13
Nov

Dekorasi Ruang Makan Bernuansa Warna Pastel

Dekorasi Ruang Makan Bernuansa Warna Pastel

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorAda banyak inspirasi untuk mendekorasi ruang makan. Dari sekian banyak inspirasi dekorasi ruang makan, kali ini coba pilih nuansa warna pastel yang manis. Warna ini memang terkesan sangat perempuan, tetapi kehadirannya yang penuh kesan “manis”, membuat siapa pun yang berada di dekatnya merasa ceria dan bahagia.

Ruang Makan

Pasalnya, membuat jamuan di ruang makan bukan sekadar mengajak keluarga atau teman-teman untuk duduk dan makan bersama. Lebih dari itu. Desain ruang makan seharusnya dapat menciptakan suasana jamuan penuh kesan yang dapat membuat siapa pun merasa diistimewakan. Kesan pastel yang manis pun dapat membuat mereka betah berlama-lama menyantap hidangan di ruang makan.

Berikut adalah  inspirasi desain interior ruang makan bernuansa pastel yang dapat diterapkan di ruang makan Anda. Semoga salah satunya menginspirasi!

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Pemilihan tiga kursi makan yang berbeda warna membuat ruang makan menjadi ceria. Pilih warna pastel yang masih selaras agar ruang makan tidak terlalu ramai.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Apabila terlalu banyak warna pastel yang hadir di ruang makan, netralkan dengan pemilihan warna putih pada dinding.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Furnitur pada ruang makan bernuansa pastel tidak harus berkaki ramping. Sofa pada ruang makan juga bisa tampil gaya, asal disesuaikan pula dengan pemilihan warna serta dekorasi pada meja.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Warna pastel memang terkesan feminin, akan tetapi warna ini bisa memberi kesan maskulin jika Anda memadukannya dengan warna-warna yang lebih gelap dan pekat. Misalnya, warna abu-abu pada sofa ini.  Warna ini bisa mengimbangi agar warna pastel tidak terlalu feminin.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Warna pastel yang lembut identik dengan kesan romantis dan feminin. Untuk Anda yang ingin ruangan tampak lebih girly, bisa memadukan pastel dengan motif-motif floral, geometri, atau polkadot. Inspirasi di atas tepat diterapkan pada ruang makan untuk Anda yang menyukai suasana colorful.

BACA JUGA  Ala Drakor, Ini 7 Trik Menciptakan Kamar Estetis Korea

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Warna pastel memang cukup ramah untuk diterapkan dalam berbagai konsep desain, misalnya pada ruang makan berkonsep skandinavia ini.  Warna pastel juga tidak terlalu merepotkan untuk dipadu-padankan dengan jenis warna lainnya.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Warna pastel pada ruang makan dapat pula dihadirkan dengan kursi kayu warna- warni. Warna ini akan menimbulkan kesan feminin nan ceria. Warna kuning pastel pada kursi juga dirasa sangat pas. Warna kuning dapat meningkatkan nafsu makan dan dapat memancarkan suasana segar di dalam ruang makan.

Dekorasi Ruang Makan Pastel

Karena warnanya yang bersih dan sederhana, keindahan dari furnitur akan tampak lebih menonjol. Warna pastel juga cocok dipadukan dengan warna alami pada kayu.