30
Mar

Desain Cafe Klasik Dengan Nuansa Kayu

Desain Cafe Klasik Dengan Nuansa Kayu

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Dalam hal ini selain sisi pembisnis, tampilan, kenyamanan, dan desain cafe adalah nilai jual yang menjajikan yang harus di perhatikan oleh pembisnis sebelum memulai berjualan.

 

 

5 Desain Cafe Klasik Nuansa Kayu 

1. Desain Sederhana untuk Takeaway

desain cafe klasik
                                                     Desain untuk cafe khusus takeaway

Inspirasi desain pertama yang bisa kamu coba ini, cocok untuk anggaran dan lahan yang terbatas. Desain cafe klasik dengan bahan dasar kayu untuk pesanan bawa pulang (take away) ini bisa kamu usung. Meskipun terkesal simple,tetapi desain ini mempunyai daya tarik memikat pengunjung dari ornamen kayunya.

Untuk menambah daya pikat pengunjung lainnya, tidak ada salahnya jika kamu membuat tampilan cafe terlihat menonjol, dan menambahkan beberapa kursi sebagai area menunggu yang nyaman. Meskipun mempunyai anggaran yang pas-pasan, tidak ada salahnya untuk membuka bisnis cafe di tengah situasi pandemi seperti ini.

2. Desain dengan Unsur Tematik

Salah satu kiat sukses untuk membuka suatu bidang usaha adalah pastikan memberikan kesan yang mendalam bagi pengunjung, sehingga membuat rasa nyaman dan keinginan untuk berkunjung lagi di lain waktu. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu mengusung suatu tema yang unik untuk desain cafe.

Desain cafe klasik yang bisa kamu usung, misalnya saja adalah gaya klasik yang semuanya terbuat dari kayu. Selain lebih klasik dan modern, bahan dari kayu sendiri lebih tahan lama dari panas dan hujan, karena resiko terjadinya perkaratan akan lebih rendah.

3. Desain dengan Sentuhan Jendela Besar

desain cafe klasik
                          Adanya tambahan jendela besar untuk memberikan kesan luas

Selain mengusung kedua desain di atas tidak ada salahnya jika kamu memberikan salah satu aksen berupa jendela besar sehingga dapat memaksimalkan pencahayaan alami masuk ke dalam ruangan. Desain klasik yang satu ini memang nampak sederhana. Namun, dengan mengusung desain ini, ruangan akan semakin tampak luas berkat pancaran sinar matahari dan ilusi ruangan terbuka.

BACA JUGA  Portofolio Beberapa Klien Bangun Arsitek Indo Kontraktor

Meskipun ruangan yang tersedia tidak begitu luas, tidak ada salahnya kamu mencoba desain seperti ini. penataan furniture kayu di sekeliling ruangan juga akan menghadirkan mood positif pada pengunjung, sehingga mereka akan lebih leluasa untuk menikmati secangkir kopi sembari melihat pemandangan di luar ruangan.

5. Desain Cafe Klasik nan Natural

desain cafe klasik
                                   Sentuhan alam yang membuatnya semakin natural

Inspirasi desain cafe klasik terakhir yang bisa menjadi salah satu ide untukmu adalah, dengan mengusung tema sederhana nan natural. Kamu bisa memakai seluruh perabot yang digunakan dalam cafemu menggunakan material kayu. Selain memberikan nuansa hangat, kayu ini juga akan menambah kesan alami dan membuat pengunjung menyatu dengan alam, seperti sedang menikmati kopi di tengah hutan.

Selain itu, kamu juga bisa memadukan penempatan lighting yang sesuai dan tambahan dekorasi, seperti tanaman hias dalam ruangan sebagai taman vertikal pada dinding. Dengan menggunakan desain ini, cafe sederhana akan tempat estetik meskipun ukurannya sangat mungil.

Itulah lima desain cafe klasik dengan nuansa kayu super nyaman yang bisa menjadi ide untuk bisnismu. Semoga kamu bisa mendapatkan inspirasi dari berbagai desain ini ya!