04
Nov

Desain Dapur Untuk Masakan Yang Enak Bukan Hanya Mitos

Desain Dapur Untuk Masakan Yang Enak Bukan Hanya Mitos

 Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorMemasak setiap hari di dapur bisa menjadi kegiatan yang membosankan. Bisa jadi, kamu bosan dengan suasana yang itu-itu saja. Namun siapa sangka desain dapur bisa menciptakan masakan enak. Berikut ini desain dapur untuk masakan yang enak bukan hanya mitos.

1. Pencahayaan Alami dan Desain Natural

desain dapur minimalis full color dapur warna minimalis

Desain dapur dalam proyek rumah yang dinamakan Passive Rowhouse karya arsitek, denc! Studio yang berlokasi di Belgia ini cukup unik dalam kesederhanaannya. Karena merupakan proyek renovasi interior sebuah bangunan konstruksi ini, interior dibuat dengan konsep open-plan dimana cahaya matahari banyak masuk dan batasan antar ruang yang transparan

desain dapur minimalis full color dapur warna minimalis

Dapur didesain dengan material yang terjangkau dan dibiarkan dengan finishing alami. Masuk dalam kategori dapur warna minimalis, karena terdiri dari hanya warna polos putih dan plywood terang. Efek lampu kuning memberi sentuhan aksen yang unik.

2. Desain Dapur Minimalis Industrial

desain dapur minimalis full color dapur warna minimalisDesain dapur seperti ini cocok untuk pasangan muda pecinta kopi. Bersih, praktikal tapi kaya akan kreativitas padu padan material baru ataupun material lama yang diekspos. Dapur ini adalah desain terbaru Kitchen Coffee Roasters bagi workshop yang akan digunakan sebagai tempat pelatihan pembuatan kopi. Pihak desainer, ZROBYM Architects, melakukan kombinasi material yang menarik.

Desain dapur minimalis namun melibatkan banyak permainan tekstur dan warna alami materialnya. Top table kitchen island warna gelap agar tidak terjiplak warna kopi jika tumpah, perpaduan kayu muda agak kuning dengan furnitur hitam sangat berani diseimbangkan dengan dominan kabinet dan backsplash putih.

3. Bergaya Kontemporer, Dapur yang Full Color

desain dapur minimalis full color dapur warna minimalisBagi penggemar desain yang berwarna dan tidak polos atau pucat, desain kontemporer seperti ini bisa jadi referensi. Full color bukan berarti kita memasukan berbagai warna kedalam dapur kita. Terdapat koordinasi warna yang perlu diperhatikan agar membentuk harmoni yang baik.

Dapur di rumah FVB House karya Claudia Haguiara Arquitetura, arsitek dari Brazil ini menjadikan warna merah sebagai aksen dan pastel sebagai aksen yang dominan. Berpadu dengan material finish alami membentuk keseimbangan dalam desain keseluruhan.

4. Desain Dapur Mewah Terinspirasi dari Tradisi Ketimuran

desain dapur minimalis full color dapur warna minimalisDesain restoran yang berlokasi di Israel ini, menerapkan konsep yang sangat berbeda. Terlihat mewah dari kombinasi warna-warna gold dan biru gelap khas timur tengah, desain dapur bersih yang kayak akan warna yang gelap namun berkilau. Untuk anda yang menyukai desain dapur full color dengan vibe yang lebih maskulin dan dramatis perpaduan seperti ini dapat dicoba. Permainan lampu dekoratif juga memegang peranan penting sebagai pembentuk suasana.

5. Perpaduan Material Interior Dapur Bagi Arsitektur yang Sederhana

desain dapur minimalis full color dapur warna minimalis

Merupakan sebuah proyek renovasi sebuah rumah pasangan muda, yang adalah seorang arsitek dan pemilik restoran. Karakteristik pemilik rumah sangat tercermin dari desain dapur warna minimalis ini.

desain dapur minimalis full color dapur warna minimalis

Struktur arsitektur rumah yang cenderung praktikal dan sederhana diseimbangkan dengan permainan material interior dan aksesoris yang dekoratif yang terlihat, terutama dari desain dapur ini. Kaya akan palet warna, gelap, coklat kayu, hijau dari taman vertikal, artwork, furnitur kayu diatas dominasi putih sebagai kanvasnya.

6. Tropical Desain dengan Adaptasi Iklim yang Maksimal

desain dapur minimalis full color dapur warna minimalis

Indonesia adalah negeri dengan cuaca tropis yang memerlukan penyesuaian iklim tersebut dalam proses dan bagaimana desain itu berdiri dan beroperasi. Mendesain hunian di negeri tropis memang membutuhkan beberapa adaptasi. Seperti yang dilakukan oleh studio arsitek Patisandhika dan desainer Dan Mitchell di Bali ini. Gaya struktural brutalist yang diterapkan dan bagaimana penyelesaian-penyelasaian desain sesuai kondisi iklim tropis di rumah ini sungguh mengagumkan. Tidak lupa desain dapur yang natural namun canggih ini. Dapur didesain outdoor dan terbuka langsung terhubung dengan area taman. Dijamin memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan yang efektif.

7. Desain Dapur Full Color Bagai Karya Picasso dan Mondrian Menjadi Satu

desain dapur minimalis full color dapur warna minimalis

Rumah yang memiliki konsep yang kuat dan berani karya studio arsitek Sydney, Amber Road ini memiliki permainan warna dan tekstur yang menarik. Warna-warna primer seperti merah, kuning dan biru digunakan sabagai aksen dan warna dasar furniture.

desain dapur minimalis full color dapur warna minimalis

Bagi anda yang menyukai desain yang eksperimental, salah satunya dengan warna-warna vibrant dan tekstur, penampilan dan desain dapur seperti ini dapat dicoba. Desain dapur full color ini pastinya akan membentuk mood yang menyenangkan bagi anda dan keluarga. Jangan takut untuk memadu-padankan tekstur yang berani dengan warna netral seperti tekstur batu hitam ataupun bata coklat muda seperti diatas ini dengan warna kayu kuning, merah dan furnitur biru. Backdrop berupa artwork yang unik juga menciptakan kesan tersendiri.

8. Dapur Minimalis Kaum Urban

desain dapur minimalis full color dapur warna minimalis

Dua buah unit apartemen kecil yang merupakan tipikal hunian masyarakat perkotaan di Lisbon, Portugal. Unit apartment yang memiliki courtyard, taman dan kolam renang secara efisien di lahannya yang cenderung sempit. Arsitek, Bak Gordon, memberikan tampilan fasad dan interior yang baru saat melakukan proyek renovasi hunian ini.

desain dapur minimalis full color dapur warna minimalis

Yang unik dari desain dapurnya adalah, kitchen island didesain dapat dibuka dan disimpan seperti sebuah lemari didalam dinding. Juga area dapur yang didesain dibalik pintu sliding. Desain dapur yang terlihat minimalis dari penggunaan warna, material dan finishingnya, namun terdiri dari kejutan-kejutan yang tersembunyi.

Setelah melihat beberapa desain dapur dari berbagai negara dengan gaya interior dan arsitektur yang berbeda-beda ini apakah anda sudah menemukan inspirasi anda? The kitchen is the heart of every home, for the most part. It evokes memories of your family history, sebuah pepatah dari Debi Mazar. Selalu terjadi interaksi dan kehangatan antar keluarga di dapur Anda, karena itu rencanakan dan pilihlah dengan cermat desain dapur bagi hunian dan keluarga anda!