27
Jan

Cek 8 Pilihan kombinasi Warna Hijau Terlihat Mewah dan Menenangkan

Cek 8 Pilihan kombinasi Warna Hijau Terlihat Mewah dan Menenangkan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorWarna hijau kerap dikaitkan dengan suasana yang asri, segar, menyejukkan, dan damai. Unsur inilah yang membuat banyak pemilik hunian menggunakan perpaduan warna hijau pada interior rumah. Selain menambahkan beberapa tanaman, Anda bisa menggunakan warna hijau sebagai warna dasar interior hunian. Yuk cek 8pilihan kombinasi warna hijau agar terlihat mewah dan menenangkan

1. Bangkitkan jiwa bumi dengan warna cokelat-hijau

living room decor ideas, green wall paint, green living room, modern living room #livingroom

Kombinasi warna hijau dan cokelat sering banget dipakai di alam bebas. Maka dari itu, jangan kaget kalau warna ini memang kombinasi warna hijau yang paling pantas dan serasi banget untuk digabungkan.

Jika kamu ingin membuat ruangan di rumah memiliki suasana yang alami dan modern, padukan warna hijau seperti hijau army dan pasangkan dengan warna cokelat kayu atau tan. Tambah juga warna lain yang lebih ringan seperti putih atau blush agar ruangan nggak bikin kamu ingin push up terus ala tentara. 😉

2. Mau ruangan glamor? Padankan hijau-emas!

 Kombinasi warna hijau - hijau dan emas

Warna emas memang juaranya bikin rumah jadi kelihatan lebih mewah, padahal cuma detailing kecil di ruangan. Bagi kamu yang menyukai sentuhan glamor dan ingin membuat ruangan terkesan lebih wow, padukan hijau dan emas.

Emas yang dipakai lebih baik berupa aksesori dekorasi atau perabotan saja. Seperti bingkai cermin, kaca, maupun lampu. Tambahkan bebepa shade warna hijau dan tambahkan warna mustard pada dinding agar harmonis dengan barang-barang bernuansa emas.

3. Jadilah Barbie hutan dengan warna pink-hijau

Stylish gallery wall pink green living room Frida poster golden frames - Gallery wall inspiration - Posterstore.com

Warna pink? Kan, norak buat ruangan? Eits, pilih-pilih shade pink-nya juga! Kamu bisa pilih pink yang sangat ngejreng maupun baby pink dan bubble gum pink. Sesudah itu gabungkan dengan beberapa kombinasi hijau dan mint yang retro banget.

BACA JUGA  Bangun Rumah Type 70 Bersama Arsitek Indo Kontraktor

Warna kombo retro pink-hijau mungkin jarang dipakai, namun sebenarnya kalau dipakai sangat cantik sekali, lho. Pakai pola-pola warna hijau di dinding, baik melukis sendiri atau menggunakan wallpaper, maupun pemilihan ubin atau keramik dinding. Mau perabotan warna hijau tua yang trendi juga bisa, kok.

Untuk warna pink-nya, sih, pakai di furnitur saja. Kamu bisa pakai ubin atau keramik pink hingga kursi atau meja pink dengan berbagai aksesori dekoratif lainnya. Pasti ruangan bakal terlihat memiliki splash of colors yang bikin ceria!

Mau lebih retro lagi? Tambahkan elemen emas di sana-sini saja!

4. Ingin ruangan yang stylish? Pakai biru-hijau

 Kombinasi warna hijau - hijau dan biru
Kombinasi warna yang sering dipakai di gambar-gambar adalah warna hijau dan biru. Ternyata warna ini memang bisa dipadukan untuk dekorasi rumah dan bakal memberikan kesan stylish bagi rumahmu.

Pilih warna yang satu tone, deh. Maksudnya, kalau kamu mau suasana rumah yang ringan pilih kombinasi biru dan hijau muda. Kalau ingin stylish yang mewah kamu bisa kombinasikan hijau dan biru tua, kedua warna ini memang sepertinya ditakdirkan untuk bersama sanking cocoknya!

Ruangan dominan cat warna biru tua sekarang sangat trendi, kan? Kamu bisa mencoba mengecat ruangan dengan warna ini, lalu tambahkan 1-2 elemen perabotan besar berwarna hijau zamrud atau olive. Kamu pasti setuju sama penulis, deh, rumah jadi kelihatan mewah walau siluet perabotan minimalis.

5. Perlu splash of color yang bikin happy? Coba coral-hijau!

Beda dari pink-hijau yang terlihat retro banget, coral-hijau sering dipilih sebagai kombinasi warna hijau yang bikin rumah kelihatan modern tapi summery. Kalau kamu ingin membangun suasana kreatif dan artsy di rumah, pilih kombo ini, ya!

Coral adalah warna yang hangat, namun cerah dan nggak begitu norak. Pakai warna coral ini sebagai warna utama di dinding ruangan. Kemudian tambahkan perabotan dan elemen dekoratif lain dengan warna hijau zaitun atau hijau olive untuk mendapatkan kekontrasan yang terlihat dewasa.

BACA JUGA  Desain Interior Distro Kayu Yang Menarik Bagi Pelanggan

6. Pilih hijau-putih untuk suasana yang zen

 Kombinasi warna hijau - hijau dan putih

Untuk ruangan-ruangan yang memancarkan suasana yang menenangkan, mengundang, dan bikin damai, tuh, kamu bisa memilih warna hijau-putih maupun hijau zaitun-putih. Warna putih yang dipakai nggak harus putih terang, ya, namun bisa krem, putih gading, maupun tan.

Warna hijau bisa membangun suasana tenang dan terasa seperti lebih menyatu dengan alam. Jika digabungkan dengan warna putih dan shade putih lain yang hangat maka karakteristik hangat ruangan akan kian terpancar.

Cat dinding ruangan dengan warna putih atau krem, lalu pakai perabotan-perabotan berwarna hijau maupun olive. Penulis sarankan, sih, beli lemari, lemari laci, atau kursi warna hijau sehingga barang bisa terlihat menonjol dengan latar belakang putih yang lembut.

7. Kombo hijau emerald, pink blush, dan hitam

 Ruangan estetik atau desain maximalism memang lagi trendi dan pernah Rukita bahas sebelumnya. Kamu juga bisa menerapkan maximalism di rumah dengan kombinasi warna hijau emerald, pink blush, dan hitam yang nampak seperti warna permata sehingga berkesan mewah.

Kunci untuk memanfaatkan shade warna yang sama di ruangan adalah dengan bermain tekstur. Pakai warna hijau untuk cat tembok dan kain beludru dekorasi. Bisa juga manfaatkan warna yang lain untuk metal dan kain. Permainan warna dan tekstur ini akan bikin ruanganmu dinamis, maximalism, namun nggak lebay.

8. Monokrom serbahijau

Kombinasi warna hijau - monochrome

Warna hijau, terutama hijau mint, memberi kesan yang mendamaikan dan sejuk di mata. Kalau suka konsep yang lebih monokrom, nih, kamu bisa memanfaatkan berbagai shade dari hijau tua dan muda demi mencapai suasana yang tenang dan damai.