24
Feb

Desain Interior Apartemen Masa Kini yang Cocok Jadi Inspirasi Anda

Desain Interior Apartemen Masa Kini yang Cocok Jadi Inspirasi Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorMembangun rumah sendiri tidak cukup efektif mengingat harga tanah yang semakin melonjak. Tidak hanya itu, harga beberapa material juga mengalami kenaikkan. Belum lagi harus mempekerjakan para tukang dan sebagainya. Jadi, memang alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan tinggal di apartemen. Menurut sebagian orang merasa tinggal di apartemen tidak akan senyaman di rumah. Tapi, hal itu tidak sepenuhnya benar. Karena, tinggal di apartemen pun juga menyenangkan asal desain interior apartemen yang kamu tinggali sesuai dengan keinginan. Berikut ini desain interior apartemen masa kini yang cocok jadi inspirasi anda.

 

Gaya Interior Klasik Bisa Buat Apartemen Nyaman

Mengintip Desain Interior Apartemen Bergaya Klasik nan Modern - BeritaSiapa yang tidak ingin tinggal di apartemen yang memiliki desain interior yang menampilkan kesan mewah? Pastinya tinggal di apartemen dengan gaya tersebut membuat Anda akan merasa nyaman. Apartemen yang memilih desain ini sangat menonjolkan unsur kemewahan pada interiornya. Misalnya saja dalam pemilihan furnitur yang biasanya menempatkan kasur berukuran besar pada ruang tempat tidur. Selain furnitur, interior dengan gaya desain mewah biasanya dilengkapi dengan wall covering motif klasik. Kenyamanan interior apartemen bergaya klasik nan mewah mempunyai warna identik yang menambah kesan. Warna-warna mewah seperti putih, cokelat, krem, dan emas. Biasanya, furnitur lampu hias gantung dengan bahan kristal dipasang di ruang utama untuk melengkapi kesan mewah yang ingin ditonjolkan pada apartemen dengan gaya desain ini. Ornamen lain yang bisa Anda gunakan untuk menambah kesan indah pada apartemen ini adalah memilih list plafon yang memiliki motif melengkung dari plafon gypsum. Umumnya, plafon yang dipilih pada interior apartemen klasik berupa tray ceiling yang mempunyai bagian tengah lebih terangkat dibanding plafon lainnya.

BACA JUGA  Cek 10 Inspirasi Dekorasi dengan Warna Keberuntungan Tahun Tikus Logam 2021

Desain Interior Sederhana Buat Apartemen Jadi Luas

16 Inspirasi Desain Apartemen Studio untuk Tipe 21Anda memiliki apartemen dengan ukuran tidak terlalu luas atau lahan yang dimiliki terbatas? Walau begitu, tempat tinggal Anda tetap bisa terasa nyaman dan Anda pun betah berlama-lama menghabiskan waktu di dalam apartemen. Penataan interior juga akan tetap tampak stylish walau ditata dengan sederhana. Misalnya saja, Anda memilih furnitur minimalis yang terkesan simpel untuk melengkapi interior apartemen. Selain pemilihan desain furnitur yang simpel, interior apartemen dengan gaya tersebut biasanya hanya memilih furnitur dengan jumlah sedikit tapi compact. Apartemen minimalis memilih furnitur yang mengutamakan fungsi dibandingkan hanya memperhatikan tampilan desain saja. Pastinya, Anda tidak akan memilih sembarang furnitur yang nantinya tidak berguna untuk melengkapi ruangan Anda. Anda juga harus menghindari menempatkan banyak furnitur karena apartemen Anda bukan menjadi minimalis tapi justru berantakan, bisa dibilang kehilangan kesan minimalisnya dan apartemen Anda menjadi tidak lega.

Kreasikan Interior Apartemen Menjadi Idaman Keluarga

5 Desain Interior Apartemen Masa Kini, Dijamin Kamu Bakal Betah!Jika Anda sudah berkeluarga tapi tetap ingin tinggal di apartemen, Anda bisa membuat interior apartemen family-based yang mengutamakan keinginan dari Anda sebagai penghuni apartemen. Selain berkonsultasi dengan desainer interior, And juga bebas berekspresi untuk menambahkan atau mengurangi furnitur-furnitur yang melengkapi keindahan interior apartemen Anda. Penataan interior apartemen dengan konsep family-based cocok diterapkan pada apartemen yag memiliki dua kamar tidur atau lebih yang bisa ditinggali oleh keluarga kecil Anda. Oleh sebab itu, pemilihan dan perpaduan warna pada apartemen dengan konsep interior family-based dapat disesuaikan dengan Anda sebagai penghuninya.

Kelembutan Desain Interior Apartemen Gaya Shabby Chic

5 Desain Interior Apartemen Masa Kini, Dijamin Kamu Bakal Betah!Apartemen yang mengaplikasikan desain interior ini juga dapat membuat Anda betah menghabiskan waktu istirahat di dalamnya. Penataan apartemen dengan gaya shabby chic mempunyai tata ruang dengan kesan tidak terlalu kaku. Salah satu unsur interior apartemen dengan gaya khas shabby chic adalah slipcover. Anda tertarik menggunakan slipcover? Jika Anda tertarik, bisanya Anda menggunakan slip cover pada kursi ottoman, sofa, hingga meja. Sebaiknya kain pelapis yang digunakan untuk slip cover berwarna pastel yang memiliki kesan lembut dan bahan-bahan yang ringan. Kain yang digunakan untuk melengkapi penataan interior apartemen gaya shabby chic biasanya adalah kain linen, muslin, dan kain katun dengan mempunyai motif polos yang tampak klasik. Hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin mengaplikasikan kenyamanan desain interior ala shabby chic pada apartemen Anda, sebaiknya menghindari terlalu banyak penggunaan ornamen berbahan kain. Kalau Anda tetap memaksakannya, interior apartemen Anda justru terlihat sesak. Apalagi jika Anda menerapkan banyak interior kain di desain apartemen bergaya studio yang tidak memiliki ruang terlalu luas.

BACA JUGA  Kursi Taman Nyaman

Desain Interior Apartemen Bergaya Modern

Inspirasi Interior Apartemen Bergaya ModernMasa kini, generasi milenial lebih menyukai apartemen yang memiliki gaya desain modern. Tidak ada salahnya, tampilan interior apartemen gaya modern memang diakui mempunyai daya tarik tersendiri. Bagi Anda generasi milenial yang ingin selalu tampil kekinian, termasuk dalam pemilihan konsep apartemen yang tidak ingin ketinggalan zaman, desain interior apartemen minimalis bisa dibuat sangat modern. Pastinya akan membuat Anda betah karena Anda bisa memajang furnitur canggih serta multifungsi. Anda bisa saja memasang home theater lengkap dengan televisi ramping yang memiliki ukran besar di ruang utama pada apartemen Anda. Ada pilihan furnitur lain untuk membuat apartemen Anda memiliki konsep desain interior modern, Anda bisa memasang lampu ruangan yang dapat diatur intensitas cahayanya pada ruangan melalui dimmer.