21
Des

Ciptakan Apartemen Ramah Anak selama Pandemi

Ciptakan Apartemen Ramah Anak selama Pandemi

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Komunikasi dan kedekatan satu dengan yang lainnya didalam komunitas manapun bergantung pada partisipasi setiap anggota komunitas itu sendiri. Suasana kekeluargaan akan memberikan satu warna tersendiri dalam hidup Anda. Peluang untuk bersosialisasi di hunian vertikal sebetulnya lebih mudah daripada tinggal di landed house. Sangat menyenangkan tinggal di apartemen karena banyak teman dan kesempatran dalam membangun komunitas di hunian vertikal. Ayo ciptakan apartemen ramah anak selama pandemi.

1. Manfaatkan Ruang

Orangtua dapat memanfaatkan ruang tengah sebagai tempat belajar dengan barang-barang pendukung yang ditata dan mudah dijangkau sehingga waktu belajar anak akan lebih efektif.

Selain itu, pemilihan ruang tengah sebagai tempat belajar juga membuat orangtua lebih leluasa memantau anak dari dekat sambil beraktivitas, sekaligus meningkatkan intensitas komunikasi dengan masing-masing anggota keluarga.

2. Atur Penataan Ruang

Paduan meja belajar berwarna lembut dan serbaguna, pencahayaan alami dan dekorasi dinding atraktif di salah satu sudut kamar juga membantu menceriakan suasana belajar anak, khususnya pada pagi dan siang hari.

3. Ciptakan Suasana Tenang

Selain penataan ruang dengan furnitur yang mendukung proses belajar, suasana tenang juga berperan penting dalam menjaga efektivitas anak saat belajar.

Mengingat tinggal di apartemen juga meminimalisir kebisingan suara dari luar, alih-alih menyalakan televisi atau gawai dengan volume keras, nyalakan efek white noise agar anak tetap fokus mengerjakan tugas-tugas sekolah.

4. Buat Sedikit Kreativitas

Jika sedang bosan belajar, siasati salah satu area tembok atau kaca jendela untuk digambar-gambar menggunakan spidol atau krayon yang mudah dibersihkan sehingga merangsang daya kreativitas anak.

5. Manfaatkan Fasilitas Apartemen

Tak hanya itu, fasilitas umum di apartemen seperti perpustakaan atau taman yang asri bisa dimanfaatkan sebagai alternatif tempat belajar pada pagi hari. Serta memberlakukan physical distancing dengan penghuni lain dan didampingi orangtua.

BACA JUGA  Rumah Minimalis Dengan Menggunakan Batu Alam Part 2

Salah satu apartemen garapan Waskita Karya memiliki sanctum garden, yaitu area hijau yang dapat digunakan penghuni apartemen. Ada pula beberapa area yang bisa dijadikan sebagai bermain anak.

“Penghuni dapat memanfaatkan ruangan di Solterra Suites sebagai ruang belajar, orangtua dapat mendampingi anak belajar di Biblioteka Library untuk menemukan berbagai referensi tugas dengan suasana yang tenang,” jelas Vice President Corporate Secretary PT Waskita Karya Realty Reza Erlangga Ludwian.