07
Jul

Desain Bata Ekspos Pada Area Terbuka Hijau Tema Nuansa Putih

Desain Bata Ekspos Pada Area Terbuka Hijau Tema Nuansa Putih

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSudah sejak lama desain kantor dengan kubikel yang membosankan mulai ditinggalkan. Seiring dengan perkembangan zaman, kantor tidak lagi sekadar menjadi ruang kerja kaku yang bikin stres. Beragam cara telah diterapkan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman namun tetap produktif. Salah satunya adalah dengan menciptakan desain kantor minimalis yang menarik.

Kantor-kantor yang ada saat ini tidaklah sekadar untuk bekerja. Terdapat konsep keunikan, kreativitas, hingga kenyamanan di lingkungannya. Interior kantor kekinian diciptakan demi mendukung lingkungan kerja yang lebih sehat serta efisien. Salah satu yang bisa Anda simak adalah kantor desain yang berlokasi di Cina berikut ini. Apa saja yang membuat tempat kerja ini tampil begitu menarik?

Sentuhan Industrial dari Bata Ekspos
Dinding bata ekspos di salah satu sisi koridor kantor // decoist.com

Dinding bata ekspos di salah satu sisi koridor kantor // decoist.com

Kantor ini didesain dan dimiliki langsung oleh Bloom Design Studio. Begitu masuk, nuansa serba putih akan menyambut Anda. Meski putih sering kali diidentikkan dengan warna monoton, tetapi tidak demikian bagi kantor ini. Memadukan gaya industrial dengan menonjolkan bata ekspos dan instalasi langit-langit terbuka, kantor cantik ini menghadirkan gaya uniknya sendiri.

Lorong serba Putih

Lorong kantor yang mengkontraskan dinding bata ekspos dan ruang serba putih // decoist.com

Lorong kantor yang mengkontraskan dinding bata ekspos dan ruang serba putih // decoist.com

Meski putih menjadi warna dominan, kehadiran bata ekspos ditambah beberapa sentuhan unsur kayu membuat ruangan jadi lebih berwarna. Dihiasi pohon-pohon indoor berukuran besar berpadu dengan cahaya alami, menciptakan kesan lovely yang pasti membuat betah semua karyawannya.

Jendela-jendela Besar dan Ruangan-ruangan yang Luas
Jendela besar yang membuat ruangan terasa spacey // decoist.com

Jendela besar yang membuat ruangan terasa spacey // decoist.com

Banyak perusahaan yang enggan menyediakan cukup space bagi para pekerjanya. Bahkan, kadang kala memaksakan penggunaan ruangan sempit yang minim cahaya. Meski hemat dari segi biaya, ini justru dapat menyebabkan tumpulnya produktivitas karyawan. Akibatnya bukan untung, perusahaan malah bisa buntung.

Sadar tentang pentingnya kenyamanan, desain kantor industrial serba putih menghadirkan konsep ruangan yang sederhana dan spacey. Seperti yang dapat Anda lihat, tidak ada terlalu banyak perabotan di dalamnya. Sebagai penyegar suasana, perusahaan menyediakan jendela besar sebagai sumber cahaya alami serta pot-pot tanaman indoor yang mampu menyegarkan napas sekaligus pikiran. Perpaduannya menciptakan kesan rileks yang sudah tentu memotivasi kualitas kerja para karyawan.

Baca juga: 8 cara memanfaatkan balkon sebagai taman
     desain furniture meja belajar yang unik

                  manfaat ruang terbuka hijau bagi hunian

Unsur-unsur Tradisional sebagai Pelengkap
Sentuhan unsur tradisional yang manis // decoist.com

Sentuhan unsur tradisional yang manis // decoist.com

Kebanyakan interior kantor terutama yang berdiri di kota besar, biasanya mengandalkan sesuatu yang simpel saja. Namun, hal tersebut tidak akan Anda temukan di sini. Perusahaan bahkan masih memberikan sentuhan ala tradisional lewat ruangan minum teh khusus. Sekilas, Anda akan merasakan sentuhan minimalis ala Jepang dari pilihan furniturnya dengan dominasi latar putih.

Tidak ada mesin kopi besar atau dispenser canggih. Hanya ada teko dengan gelas-gelas keramik yang siap menyajikan teh hangat untuk siapa pun yang duduk di sini. Sementara di dekat jendela, sebuah kendi siap mengalirkan air hangat untuk Anda nikmati selama jeda istirahat. Tidak ada hal lain yang lebih menyenangkan selain bisa menghabiskan waktu menggali kreativitas dalam ruangan sejuk bernuansa tradisional.

Material Kaca yang Membuat Ruangan Tampak Semakin Luas
Material kaca membuat ruangan terasa terbuka // decoist.com

Material kaca membuat ruangan terasa terbuka // decoist.com

Bloom Design Studio tampaknya masih kurang merasa cukup hanya menggunakan warna putih, jendela besar, dan perabotan minimalis untuk menciptakan kesan spacey. Sebagai sekat-sekat antar ruangan, sang perancang banyak memilih material kaca yang transparan. Selain memungkinkan para karyawan untuk lebih mudah berinteraksi, keberadaan dinding-dinding kaca ini membuat ruangan semakin terasa luas karena seperti tak berbatas.

Baca juga: 8 desain taman mid-century
Jendela besar yang membuat ruangan dilimpahi cahaya alami // decoist.com

Jendela besar yang membuat ruangan dilimpahi cahaya alami // decoist.com

Secara keseluruhan, perusahaan tahu betul bagaimana caranya menampilkan identitas mereka. Desain kantor yang merefleksikan etos kerja mereka tidak hanya terasa nyaman bagi para penghuninya. Namun juga bisa meyakinkan calon klien yang datang untuk menggunakan jasa desain mereka. Tertarik mencoba membuat kantor dengan desain dan konsep serupa?

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.