03
Des

Ciri-Ciri Desain Interior Modern

Ciri-Ciri Desain Interior Modern

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor Gaya modern merupakan gaya desain yang simple, bersih, fungsional, stylish tentunya menjadi gaya yang kekikinian karena selalu mengikuti perkembangan jaman yang berkaitan dengan gaya hidup modern yang saat ini semakin berkembang pesat. Untuk lebih lengkapnya lagi maka simaklah pembahasan kami mengenai materi tentang Gaya Desain Modern mulai dari Gaya Desain Modern, Ciri-Ciri Desain Modern dan Contoh Rumah Dengan Desain Modern di bawah ini.

Penggunaan Material Alami

Ciri-ciri desain interior modernDalam hal urusan pemilihan material, desain interior modern pada biasanya menggunakan material alami seperti kayu asli, kayu hasil dari daur ulang, bebatuan yang berasal dari alam, besi dan juga beton. Pemilihan material tersebut sering digunakan tanpa proses finishing, hal ini dilakukan agar kesan alami dari desain interior modern lebih menonjol.

Sehingga sobat sebaiknua memilih material berkualitas bila ingin mengusung gaya desain interior agar material yang digunakan menjadi tahan lama meskipun tidak melewati proses finishing atau penyelesaian akhri agar terlihat lebih menawan namun sederhana.

Memadukan Elemen Garis Lurus untuk Interior Rumah

Ciri-ciri desain interior modernSalah satu ciri khas desain interior modern yang menonjol adalah elemen garis lurus untuk melengkapi nuansa rumah. Garis lurus tersebut biasanya terlihat pada lukisan, bentuk pegangan tangga, dan bentuk furniture yang digunakan. Ornamen-ornamen dengan garis lurus adalah konsep agar interior terkesan tidak membosankan dan tetap tampil menarik walaupun tren interior terlihat cukup sederhana. Desain interior modern ini senantiasa kerap berubah-ubah. Senantiasa kerap berubah-ubah. Elemen garis lurus juga bisa diaplikasikan pada penggunaan kolam renang desain interior modern

Menggunakan Lantai Polos

Ciri-ciri desain interior modernLantai bermotif polos juga identik dengan desain interior modern. Bisa memilih bahan lantai secara bebas sesuai selera dan kebutuhan, mulai dari bahan kayu, porselen, hingga keramik. Biasanya interior modern ini membiarkan lantai polos kayu tersebut tanpa alas apa pun dengan pertimbangan lantai akan tetap terasa hangat.

BACA JUGA  Hal Yang Perlu Kamu Tahu dari Acian Semen Denga Acian Mortar

Akan tetapi, ada pula yang memadukannya dengan karpet bermotif yang memiliki fungsi sebagai penanda batas atau sebuah sekat antar ruangan di dalam rumah. Jika ingin menambahkan karpet bermotif, sobat harus memastikan kalau warna lantai dan warna karpet tersebut akan tampak serasi dan membuat interior rumah semakin nyaman. Dengan menambahkan karpet bermotif juga akan menimbulkan suasana rumah dengan kesan yang desain interior modern etnik.

Penggunaan Elemen Berbentuk Geometri

Ciri-ciri desain interior modernGaya desain interior modern tak selalu membuat interior rumah sobat menjadi terkesan kaku. Sebagai alternatif, Sobat pun bisa mencoba untuk menambahkan elemen-elemen geometri, seperti misalnya meja berbentuk bundar agar interior rumah bernuansa dinamis.

Jika sobat memadukan elemen-elemen ruangan secara tepat, Sobat akan mendapatkan gaya kontemporer unik yang sesuai dengan selera sobat sekeluarga. Ukiran-ukiran geometri juga bisa menjadi elemen yang memiliki kesan desain interior modern klasik. Dengan memadukan berbagai gaya juga sebenarnya bisa membuat sobat terasah kreatifitasnya lho.

Penggunaan Material Alami

Ciri-ciri desain interior modernDalam hal urusan pemilihan material, desain interior modern pada biasanya menggunakan material alami seperti kayu asli, kayu hasil dari daur ulang, bebatuan yang berasal dari alam, besi dan juga beton. Pemilihan material tersebut sering digunakan tanpa proses finishing, hal ini dilakukan agar kesan alami dari desain interior modern lebih menonjol.

Sehingga sobat sebaiknua memilih material berkualitas bila ingin mengusung gaya desain interior agar material yang digunakan menjadi tahan lama meskipun tidak melewati proses finishing atau penyelesaian akhri agar terlihat lebih menawan namun sederhana.

Ruangan minim Sekat

Ciri-ciri desain interior modernKonsep desain interior modern bisa diwujudkan dengan mudah di rumah yang mungil yang sobat dengan cara mengurangi jumlah sekat. Karena sekat yang terbuat dari tembok atau bahan permanen lainnya akan menimbulkan kesan sempit. Alangkah lebih baik jika sobat mencoba untuk menggabungkan beberapa ruangan agar nuansa interior lebih simpel dan tampak luas.

BACA JUGA  Cara Memilih Plafon Rumah

Pemilihan warna interior senada pada setiap ruangan akan mengurangi kesan sempit dan menambah keserasian. Ruang minim sekat ini cocok untuk penggunaan pada living room atau ruang keluarga sehingga nuansa kehangatan dan kebersamaan lebih terasa dengan desain interior modern ini.

Pencahayaan Alami

Ciri-ciri desain interior modernDesain interior modern ini memiliki identik dengan pencahayaan alami yang sangat maksimal. Oleh sebab dalam beberapa sekat ruangan menggunakan kaca. Penggunaan kaca pada jendela-jendela dengan ukuran besar dan skylight supaya suasananya selalu terang dari pagi hingga sore dan hal ini tentu menjadi sangat dominan pada desain interior modern ini.

Selain membuat rumah terkesan lebih nyaman, ciri khas desain kontemporer ini juga efektif lho untuk menghemat penggunaan listrik. Hal ini bisa sobat terapkan pada desain interior modern minimalis sebagai contoh bahwa perpaduan desain interior ini bisa serasi.

Pemilihan Furniture yang Ringan dengan Kesan Minimalis

Ciri-ciri desain interior modernUntuk bisa melengkapi desain interior modern, ada baiknya memilih furniture dengan model yang serasi dan juga tepat. Salah satu pilihan terbaik adalah furniture minimalis yang terkesan ringan dan simpel. Perpaduan antara desain interior modern dan furniture yang desainnya tepat akan menghasilkan suasana ruangan yang nyaman dan tidak ketinggalan zaman.

Jangan ragu memilih furniture minimalis yang tidak melalui proses finishing supaya kesan naturalnya semakin kuat.

Menerapkan Teknologi  Canggih

Jika  memiliki budget berlebih, tak ada salahnya menerapkan berbagai teknologi canggih untuk menyempurnakan nuansa kontemporer di rumah. Instalasi perangkat elektronik yang rapi, panel lampu otomatis, dan pendingin ruangan yang dipasang dengan konsep tertutup tentu membuat rumah Anda terkesan lebih rapi dan futuristik.