26
Feb

Desain Interior Dapur Skandinavia, Cantik Nan Mewah!

Desain Interior Dapur Skandinavia, Cantik Nan Mewah!

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorKonsep dasar dapur rumah mewah Scandinavian adalah desain eklektik dan bergaya minimalis keren dengan elemen kehangatan yang kuat. Palet warna yang didominasi warna putih adalah elemen kunci untuk mencapai tampilan Scandinavian di dapur rumah mewah Anda. Tetapi, bagaimana jika Anda ingin menerapkan tampilan ini ke dapur, ruang kerja yang paling rumit di rumah Anda? Menggunakan warna putih dengan cara yang tepat menyulap ruangan Anda menjadi dapur cantik mewah yang lebih cerah, lebih terang dan lebih canggih. Berikut ini desain interior dapur skandinavian cantik nan mewah.

Kenapa Desain Interior Dapur Skandinavia Jadi Pilihan?

Ini Alasan Kenapa Desain Skandinavia Begitu PopulerMengapa memilih desain dapur Skandinavia? Mungkin hal tersebut juga menjadi pertanyaan Anda. Gaya desain Skandivia sangat simpel tetapi mampu memberikan suasana yang lebih segar dan terasa seperti rumah pada dapur Anda. Selain desain yang simpel, warna cerah juga mampu membiaskan cahaya dan menjadikan dapur tampak bersih dan rapi. Dapur Anda akan semakin menarik jika diseimbangi dengan pemilihan dan penataan furnitur yang tepat. Jika Anda sembarangan dalam penataan letak furnitur, hasil tampilan dapur Anda tidak akan menciptakan kesan dapuryang mewah.

Meski Anda memiliki ukuran ruang dapur yang tidak terlalu luas, Anda masih tetap memiliki ruang yang bisa memperlancar gerak dalam beraktivitas di dapur bergaya Skandinavia. Dengan menerapkan warna putih pada dinding, kabinet dapur dan meja makan dapat menjadikan dapur tampak lembut dan simpel. Sementara untuk lantai dapur, Anda dapat menggunakan yang terbuat dari material kayu dan menjadi warna putih dan cokelat alami dari warna kayu dapat membuat desain dapur Anda lebih hidup. Apalagi Anda menambahkan tanaman-tanaman kecil di dalam ruangan itu yang bisa memberikan kesan natural pada desain dapur Anda.

BACA JUGA  Cara Agar Cat Dinding Tidak Mengelupas

Material Kayu Mendominasi Dapur Bergaya Skandinavia

Desain Interior Dapur Bergaya Skandinavia, Indah Dan MewahSelain putih yang menjadi warna khas dari gaya Skandinavia, material kayu juga seringkali dijadikan sebagai pilihan untuk menambah kesan Skandinavia. Kombinasi warna putih pada Sebagian dinding dapur akan menjadikan dapur tersebut tampak lebih natural. Anda juga pelru memperhatikan penempatan dan pemilihan furnitur yang lebih fungsional dibandingkan dekorasinya menjadikan desain interior dapur akan menjadi simpel namun tetap menarik. Sementara itu, beberapa hiasan dekoratif yang diletakkan pada jendela membuat desain dapur Anda menjadi lebih artistic. Cahaya dan suasana dari luar akan terbawa ke dalam dapur melalui bukaan jendela. Dengan begitu, Anda tidak akan mudah merasa bosan berada di dalam dpaur karena mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang dapat Anda lihat melalui kaca jendela.

Berikan Aksen Lampu Gantung pada Desain Dapur Bergaya Skandinavia

Desain Interior Dapur Bergaya Skandinavia, Indah Dan MewahSaat Anda masuk ke dalam area dapur dan melihat lampu gantung yang menarik, mata Anda akan segera menangkap cantiknya lampu gantung tersebut dan bisa menjadi titik utama yang tepat Anda pasang di atas meja makan. Dari beberapa warna, Anda bisa memilih warna merah marun yang dapat disesuaikan dengan keseluruhan warna lain yang Anda aplikasikan pada dapur bergaya Skandinavia. Kombinasi warna-warna tersebut akan membuat gradasi antara ruang udara, lnatai, serta dinding dapur.

Hadirkan Kesan Klasik pada Ruang Dapur Bergaya Skandinavia

Rekomendasi Desain Interior Ruang Dapur Gaya SkandinaviaMeskipun dapur Anda berukuran sempit, tetapi dapur bergaya Skandinavia dapat membuatnya tampak longgar.  Warna putih yang diterapkan pada dinding, kabinet, serta lantai ruang dapur membuat dapur Anda tampak rapi dan bersih. Selain itu, Anda bisa memilih wallpaper dengan motif batik untuk menambah akse menarik pada sisi dinding dpaur Anda. Selain dapat menampilkan kesan artisik yang indah, kesan klasik pada dapur Skandinavia dapat dikuatkan dengan adanya nuansa batik. Apalagi furnitur berbahan material kayu yang memiliki lengkung-lengkung pada sisinyya, kesan klasik pada dapur Skandinavia semakin kuat.

BACA JUGA  7 Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana Minim Ornamen

Kombinasi Warna pada Ruang Dapur Bergaya Skandinavia

Warna putih yang sudah menjadi ciri khas warna Skandinavia memang mudah untuk dikombinasikan dengan beragam warna lainnya. Anda dapat membuat warna putih mendominasi pada warna dinding dapur, kemudian langit-langit dapur Anda bisa dipadukan dengan warna abu-abu, dan warna hitam pada desain table island. Dengan mengaplikasikan kombinasi dari warna-warna tersebut, Anda bisa menciptakan gradasi warna yang tidak hanya indah dilihat saja, tetapi mampu menampilkan kesan yang mewah pada ruang dapur Anda.