• 02
    Feb

    Ciptakan Kesan Homey dan Cozy pada Ruangan Rumah dengan Cat Navy Blue

    Ciptakan Kesan Homey dan Cozy pada Ruangan Rumah dengan Cat Navy Blue

    Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorWarna cat merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam desain terutama bagian interior. Ruangan tentu akan terlihat berbeda dengan adanya sentuhan warna pada bagian dinding. Bahkan, trik pemilihan palet warna cat untuk ruangan pun mempengaruhi suasana hingga memberikan sebuah ilusi pada ruangan. Misalnya menjadi lebih luas dan cerah, ataupun sebaliknya. Apalagi saat ini ragam desain dan tren warna sudah semakin berkembang sehingga sudah semakin banyak pilihan yang bisa diaplikasikan. Namun, pemilihan warna cat untuk ruangan memang bukanlah perkara yang mudah bagi beberapa orang.  Padu padan warna dinding dengan berbagai hal lainnya dalam ruangan seperti furnitur dan unsur dekoratif lainnya pun memang agak tricky dalam penerapannya. Yuk ciptakan kesan homey dan cozy pada ruanga rumah dengan cat navy blue

    1. Navy dan cokelat membawa kesan rustic pada kamar tidur

    ruangan navy blue dengan kombinasi cokelat

    Perpaduan warna navy blue dengan dekorasi kayu mampu menciptakan suasana ruangan yang hangat dan nyaman. Sangat cocok jika diaplikasikan dalam desain kamar tidurmu.

    Untuk kamu penggemar desain rustic bisa menambahkan warna navy blue pada dekorasi ruangan, lho. Kesan alami yang keluar dari dekorasi rustic akan berpadu sempurna dengan cool-nya warna navy.

    2. Kamar tidur navy blue dan putih yang minimalis

    ruangan navy blue kamar tidur dengan kombinasi putih

    Warna navy sangat cocok jika dipadukan dengan dekorasi minimalis untuk kamar tidur. Dengan adanya navy blue, nih, ruangan jadi terlihat semakin cool dan nyaman ditempati.

    Untuk menciptakan desain kamar tidur yang cozy seperti di atas, kamu butuh ornamen berwarna netral seperti putih atau beige. Tambahan tanaman hijau akan membuat kamar jadi lebih menarik.

    3. Dapur klasik dengan sentuhan navy dan putih yang chic

    nuansa navy blue untuk dapur

    Perpaduan warna navy blue di dapur modern membuat dekorasi terlihat lebih berwarna dan hangat. Sentuhan cool dari warna navy memberikan kesan menenangkan dan relaks.

    Ingin menciptakan kesan retro pada dapur bernuansa navy? Tambahkan saja warna bold seperti merah pada dekorasi dapur. Gampang, kan?

    Kalau merasa warna navy terlalu sepi, tuh, kamu tinggal menambahkan cat atau keramik berbagai motif pada dinding. Kesan chic pun akan kamu dapatkan dalam sekejap.

    4. Warna navy bisa juga memberi kesan modern

    ruangan navy blue untuk dapur modern

    Warna navy ternyata juga cocok dipadukan dengan desain minimalis dan modern. Sentuhan warna navy pada dapur bergaya modern di atas, memberikan kesan lebih sejuk dan calming.

    Sedikit sentuhan abu-abu dan putih membuat ruangan jadi terlihat luas dan tidak monoton. Jangan lupa tambahkan lampu berdesain unik untuk statement point!

    5. Kesan natural di kamar mandi dengan warna navy

    ruangan navy blue di kamar mandi

    Kamar mandi tak hanya digunakan sebagai tempat membersihkan diri, tapi juga menjadi tempat relaksasi. Kamu bisa mengurangi rasa stres saat mandi air hangat, kan?

    Menambahkan warna navy pada kamar mandi bisa memberikan kesan menyejukkan. Sentuhan unsur kayu dan pepohonan pun membuat kamar mandi jadi terlihat rustic dan menenangkan.

    6. Ruang keluarga yang homey dengan sentuhan navy blue

    ruangan navy blue untuk ruang keluarga

    Warna navy blue memberikan kesan nyaman pada dekorasi minimalis yang homey. Kamu bisa menambahkan cat warna navy pada dinding ruang keluarga. Untuk kesan lebih hangat, kombinasikan dengan warna beige, putih, dan cokelat. Berikan sentuhan lebih segar dan hidup melalui penempatan tanaman hijau di dalam ruangan.

    Penggunaan karpet dan sarung bantal sofa bermotif garis-garis juga menjadi langkah tepat untuk pelengkap dekorasi ruang keluarga yang nyaman.

    7. Ruang tamu all navy, kenapa tidak?

    ruangan navy blue ruang tamu

    Kamu benar-benar penggemar warna navy? Jika jawabannya iya, jangan ragu untuk menggunakan warna navy di seluruh ruangan. Selain memberikan kesan calming, warna navy juga membawa kesan elegan dan mewah pada ruangan. Kamu bisa menambahkan sofa suede berwarna navy dengan bantal sofa warna beige dan biru. Untuk memaksimalkan kesan hangat, nih, tambahkan lilin dan lampu berdesain unik.

    8. Ruang tamu bertema coastal navy

    ruangan coastal navy blue ruang tamu

    Selain digunakan untuk dekorasi klasik, warna navy juga cocok untuk memberikan sentuhan nautical pada dekorasi minimalis. Jadi terkesan cool dan menenangkan seperti lautan, kan?

    Kamu bisa mengombinasikan warna navy dan off white untuk tampilan ruang tamu yang cozy dan homey. Sentuhan bunga dan meja dari kayu mampu memberikan kesan natural yang alami.

    9. Ruang makan navy jadi semakin hangat

    ruangan navy blue untuk ruang makan

    Meja makan menjadi salah satu tempat berkumpulnya keluarga, untuk itu penggunaan warna navy bisa membuat suasana makan menjadi lebih menyenangkan dan menenangkan.

    Tak ingin menggunakan terlalu banyak warna navy di ruang makan? Pilih saja furnitur dengan kombinasi warna navy seperti karpet di atas. Lampu gantung pada ruang makan juga memberikan kesan lebih hangat.

    10. Makin fokus dalam ruang kerja dengan cat navy blue

    ruangan navy blue untuk ruang kerja

    Kamu ingin lebih nyaman dan merasa relaks saat bekerja? Warna navy pada desain ruang kerja bisa memberikan kesan calming dan menyejukkan, lho.

    Gunakan warna navy untuk cat dinding dan furnitur ruangan. Jangan lupa tambahkan lampu untuk penerangan yang lebih maksimal. Sentuhan putih pada pajangan dinding juga memberikan kesan lebih soft

     

0 comments

Leave a reply