa pergi ke luar rumah.

BACA JUGA  Macam-macam Bambu

Memang tidak ada yang salah dari belanja online, tapi kamu perlu pikir-pikir lagi sebelum checkout barang tersebut dari keranjang belanjamu. Jangan sampai kamu cuma beli barang sebagai pelampiasan stres dan ujung-ujungnya hanya menumpuk barang di rumah. Rugi!

4. Hias dinding kamu dengan memori indah

cara refresh dekorasi rumah 4

Cara mudah untuk menciptakan energi positif di rumah adalah dengan menghias dinding menggunakan foto-foto yang mengingatkan kamu akan memori indah. Selain bisa mengingat-ingat hari-hari indah dulu, mood kita pasti jadi meningkat setiap kali melihat dinding tersebut.

5. Bersihkan kekacauan di rumah kamu

Kalau kamu belum pernah mencobanya, yuk, sekarang waktu yang tepat untuk mencoba metode bersih-bersih ala Marie Kondo. Ingat, kuncinya adalah untuk menyimpan barang-barang yang bikin kamu senang saja.

Membersihkan rumah kamu dari barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan bukan hanya mengurangi beban di rumah, tapi juga beban di pikiran. Dengan ruang yang lebih luas tentu kamu jadi lebih leluasa beraktivitas dan nyaman menghabiskan hari-harimu di rumah.

6. Buat area untuk berolahraga

10 Effective Exercise Equipment to Have at Home - Home Gym Corner

Jadi, kamu mungkin belum bisa ke gym sekarang. Namun, di sisi lain penting bagi kamu untuk tetap beraktivitas dan menjaga kebugaran tubuh. Apalagi berolahraga akan meningkatkan mood kamu dan membuatmu merasa segar dan lebih senang.

Saat berolahraga, tuh, otak kita melepaskan hormon serotonin dan norepinephrine yang membantu mengurangi risiko depresi. Di tengah pandemi ini kamu pasti sangat membutuhkan kedua hormon ini.

Solusinya ciptakan area yang leluasa untuk berolahraga, dong. Kamu tidak membutuhkan ruangan yang luas banget. Kamu cukup meletakkan peralatan olahraga di satu sudut dan manfaatkan sebagai space olahragamu. Bagi yang memiliki balkon, nih, kamu bisa menggunakannya untuk berolahraga sambil menikmati pemandangan

BACA JUGA  Ruang Tengah Yang Adem